Sangat Kecewa Menggunakan Jasa JNE Trucking

Perkenalkan nama saya Heru dari Kota Semarang, saya merupakan seorang yang sudah terbiasa menggunakan marketplace sebagai media untuk belanja online. Hal ini sudah sejak tahun 2009. Dengan alasan pertimbangan lebih praktis yaitu lebih mudah mencari barang yang dikehendaki, dan barang biasanya lebih murah, tidak harus keluar rumah untuk mencari ke toko, tinggal pilih, bayar, tunggu barang dikirim ke rumah.

Pada tanggal 7 April 2020 saya belanja di Tokopedia, membeli 3 buah unit komputer dari sebuah toko online di Bandung dengan pengiriman ke Kota Semarang. Setelah sepakat dan pembayaran saya lakukan dengan no Invoice INV/20200407/XX/IV/517251927, kami sepakat menggunakan jasa pengiriman JNE Trucking dengan estimasi 5-7 hari sampai ke alamat tujuan. Kemudian penjual menyiapkan barang yang saya pesan, pada tanggal 8 April 2020 Penjual melakukan pengiriman dengan nomor resi 020600069849820, dan di-entry oleh Pihak Kurir JNE Bandung 9 April 2020 pukul 02.18 WIB

Saya secara berkala memantau dengan menggunakan fasilitas tracking dari Tokopedia ataupun dari www.jne.co.id untuk memantau barang kiriman tsb. Tanggal 11 April 2020 kiriman saya transit di Gateway Wangon, Kab Banyumas. Saya pikir karena menunggu paketan arah ke Semarang agar penuh dahulu.

Tanggal 13 April 2020 saya tracking lagi, posisi kiriman saya masih tetap tidak bergerak di Gateway Wangon Kab Banyumas. Sampai akhirnya saya mencoba mencari nomor telepon Gateway Wangon, yang saya dapatkan dari google map dengan nomor 0853 6251 4285, tetapi saat dihubungi tidak diangkat. Dihubungi dengan whatsapp juga hanya dibaca saja, tetapi tidak membalasnya. Akhirnya saya berinisiatif menghubungi Customer Care JNE.

13 April 2020
Telepon Ke-1 dengan customer care JNE Semarang Jl Kyai Saleh, intinya dari pembicaraaan saya dengan si customer care, katanya menunggu 1-2 hari lagi pasti dikirim.

14 April 2020
Telepon Ke-2 dengan customer care JNE Semarang Jl Kyai Saleh, intinya dari pembicaraaan saya dengan si customer care, biasannya menunggu arah ke Kota Semarang Penuh, baru diberangkatakan ke Semarang.

Telepon Ke-3 dengan customer care JNE Semarang Jl Kyai Saleh, intinya dari pembicaraaan saya dengan si customer care, saya di suruh untuk bersabar menunggu paketan datang.

15 April 2020
Telepon Ke-4 dengan customer care JNE Semarang Jl Kyai Saleh, intinya customer care hanya bisa membantu melakukan pelacakan dan barang tersebut belum masuk ke Semarang

Dari kesimpulan setelah saya 4 kali menghubungi customer care tersebut tidak ada jawaban yang pasti dan hanya bisa melakukan tracking barang saja.

Saya pun semakin harap–harap cemas kalau ada apa–apa dengan paketan saya hilang. Secara berkala saya tetap melakukan tracking, tapi hasilnya tetap masih di Gateway Wangon. Hai JNE apa sih gunanya dibangun GateWay Wangon kalau hanya untuk memperlambat pengiriman barang dan hanya dijadikan tempat penimbunan barang yang seharusnya sudah di sampaikan ke tujuan.

Karena sampai tanggal 17 April 2020 paketan saya tak kunjung bergerak dan masih “ditimbun” di Gateway Wangon dari saya berinisiatif untuk menghubungi JNE Pusat (021-29278888) yang saya dapatkan dari wabsite www.jne.co.id

17-18 April 2020
Telepon Ke-5 dengan customer care JNE Pusat Jl. Tomang Raya No. 11 Jakarta Barat, intinya customer care ( Bpk Khoriq ) Hasil : melakukan tracking, tidak tahu apa kendalanya disana dan akan menyampaikan kendala ini ke pihak terkait.

Telepon Ke-6 dengan customer care JNE Pusat Jl. Tomang Raya No. 11 Jakarta Barat, intinya customer care ( Ibu Lina ) Hasil : si-customer care melakukan tracking, tidak tahu apa kendalanya disana dan akan menyampaikan kendala ini ke pihak terkait. ( hasil sama )

Telepon Ke-7 dengan customer care JNE Pusat Jl. Tomang Raya No. 11 Jakarta Barat, intinya customer care ( Ibu Abel ) Hasil : si-customer care melakukan tracking, tidak tahu apa kendalanya disana dan akan menyampaikan kendala ini ke pihak terkait. ( hasil sama )

Telepon Ke-8 dengan customer care JNE Pusat Jl. Tomang Raya No. 11 Jakarta Barat, intinya customer care ( ???? ) Hasil : saya langsung memotong pembicaraan si customer care, saya bilang tidak usah di tracking, karena saya juga bisa!!! Kalau masalah tracking tidak perlu menghubungi customer care, disini saya sudah bicara dengan nada keras! Karena sampe tanggal 18 April 2020 Paketan saya belum juga bergerak dari Gateway Wangon!!

Sampai tanggal 19 April 2020, surat pembaca ini kami tulis, barang saya masih ditahan di Gateway Wangon, artinya sudah 8 hari paketan saya di “timbun” di Gudang Gateway Wangon Kab. Banyumas. Berarti sudah 10 hari barang saya masih “ditahan” JNE.

