Pengajuan Relaksasi Kredit Kredivo Dampak Covid-19 Sangat Sulit

Selamat malam,

Saya nasabah atas nama Fuad Septianto ingin minta penjelasan yang akurat kepada Kredivo, mengenai relaksasi proses kredit yang sudah diberikan oleh OJK dan Presiden Jokowi.

Saat ini saya bekerja sebagai karyawan swasta yang terkena dampak covid-19 dan dirumahkan oleh perusahaan tanpa dibayar (unpaid). Oleh karena itu berkali-kali saya mengajukan untuk proses tersebut, termasuk saya juga sudah memberikan scan surat keterangan dari perusahaan tempat saya bekerja, tapi hal ini tidak berpengaruh apa-apa. Bahkan makin kesini, makin sering sekali debt collector menagih by phone ke saya. Saya juga ingin menanyakan kejelasan, mengenai program restrukturisasi kredit tersebut yang sudah ditetapkan pemerintah ke customer service Kredivo; jawabannya standar banget seperti pada email terlampir.

Menurut saya sungguh sangat miris, disaat masyarakat sedang kesusahan seperti ini pihak Kredivo sama sekali tidak memberikan keringanan apapun terhadap nasabah yang sudah mengajukan keringanan atas kreditnya. Juga sangat miris sekali kalau saya angkat telepon dari debt collector Kredivo, biasanya selalu memancing emosi, ditambah dengan kondisi seperti saat ini.

Mohon pihak Kredivo dan atasan Kredivo dapat memberikan penjelasan tertulis ke email saya, agar saya dapat memahami kenapa di saat seperti ini banyak bank dan non-bank yang memberikan relaksasi terhadap nasabahnya akan tetapi ini malah makin menekan.

Terima kasih.

Fuad Septianto
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai permohonan ini:
[Total:24    Rata-Rata: 3.5/5]
Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Fuad Septianto

Menanggapi surat konsumen yang ditulis oleh Bapak Fuad Septianto di Media Konsumen tanggal 19 April 2020 yang berjudul “Pengajuan Relaksasi...
Baca Selengkapnya

Loading...

7 komentar untuk “Pengajuan Relaksasi Kredit Kredivo Dampak Covid-19 Sangat Sulit

  • 19 April 2020 - (17:33 WIB)
    Permalink

    KREDIVO mah gk maw tahu ,KREDIVO cuma mau Uangnya BERANAK PINAK ,BERBUNGA terus,Sampe Mekar…

  • 19 April 2020 - (19:42 WIB)
    Permalink

    setuju pihak kredivo sangat sulit ,padahal tinggal mau analisis dilihaat dari pembayaran sebelumnya apa pernah telat atau tidak , kalau memang peminjam lancar Dan tiba tiba Karena dampak covid 19 ini mengajukan permohonan relaksasi atau restrukrisasi harusnya di fasilitasi sebelum jadi emosi . Karena tidak Akan berakhir baik kalo pakai sudah terpancing emosi, tidak Ada yang mengharapkan kondisi seperti saat ini

    • 21 April 2020 - (08:39 WIB)
      Permalink

      Bener, padahal AkuLaku memberikan fasilitas restrukturisasi secara resmi di IGnya. Kalau ada uang pasti dibayar, cuma saat ini mengutamakan kebutuhan dulu dg kondisi PSBB.

  • 19 April 2020 - (22:26 WIB)
    Permalink

    Gk usah di bayar dulu.santai aja.semua punya hutang.kita niat bayar karna ke adaan.klw berani dateng dan kasar saya bantu keroyokin debcollectornya..hub saya bos klw mau di bantu hajar collector.

  • 20 April 2020 - (00:22 WIB)
    Permalink

    Mana ada hari gini pinjol ngikutin aturan maen dr pemerintah.. Yg tau nya intinya dapat uang banyak.. Percuma juga OJK gk ada turun tangan untuk masalah seperti ini.

  • 21 April 2020 - (15:44 WIB)
    Permalink

    Senasib ini.. gak pernah telat bayar giliran sedang susah begini minta di jadwal ulang dan di beri keringanan tetap mencicil tapi tanggapan nol besar…..

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Pengajuan Relaksasi Kredit Kredivo Dampak Covid-19 Sangat Sulit

oleh fuad septianto dibaca dalam: 1 min
7