Saya mohon pihak JNE ada apa dengan paket saya? Apakah itu barang terlarang? Hilang? Atau menunggu paketan penuh untuk jarak ke tujuan Semarang? Tolong jawab dengan jujur!!! Apakah pihak JNE tidak mau mengirimkan paketan karena paketan belum penuh untuk dibawa ke tujuan yang sama walau pun harus menunggu sebulan lamannya, mana komitmenmu? Ke-Profesional-an mu wahai JNE, saya sudah bayar saya juga meminta hak saya, pihak JNE jangan hanya mengedepankan keuntungan semata dengan mengabaikan hak pelanggan.

Ingat JNE besar karena adanya pelanggan yang sudah percaya, kalau hal ini terjadi pada pelanggan–pelanggan yang lainya, maka bukan hal yang mustahil JNE akan kehilangan pelanggan. Ingat sekarang persaingan perusahaan jasa pengiriman semakin ketat, kalau JNE tidak mau berbenah diri maka JNE hanya menunggu waktu saja.

Saya tunggu tanggapan dari Pihak JNE.

Heru Al Habib
Semarang – Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:349    Rata-Rata: 2.6/5]
Tanggapan JNE atas Surat Bapak Heru Al Habib

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di media konsumen pada tanggal 19 April 2020 berjudul “Sangat Kecewa Menggunakan Jasa...
Baca Selengkapnya

Loading...

84 komentar untuk “Sangat Kecewa Menggunakan Jasa JNE Trucking

  • 20 April 2020 - (00:31 WIB)
    Permalink

    Saya setuju mas sama kayak di tempt saya jne yang kerja nya bagi pengecekan barang malas nya minta ampun kalau di tanya sudah di bawa kurier padahal barang atau paket masih ada di gudang belum di kirim kealamat saya, kalau karyawan nya malas kerja pihak jne lebih baik pecat saja cari yang mau kerja jangan yang lelet di pekerjakan.. 😤😤😤

      • 20 April 2020 - (07:07 WIB)
        Permalink

        Maaf pak setau saya yang kerja di bagian sales counter JNE estimasi JNE trucking tu sekitar 7-14 hari atau 2 minggu pak. Dan barang pun sudah terkirim di tanggal 19 april kemaren. Padahal hari minggu loh yg harusnya kurir gak ada pengiriman tapi tetep dikirim 🙂

        • 21 April 2020 - (00:22 WIB)
          Permalink

          saya merasakan hal yg dialamai mas baru kemarin tgl 26 maret kirim paket ke situbondo menggunakan JNE JTR dan penuh drama , 10 hari barang stuck di bekasi(kota pengiriman) sampai saya datangi gudang bekasi setelah saya tiba di gudang bekasi untuk melalukan cancel pengiriman , org gudang infokan barang sdh jalan dan resi tdk update,jujur saya ngk percaya karna beberapa hari berikutnya tgl 28 saya kirim kembali kiriman shopee dng jasa JNE JTR tujuan sama surabaya brg sdh sampai 4 hari tanpa adanya drama seperti ini, semua kontak org gudang saya simpan,saya telp,saya wa berkali2 org gudang bekasi & gudang situbondo dmn posisi paketnya skrg , hingga batas waktu yg saya tentukan paket blm tiba saya mau ajukan pembatalan kembali via email , akhirnya setelah drama panjang paket tsb sampai jg ke customer 🥺 cukup kali ini lelah ngk mau pakai lagi …..

          • 8 Agustus 2020 - (00:09 WIB)
            Permalink

            Mba, saya hbs checkout lagi. Waduh bisa nunggu berapa lama paketku ini

        • 22 April 2020 - (12:53 WIB)
          Permalink

          Siang pak Alip…. iya brg pd hari tsb, minggu 19 April 2020 jam 11.30 sdh sampe rumah, itu kronologis nya, krn saya sdh kehabisan akal utk komplain
          tgl 20 April 2020, jam 05.30, saya menulis surat ini di Media Konsumen, selesai sekitar jam 06.00 dan saya kirim kedia konsumen, dan surat ini juga saya copy paste ke medsos2 lainnya jne, alhamdulillah jajaran JNE bekerja keras, klo di status barang saya sampai pagi itu masih di gateway wangon… dan telp Cost care JNE pamularsih, dan di cek manual di gudang pamularsih semarang, dan ternyata brg sdh sampe di gudang pamularsih semarang, ini apa gak konyol….berarti keberadaan paketan saya tdk ke deteksi, dan di status sampai di gudang semarang seharusnya di update tgl 15 April 2020, tp tdk ada update.
          Status sampai di semarang seharusnya di update sesuai tgl yaitu 15 April 2020, tp status 15 April 2020 baru di update pd tgl 19 April 2020, saat barang tsb di cari dan ketemu (ini berarti paketan saya parkir di Gudang pamularsih Semarang 4 hari) …. untung saya komplain bertubi2 coba klo tidak…,mungkin krn di sistem blm nyampe semarang, kecil kemungkinan paketan saya akan di kirim ke alamat saya, dan saat barang tsb di cari dan ketemu paketan saya kardusnya sdh agak jamuran….untung isinya masih selamat…
          mengenail paket JNE Trucking yg katanya 1-2 minggu, itu karena di estimasi pengiriman, keterangannya 5-7 Hari utk Bandung ke semarang, saya hanya mengikuti keterangan disitu, mungkin klo 1-2 minggu itu utk daerah lain yg jauh / luar jawa kali ya….
          tp bagaimanapun saya mengucapkan terimaksih kepad TIM JNE yg trlibat, ditingkatkan selalu dalam pelayanana yaaa…terutama dalam mengupdate status posisi paketan harus realtime / ontime krn bagaiamanapun ini adalah hal yg selalu di pantau oleh pelanggan.
          mohon maaf jika saya sempat emosi…krn paket ini mmg ditunggu pelanggan saya

          4
          1
          • 3 September 2020 - (10:35 WIB)
            Permalink

            jadi kesimpulannya ? barang pasti sampai cuman nunggu 12 hari gitu om ? 🙁

          • 23 Desember 2020 - (14:54 WIB)
            Permalink

            Saya kirimpaketan dari jakarta ke sorong papua barat estimasi 3-31 hari okelah gpp sekalian mau coba expedisi ini dari tgl 24 november pemesanan tgl 25 transit jakarta 26 transit gateway surabaya sampai saya yakin besok tepat 1 bulan tgl 24 desember pasti masi sama statusnya saya sudah coba bertanya hari ini sy tanya ke cs status barang kiriman saya mereka hanya bilang kita besabar tidak ada petunjuk dan ini bukan masalah murah saya lewat kantorpos tujuan yang sama hanya beda ongkir 50 rb estimasinya 14 hari gapernah lewat malah pernah lebih cepat. Semoga jtr bisa lebih mengutamakan kepuasan pelanggan karna murah klw kaya gini ga 2 kali orang mau menunggu dengan ga habis pikir.

        • 8 Juni 2020 - (15:30 WIB)
          Permalink

          Kayanya tergantung lokasi deh mas g pukul rata 7-14 hr. Di tracking barang saya di janjikan akan sampai tgl 8 Juni 2020, tp dr tgl 3/6/2020 smpe detik saya tulis komen ini barang saya tidak bergerak masih di JNE Counter Officer JKT. Saya coba hub customer care (021-29278888), g nyambung2. Coba hub no kantor pusat (021-5665262) suruh nyambung operator, ada nada sambung terus dimatikan oleh operatornya, coba hub 021-50868880 isinya ceramah soal pengiriman terhambat karena psbb dan diharapkan konsumen mengcek di aplikasi atau website JNE 😆 . Semua konsumen JNE emang bayar, kami paham barang yg Anda kirim ribuan ke berbagai daerah di Indonesia. But no excuse, judulnya aja expedisi, ya sudah risikonya harus mengirim banyak barang. Janji terhadap konsumen apalagi tertulis jelas harus dipertanggungjawabkan. Jdi jangan heran jika mereka komplain, barang yg mereka beli bukan gratis mereka dptkan, wajar jika mereka khawatir. Kalau memang kewalahan, tambah tenaga kerjanya. Dicari solusinya supaya konsumennya tidak komplain hal yg sama terus

          • 5 November 2020 - (22:02 WIB)
            Permalink

            Astaga lama kali gmna nasib paketku, di tulisannya estimasinya 3-5 ya saya pilih karena bebas ongkir mau ngecelin pengeluaran klo gini ga bkal pilih jne trucking lg, mana jauh lagi dari jakarta ke palembang itu isi paketnya leptop jadi ngeri kalo ada apa2

          • 19 November 2020 - (21:49 WIB)
            Permalink

            Saya jga om di tahan d tangerang sampai sekarang dr tgl 16 mungkin nunggu penuh kali😂
            Kapok dah ini terakhir kali pakai JTR gak bakalan pakai lagi
            Beralih ke jasa kurir sebelah lebih cepet

    • 22 April 2020 - (12:55 WIB)
      Permalink

      Minggu 19 April 2020 jam 11.30 sdh sampe rumah, itu kronologis nya, krn saya sdh kehabisan akal utk komplain
      tgl 20 April 2020, jam 05.30, saya menulis surat ini di Media Konsumen, selesai sekitar jam 06.00 dan saya kirim kedia konsumen, dan surat ini juga saya copy paste ke medsos2 lainnya jne, alhamdulillah jajaran JNE bekerja keras, klo di status barang saya sampai pagi itu masih di gateway wangon… dan telp Cost care JNE pamularsih, dan di cek manual di gudang pamularsih semarang, dan ternyata brg sdh sampe di gudang pamularsih semarang, ini apa gak konyol….berarti keberadaan paketan saya tdk ke deteksi, dan di status sampai di gudang semarang seharusnya di update tgl 15 April 2020, tp tdk ada update.
      Status sampai di semarang seharusnya di update sesuai tgl yaitu 15 April 2020, tp status 15 April 2020 baru di update pd tgl 19 April 2020, saat barang tsb di cari dan ketemu (ini berarti paketan saya parkir di Gudang pamularsih Semarang 4 hari) …. untung saya komplain bertubi2 coba klo tidak…,mungkin krn di sistem blm nyampe semarang, kecil kemungkinan paketan saya akan di kirim ke alamat saya, dan saat barang tsb di cari dan ketemu paketan saya kardusnya sdh agak jamuran….untung isinya masih selamat…
      mengenail paket JNE Trucking yg katanya 1-2 minggu, itu karena di estimasi pengiriman, keterangannya 5-7 Hari utk Bandung ke semarang, saya hanya mengikuti keterangan disitu, mungkin klo 1-2 minggu itu utk daerah lain yg jauh / luar jawa kali ya….
      tp bagaimanapun saya mengucapkan terimaksih kepad TIM JNE yg trlibat, ditingkatkan selalu dalam pelayanana yaaa…terutama dalam mengupdate status posisi paketan harus realtime / ontime krn bagaiamanapun ini adalah hal yg selalu di pantau oleh pelanggan.
      mohon maaf jika saya sempat emosi…krn paket ini mmg ditunggu pelanggan saya

    • 7 Desember 2020 - (14:58 WIB)
      Permalink

      Iya mas
      Saya juga pesan barang, tapi belum sampai2, pakai JNE JTR, dan masih di Gateway Transit Jakarta.
      Mau tanya mas, barang mas yg 3 komputer itu, apakah sudah sampai ?

  • 20 April 2020 - (03:22 WIB)
    Permalink

    Saya juga ada paket sesama Jakarta dari tanggal 13 April d kirim sampai saat ini masih belum sampai.
    Gilaa yaa sesama Jakarta masa 7 hari gk sampai.
    Padahal itu isinya masker dan masker itu buat d bagikan secara gratis untuk warga2 yg masih belum punya.
    Gimana kalo kirim obat ya keburu mati pasien yg sakit.
    Ini no resi saya 011910050476220

      • 20 April 2020 - (14:10 WIB)
        Permalink

        Coba masnya tanya pd pihak pengirim suru si pengirim cek k agen dimana tempat yg dia kirim, setau sy kalo mau komplen sampai ditemukannya barang yg hilang biasanya bisa smpai 1-2minggu kalo gak ketemu juga atau dinyatakan hilang akan diganti dengan uang, memang prosesnya lama kadang bikin kita jengkel juga tp itu prosedurnya, terus saja setiap hari mas telponin cs jne nya sampai masalahnya kelar, atau mas dateng aja k jne pusat yg ada di kota mas, setau sy seperti itu krn suami sy kerja d jne pusat bogor jd sedikit banyak ny sy tau

        • 3 Mei 2020 - (08:36 WIB)
          Permalink

          Suami mbak bekerja di JNE bogor, apakah memang prosedur pengecekan barang itu harus di lakukan tanpa adanya pembukusan ulang barang konsumen dg layak? Karena barang kiriman saya HANCUR, setelah di terima konsumen dg kondisi packingan yg berbeda saat saya kirim. Box yg saya pakai untuk membungkus tidak ada saat konsumen saya terima barang.

      • 6 Oktober 2020 - (13:22 WIB)
        Permalink

        Paket saya dengan resi 0112852050007391, dikirim oleh seller sejak tgl 29, barang diperkirakan sampaj tgl 8 oktober, tapi sampai skrg saya cek resinya, masih di gateway surabaya, tidak bergerak2 sejakl tgl 3. Pesimis barangku sampau tgl 8. 😓

        • 4 Desember 2020 - (12:40 WIB)
          Permalink

          Gila emang😭 padahal w pesen souvenir dengan estimasi besok pas hari H bisa nyampe😭
          Paket dari tanggal 29Nopember, besok (5 Desember) harusnya bisa nyampe pasuruan.. Tapi sampe detik ini masih stuck di jkt😭

          Pliss, minggu w nikahan itu souvenir tamu mo dikemanain😭😭

          Semoga besok bisa nyampe😭 liat review kok merinding gini🥺

  • 20 April 2020 - (04:26 WIB)
    Permalink

    Sama seperti saya kemarin beli barang origin Bandung ke Sukabumi . Saya order tgl 11 dikirim jne trucking tgl 13 saya cek berkala paket pindahnya baru ada update di tgl 15 paket sudah di Sukabumi gateway setelah itu dia bergerak 1 titik per hari akhirnya barang sampai diantarkan dengan mobil pribadi yg pegang jne cabang mangkalnya . Jadi sepertinya jne trucking ini memang disunat fiturnya “khususnya tracking” . Ditambah sedang ada corona nambah” alesan biar bisa lebih lama . Saya ga telpon costumer service Karena sudah dengar kabar di mana” bahwa jne trucking itu yang sabar saja tunggu barang datang. Kalau ke intervensi malah jadi lebih lama

      • 20 April 2020 - (09:39 WIB)
        Permalink

        Untuk tujuan yg jarang pengirim jaman Corona gini pasti lama ngumpulin sampai ramainya. Saya pengguna semua ekspedisi yg ada. Bagi sy JNE tetap salah satu yg terbaik. Karena sy sudah coba semua. Semuanya pernah mengecewakan. Pernah juga memuaskan. Masalah barang yg beresiko tinggi. Sama saja mau Pake jasa apa tetap beresiko. Makanya harus pake Asuransi

    • 27 Juli 2020 - (14:11 WIB)
      Permalink

      Jgan nakutin mas bro brg saya dr tangerang blm nyampe juga dr shopee pake JTR udah 3 hri stuck aja di tgrg

  • 20 April 2020 - (05:40 WIB)
    Permalink

    Aduh kirim komputer laptop hp kamera
    Klo bisa jangn pakai jasa jn..bahayaaa
    Kasus banyaak bossss

  • 20 April 2020 - (17:53 WIB)
    Permalink

    Menurutku ini sudah menjadi kebiasaan dari JNE, mereka ngirim barangnya lambat bahkan sampai lewat waktu estimasi. Saya juga pernah mengalami pengiriman melawati waktu estimasi 4 hari sehingga saya menelepon CS pusat dan baru dikirim keesokan harinya. Lalu ada lagi, saya memakai JNE YES dari Jakarta ke Malang seharusnya saya pesan sekarang besok sudah sampai tetapi kenyataannya membutuhkan waktu 2 hari (pesan sekarang, rabu sampai) pdhl waktu saya memakai JNT sehari sampai dan memang keesokan harinya sampai tidak seperti JNE yang molor. Sering sih teman memakai jasa JNE tapi molornya kebangetan.

  • 21 April 2020 - (09:19 WIB)
    Permalink

    Mohon maaf sebelumnya, mas nya coba liat kondisi kiriman paket saat ini karena lagi adanya pandemi kiriman paket itu sekarang meningkat tinggi dari biasanya, jadi kiriman ya pasti agak lambat ga kaya biasanya, kiriman yg ada perhari masuk ke gudang itu bukan seribu/dua ribu tapi puluhan ribu mas dan semuanya pun sama membayar dan memiliki hak seperti yg masnya katakan sedangkan sdmnya terbatas jadi ga seimbang gitu jadi ya harap pengertiannya

  • 29 April 2020 - (16:26 WIB)
    Permalink

    Saya hari ini rencana order barang dan memakai jasa JNE Trucking.
    Soal keterlambatan pengiriman dari yang dijanjikan saya paham krn tentu ada alasan2 teknis asalkan bukan karena faktor human error seperti lupa update posisi paketan dsb.
    Dengan semakin meningkatnya pengguna jasa layanan tsb harusnya bukan menjadi problem karena sekelas JNE pasti memiliki sistem informasi dan manajemen yang mumpuni.
    Yang penting saran2 masukan customer seperti pihak JNE mengupdate status posisi paketan secara realtime dan valid telah dijalankan dengan baik.
    Karena pada dasarnya customer butuh kejelasan dan pelayanan yang baik.

  • 26 Mei 2020 - (11:33 WIB)
    Permalink

    Apa semua komplain harus di muat di media seperti ini biar di dengar, percuma ada customer care, sepertinya saya juga bakalan mengalami nasib yg sama,

  • 4 Juni 2020 - (08:09 WIB)
    Permalink

    Wahduh, saya juga potensi lama ini. Beli barang di ecommerce pake JNE trucking. Pantesan udah 3 hari stuck terus di tempat yang sama 😔

  • 5 Juni 2020 - (20:36 WIB)
    Permalink

    Waduh pantes lama, ini saya beli barang tanggal 30Mei dari Jakarta > Bogor, sampai hari ini masih nyangkut di sorting Jakarta. Ga lagi-lagi pakai JTR

  • 6 Juni 2020 - (08:58 WIB)
    Permalink

    Ternyata banyak yg kecewa sama JNE..paketan saya dr magelang ke Banyumas stag di Wangon udah 10 hr..saya hub jne Banyumas katanya sudah dibawa kurir tp knp saya cek msh ttp di Wangon..kesal rasanya baru kali ini lama jgn2 hilang/rusak ..biasanya dr jkt ke Banyumas 3-4 hr sudah sampe..ini kaya keluar negeri aja

  • 7 Juni 2020 - (15:22 WIB)
    Permalink

    Luar biasa JTR, ternyata sudah banyak yang kecewa dan saya harus juga kecewa. Sampai hari ini paket saya tidak kunjung sampai

  • 9 Juni 2020 - (18:27 WIB)
    Permalink

    Saya baru memesan barang dari Surabaya ke Bandung, pesanan tanggal 7 Juni 2020, masuk JNE JTR tanggal 8 Juni 2020 dengan status PROCESSED AT SORTING CENTER [SURABAYA], kira-kira sampai tanggal berapaa?

    tunggu kelanjutannya yaa…. :’)

    • 13 Juni 2020 - (13:59 WIB)
      Permalink

      Update 13 Juni 2020 (siang), barang belum sampai juga dengan status di tracker ga ada perubahan tetap PROCESSED AT SORTING CENTER [SURABAYA]

      • 14 Juni 2020 - (15:24 WIB)
        Permalink

        Update 14 Juni 2020 (siang menuju sore), barang belum sampai juga dengan status di tracker ga ada perubahan tetap PROCESSED AT SORTING CENTER [SURABAYA]. Total 6 hari sudah saya menunggu tanpa kejelasan.

  • 10 Juni 2020 - (23:24 WIB)
    Permalink

    Saya juga habis mesen casing pc dari malang ke makassar pesennya tanggal 3 juni udah 8 hari barang blom nyampe pas dicek barang masih stuck di gateway surabaya. harap” cemas sih atau karena dampak covid jd lambat ngirimnya?
    Mau rakit pc soalnya tinggal nunggu ni barang datang 🙁

  • 13 Juni 2020 - (00:39 WIB)
    Permalink

    Saya juga beli barang dari jakarta utara pake jtr ke bekasi udh 3 hari keterangannya masih aja disorting jakarta,kapokkkkkkk pake JTR,ga rekomended bangetttttt

  • 14 Juni 2020 - (21:58 WIB)
    Permalink

    saya rada nyesal pake jasa trucking ini, ya saya akui emang saya di kalimantan paketan saya di jakarta, tapi dari tanggal 2 sampe saat ini status masih di sorting center jakarta, sudah 12 hari barang saya tidak bergerakkkkkk, kapokkkkkkkkk..

  • 20 Juni 2020 - (22:07 WIB)
    Permalink

    Sama halnya dengan saya… Lacak hari kamis kemarin barang sdh sampai di warehouse bandung…. Tapi sampai detik ini barang saya belum dikirim juga ke alamat saya sebagai penerima… Pdhal barang tsb barang pesanan orang…. Telp CS pun hanya diCOBA BANTU konfirmasi ke pihak warehouse bandung!!!! Pdhal alamat sudah jelas… Entah paket saya dibawa kabur dulu kemana…. Memang bisa beranak ya barang saya kalo ditahan digudang?? Kalo emang kurang org buat kurir, coba buka lowongan lagi untuk bagian kurirnya… Ditengah pandemi kayak gini banyak yg kehilangan pekerjaan…. Jd kl emang kurang SDM, buka aja lowongan kan sama saja dengan membantu org2 yg kehilangan pekerjaannya… ATAU kl emang ga sanggup bayar karyawan, bisa konfirmasi kpd penerima untuk ambil brg nya lgsg di gudang jne!!!
    JUJUR dengan kejadian ini saya FIX akan pikir 1000x untuk menggunakan jasa ekspedisi jne… Masi banyak ekspedisi lain yg lebih bagus pelayanannya…. Dan saya TIDAK AKAN merekomendasikan jne kepada rekan2 saya yg lainnya…..mungkin hanya jne perusahaan ekspedisi yang tidak butuh customer karena merasa perusahaannya sudah besar…. Siap2 saja ditinggalkan customer anda!!!! SAY NO TO JNE!!!

  • 20 Juni 2020 - (23:28 WIB)
    Permalink

    Saya kejadian nya dengan saya…. sampai sekarang tgl 20 juni 2020 , utk no resi 06282000338440 dan 062820003787720 belum diterima. Padahal paket saya sudahbmasuk ke gateway jakarta dari tgl 9 juni dan 12 juni 2020…..

    Mohon utk pihak JNE utk bisa menjelaskan apa penyebab nya paket tidak bergerak sama sekali. Sudah 1 minggu lebih.

  • 20 Juni 2020 - (23:38 WIB)
    Permalink

    Sama kejadian dengan saya … paket sudah utk no resi : 062820003384420 dan 062820003787720 dikirim dan terhenti di gateway jakarta tujuan batam dari tanggal 9 juni dan 12 juni 2020 sampai sekarang (20 juni 2020)… masih di gateway jakarta alias tidak bergerak…

    NB: mohon pihak JNE JTR di tinggatkan lagi kinerja nya.

    • 21 Juni 2020 - (12:54 WIB)
      Permalink

      Tgl 21 baru 1 paket yang di terima. Padahal paket sudah sampai batam tanggal 18 juni, tapi di sistem tidak di updated (masih di jakarta gateway 9 juni 2020)…
      Tinggal tunggu 2 paket lagi (di system masih di jakarta gateway 12 juni 2020 – tidak bergerak…

      Nb: mohon di updated status paket dan di tingkatkan lagi kinerja nya

  • 22 Juni 2020 - (20:31 WIB)
    Permalink

    Saya baru saja tertipu dr shopee stl pesan barang ktnya dikrm lewat JNE saya percaya saja Krn sdh biasa langganan dg Shopie org tersebut mengatas namakan klo dia dr jasa pengiriman JNE menelpon saya dan mnta biaya2 smpe lbh dr hrga brg tsbut dg dalih supaya barang bs sgra dikrm

  • 25 Juni 2020 - (21:58 WIB)
    Permalink

    Halo
    Menurut sy pihak jne tdk salah salah sama sekali dan tidak mengecewakan siapa pun, karena:
    1. Anda tdk paham bhs inggris, departed from, berarti sdh jalan barangnya, jd apanya yg bisa di update, barangnya aja lg di perjalanan(ya kali sopir bisa update barang mu masuk jl. Abc, menuju tol abc dst). Jd biar anda telpon siapa pun (cust service mana pun) ya ngga ada yg tau, kecuali anda tau sopir yg bawa barang lu. Iyu pun kalau anda tau, ya kali sopir mau bongkar muatan untuk cari kode barang lu
    2. Anda sangat tidak sabar, kalau mau cepet ya pakai jne yes aja(mau murah tp ngga beretika), kalau pun keluar dr jarak estimasi, tdk patut utk marah2, sptw terjadi sesuatu atau ada kendala teknis, ingat smw yg tertulis kan estimasi, bukan fix.
    Jd mohon lebih bijak

    1
    4
    • 25 Juni 2020 - (22:02 WIB)
      Permalink

      Departed from transit (gateway wagon) artinya berangkat dr tempat transit(gudang wagon)
      Makanya, dulu kalau sekolah belajar yg bener
      Departed bukan berarti di tahan di tempat (Wagon) barangnya
      Plus pernah naik pesawat ngga sih, departure itu keberangkatan bukan penahanan, penyimpanan atau apalah yg ada di kepala mu
      HAHAHAHAHA…..

      1
      2
    • 1 Juli 2020 - (06:20 WIB)
      Permalink

      Duh telat baca tentang jne trucking, abis beli barang dari sby ke bdg. Bisa lama nih😔

      • 1 Juli 2020 - (21:17 WIB)
        Permalink

        Semua daerah ga sama kok mas, malahan di tempat saya cepet sampe. Tapi tergantung kondisi di lapangan gimana.

      • 2 Juli 2020 - (14:59 WIB)
        Permalink

        Kabar baik. Pesanan saya sudah sampai tgl 2 Juli 2020 jam 12 siang. Artinya masih sesuai janji pake JNE TR estimasi waktu 2-4 hari, dari kota SURABAYA ke kota BANDUNG. Mungkin kelancaran ini juga karena antar kota besar di Jawa, atau memang sudah ada perbaikan kinerja. Semoga. Terima kasih JNE. Salam

  • 9 Juli 2020 - (16:43 WIB)
    Permalink

    izin tinggalin jejak, Kirim Barang Sepeda MTB No. AWB 300360018364620 Paket yang digunakan estimasi pengiriman 3-4hari kerja.
    Status terakhir: 09-07-2020 06:12 DEPARTED FROM TRANSIT [GATEWAY JAKARTA] (sampai tulisan ini dibuat).
    Mudah2an kinerjanya sudah berbenah dan ada karyawan JNE Trucking yang baca.

    Semoga paket sampai sesuai estimasi yang dijanjikan.

  • 13 Juli 2020 - (14:38 WIB)
    Permalink

    Sudah kapok pakek JNE estimasi 4 hari sampai hari ini gak nyampe2
    Pelayanan yang payah!!!!!

  • 22 Juli 2020 - (10:50 WIB)
    Permalink

    sama sama ndak sesuai dengan estimasi, masak surabaya malang saja Mulai tanggal 13 Juli 2020 sampai sekarang tanggal 22 juli Belum terkirim, udah telp g diangkat2 no resi 030900013555620 padahal isinya buku pelajaran, kapok dah pake jne truck

  • 23 Juli 2020 - (12:23 WIB)
    Permalink

    Saya kirim paket jne jtr dari bandung ke lampung, tanggal 19 juli sampai sekarang belum ada di tujuan. Sya cek resi miroute selama 3 hari berturut”, saya telpon customercare jne bilangnya udh di bandar lampung, tpi masa iyaa gk nyampe”. Eeh ternyata ada telpon dari pihak jne kalo barang saya ada yg belum ketemu. Dari 3 barang hanya 1 yang baru ketemu, waswas jadinya. Kenapa sih bisa sampe seceroboh itu, padahal kardusnya juga besarrr

  • 23 Juli 2020 - (15:03 WIB)
    Permalink

    oh ternyata pantesan aku tunggu 3 hari kok masih di gateway jakarta terus gak berubah-ubah lokasinya tak tracking… Ini pertama kali pakai JNE trucking….
    Jadi was-was barang sampai ndak, soale estimasi 3-4 hari..

    • 7 Agustus 2020 - (16:54 WIB)
      Permalink

      kayanya emg lemot bro trackingnya, paket saya udah sampai tapi tulisan tetep departed wangon wangon gitu

  • 25 Juli 2020 - (16:06 WIB)
    Permalink

    yaaah kalian yg se pulau aja sdh resah gelisah. gmn nasib paket aq 0112852014284235 yg kirim tgl 7 juli tp msih stuck tgl 10 juli di DEPARTED FROM TRANSIT [SURABAYA GATEWAY,SGD] yaa 🥴

    udah aq email sih ke cs jne n blsx bgni….estimasi penyampaian 24-32 hari atau maksimal akan diterima pada tanggal 25 Agustus 2020….
    busyeeeeet dah, kek nungguin kucing lahiran 🤣🤣🤣🤣🤣 bgtlah nasib kami yg di timur kl ngirim dri jawa. gmn kl kirim dri medan yaa???🤔
    mgk sperti nungguin bayi lahiran kale wkwkwkwkw

    padahal kapal hax btuh seminggu nyampe tp entahlah mgk kapalx tiap jalan sekilo mst maju mundur syantik dl yaa 👻 hmmm gpp deh lama asalkan paket selamat tnp kurang apapun.

    but aq coba pake jtr lg brhubung paling murah wkwkwkwkw, q pertaruhkan was2 aq tuk mencobax lg wlo paket pertama blm tiba jg huuuffff🤧
    anggap aja lg maen roller coaster, rasax debar2 takut rasa bahagia 🙄
    (ngomong opo iki????) 😅

    • 24 Agustus 2020 - (12:15 WIB)
      Permalink

      Mbak, domisili mana? Sekarang paketnya sudah sampai?
      Saya juga waswas jadinya TT___TT, saya di kupang, pilih JNE JTR karena paling murah, mana pesennya perlengkapan bayi lagi, takut bayinya udah brojol duluan, hiks…

  • 25 Juli 2020 - (19:48 WIB)
    Permalink

    saya juga kecewa, barang sudah sampai di warehouse Malang sejak 18 Juli, sampai saat saya tulis ini pun belum sampai. Diambil sendiri gak boleh, disuruh nunggu dengan janji “gak akan lebih dari tanggal 25 Juli.

    Enggak lagi pagi ini JNE Trucking, gak lagi, kapok.

  • 7 Agustus 2020 - (16:52 WIB)
    Permalink

    baru aja waswas kiriman ga dateng, baca artikel ini jd makin takt, tapi tiba tiba paket ane malah dateng, seneng bgtt, padahal saya tracking masih departed from wangon wangon itu, sampe sekarang jg masih gitu ane tracking, padahal paket udh dateng. Btw ini paket lama pengiriman cuma 2 hari, BANDUNG-JOGJA. Saran nih buat JNE trackingnya tolong lebih update jgn lelet, pembelimu jd pada takut

  • 3 September 2020 - (05:23 WIB)
    Permalink

    Iyha nih jne trucking memang lama , paket saya sudah 5 hari masih aja di kota pengirim tangerang, udh hubungi cs gak ada yang nyantol, SANGAT MENGECEWAKAN

  • 4 September 2020 - (11:42 WIB)
    Permalink

    Saya beli barang di shoope menggunakan jasa JNE JTR dari Jakarta ke Lumajang, setiap hari saya lacak, dari tanggal 31 Agustus sampai tanggal 4 September (hari ini) paket tetap di Jakarta di Gateway Jakarta, tidak ada perubahan sama sekali, saya takut barangnya rusak/hilang karena saya beli barang itu butuh nabung lama
    Resi : 0112852030940786

    • 4 September 2020 - (13:06 WIB)
      Permalink

      Paket dari tanggal 14 agu – 4 sep masih tetap ditempat , kacau tak update2 ,masih cepatan jasa pos ,murah tapi memuaskan,

  • 4 September 2020 - (16:38 WIB)
    Permalink

    Sama, saya jga kecewa, kapok pakai jne jtr, paket saya no 0112852031129314 sudah 5 hari masih stuck di gudang jne, ongkos separuh dari paket biasa tapi nggak sesuai banget dgn lamanya! Paket biasa 2 sampai 3 hari max nyampai, ini 5 hari bergerak saja tidak! SATU KATA “KAPOK” PAKAI JNT JTR!!!!!!!! Ingat ya jne bahwa paket pasti sudah dinanti² pelanggan! Tapi kalau sampai 5 hari “nganggur” digudang?!?!?…. Hadehhhh pokoknya kapok dahhhh!!!!

    1
    1
  • 10 September 2020 - (23:22 WIB)
    Permalink

    harusnya tidak usah buat JNE trucking kalau sistem masih kacau balau
    telepon –> hasil mohon bersabar
    chat fb –> di read aja syukur2
    Twitter –> gak guna
    barang saya stuck dan saya butuh barangnya segera padahal coba ini kalau ada orang JNE trucking dibaca oi dibacaaaaaa

  • 13 September 2020 - (11:13 WIB)
    Permalink

    Sama..
    Mesin cacah mini saya untuk produksi dikirim dari Surabaya menuju poncokusumo (Kab Malang) yang berjarak 1-2 jam perjalanan..sudah hampir seminggu masih blm diterima..padahal tarifnya 115 rb, sedangkan dimensi barang sekitar 50x50x50 cm dan berat tidak lebih dari 10 kg..nyesel pake jtr..

  • 15 September 2020 - (19:53 WIB)
    Permalink

    Saya juga merasakan sekarang, baru kali ini pakai jasa JNE JTR, sebelum2nya pakai selalu pakai J&T, cuma karena di shopee cuma ada pilihan JNE JTR mau gamau harus pilih itu, sampai detik ini pun barang saya masih berstatus “Departed From Transit (Gateway Jakarta)” menuju ke Palembang sejak tanggal 10 kemarin, heran saya masa sudah 5 hari dari Jakarta ke Palembang paket saya belum sampai2.
    No resi 0112852030940786

  • 25 September 2020 - (08:51 WIB)
    Permalink

    Betul sekali,not recommended deh..mending pakai jasa pos lebih cepat dari JNE Trucking ini,paket saya berat ga smp 5kg,tp di toped klo reguler ongkirnya smp 292rb karna pembelian 1 tko tp ada 9 item berbeda,makanya pilih JTR cm 90rb.
    Kiriman dr JakBar-Pontianak dr tgl 19/09 smp tgl 25/09 blm ada tanda2 bakalan sampai,di tanya ke cs di perkirakan estimasi tgl 3-4 Oktober br sampai,tau gitu mending beli offline di sekitar sini.

    • 12 November 2020 - (07:24 WIB)
      Permalink

      Dari pengalaman saya, lebih bagus pakai j&t express, pengiriman dari bandung ke padang, sumatera barat, cuma 3 hari, dan paket juga diantar sampai depan rumah

  • 1 Oktober 2020 - (07:07 WIB)
    Permalink

    Kalo saya ingin komplain terkait resi: 0112852050200335. Saya beli 2 barang (plus bonus 1 barang) di toko official Han_River di shopee

    Kronologinya sbb:
    -pembayaran 29 sept
    -sampai lokasi 30 sept

    Untuk pelayanan waktu sampainya saya berikan jempol dua namun setelah dicek lagi barang saya tidak lengkap, masih ada 2 lagi yang belum sampai. Sebelumnya saya binggung entah si penjual yang tidak jujur (karena belum ada respon) atau barang saya terselip atau ketinggalan di gudang jne. Mohon pencerahannya terima kasih

  • 12 Oktober 2020 - (20:56 WIB)
    Permalink

    Testimoni Pakai JNE JTR

    Saya baru beli barang di Tokopedia, barangnya berat banget. Akhirnya coba pakai JNE JTR karena ongkos kirim nya relatif murah banget dibanding jasa pengiriman lain. Barang dikirim hari sabtu siang, dan baru sampai hari senin sore. Sebenarnya jasa pengiriman JNE JTR ini tergolong relatif cepat jika pengiriman nya di Jabodetabek, sekitar 3-4 hari. Kalo untuk daerah yang jauh, mungkin bisa lebih lama. Status resi JNE JTR tidak se update JNE YES, OKE, ataupun Reguler, agak lebih lama updatenya jadi buat konsumen agak cemas. Plus, jika kalian ingin mengirim barang elektronik atau pecah belah, JNE JTR ini aman kok, asal DIPASANG STIKER FRAGILE / PECAH BELAH. Paket elektronik saya dipasang banyak stiker Fragile, tanpa bubble wrap atau packing kayu. Sampai di rumah juga aman, tidak ada kerusakan sama sekali.

  • 16 Oktober 2020 - (09:45 WIB)
    Permalink

    boleh minta no cs jne jtr jakarta ga ya kak? soalnya barang saya juga belum sampe dan untuk barang ny juga masih mentok dijakarta jadi bingung😭

    • 23 November 2020 - (17:59 WIB)
      Permalink

      liat di webnya saja kak, atau chat di twitter mrk @jnecare, tp percuma sih, pengalaman saya sama disuruh tunggu estimasi 15 s/d 20 hari

  • 8 November 2020 - (22:16 WIB)
    Permalink

    Waduh telat dah.. sudah terlanjur pke jtr.. setelah tanya pihak expedisi katanya estimasi 15 hari bandung to surabaya.. asem bgt dah.. setelah ini gk akan pke jne jtr lagi.. sebenere udh lama sih move on dr jne, kebetulan ajha belanja ban jadi lumayan berat juga sengaja pakai jne truking x ajha 3-5 hari smpai gpp lah setelah chat seller ditanyakan kpihak expedisi ternyata 15 harian. Anjim bget

    • 18 November 2020 - (13:49 WIB)
      Permalink

      Wkwkw berarti gw harus sabar nih ..belanja di tgl 10 november ..trus skrng bru liat review dong … semoga aman aj paket gw dan ga nunggu smpai akhir bulan .. trnyata udh bnyk yah cerita tntng pengiriman Jne Trucking.

      • 23 November 2020 - (17:58 WIB)
        Permalink

        semoga sabar bos, pny saya dari tgl 11 nov 2020 sampai skrg jg gak jelas, yg kirim lwt kapal laut aja dah 2x sampai

  • 23 November 2020 - (17:56 WIB)
    Permalink

    rupanya banyak yang senasib, dengar promo kiriman ‘lebih murah’ untuk paket besar hanya 3 s/d 7 hari jd kepancing. beli laptop online hampir 2 mggu blm sampe2 dan gk jelas status krn di web JNE sendiri gk diupdate. saran bagi yg belum kepancing, lain kali belanja online mending kirim ke ekspedisi kapal laut atau kereta api, murah dan jauh lbh cepat plg lama 1 minggu kedaerah manapun.

  • 27 Desember 2020 - (09:57 WIB)
    Permalink

    Pokok nya jgn pernah coba” pakai jne, apalagi jne trucking. soalnya (selain JNE YES) klw ada resiko yg tidak diinginkan jne tidak ganti rugi (tercatat di keterangannya), tpi gak tau juga klw ceritanya pakai asuransi. Klw masalah tracking di jne cuma formalitas aja, kenyataannya tracking gak jalan.

    Tpi saya juga bingung kenapa masih ada penjual online yg makai tu ekspedisi.

  • 26 Februari 2021 - (09:04 WIB)
    Permalink

    Paketan saya juga belum sampai lagi bingung ada yg bisa bantu ga,pke JTR dari Banjarnegara ke Palembang seberang ulu 1,udh 10 hari blm sampai,padahal sebelumnya sya udh krim pket k alamat yang sama itu ga sampai 5 hari kenapa ke 2 xnya mlah paket tidak bergerak setelah sampai Djakarta,ini no resinya Srgav01410394921,ada yg bisa bantu saya,Krn sya takut brangnya hilang,Krn nominal g sedikit🙏🙏

  • 24 Maret 2021 - (07:04 WIB)
    Permalink

    Bener banget mas JNE dr dlu h berubah lama banget status pengiriman selalu smaa ditahan digudang. Apalagi klo pake JNE JTR. Lebih baik pakai jasa kirim JNT yg slalu apdate dan langsung dikirim g harus ditimbun berhari² digudang.
    Jadi JNE hanya menghambat pengiriman aja…!!

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 84 komentar sampai saat ini..

Sangat Kecewa Menggunakan Jasa JNE Trucking

oleh heru dibaca dalam: 3 min
84