BCA Finance Mengubah Aturan Relaksasi Kredit Tanpa Pemberitahuan kepada Debitur

Saya adalah debitur dari BCA Finance dengan nomor kontrak 1173010242001 pengambilan 1 unit mobil second. Terus terang saya sangat kecewa dengan program relaksasi BCA Finance, yang mana saya dapat info pertanggal 1 April saya dapat pemberitahuan cara mengajukan permohonan relaksasi cicilan dari kolektor BCA Finance. Di sana tidak ada poin berbunyi untuk pengajuan relaksasi harus minim 6 bulan jalan cicilan.

Pada akhirnya pertanggal 3 April saya kirim semua berkas yang dibutuhkan melalui email customercarebcaf@bcaf.id untuk program relaksasi itu yang sudah sesuai poin-poin sebelumnya. Karena wabah virus covid-19 benar-benar usaha sudah 1 bulan tidak ada pemasukan sama sekali, dan untuk kebutuhan sehari-hari saya bergantung dari taxol dan sudah hampir 14 hari kerja.

Tiba-tiba ada debt colector yang Whatsap ke saya dan memberitahukan bahwa cicilan saya sudah lewat jatuh tempo yang harus dibayarkan. Dan kagetnya setelah saya adu argumen mengenai relaksasi dia kirim screen shoot peraturan relaksasi dari pihak BCA Finance yang mana terdapat poin yang sangat merugikan debitur. Debitur yang baru cicilan 3 bulan atau 4 bulan dipaksa harus membayar cicilan sampai 6 bulan dan itu syarat untuk mengajukan relaksasi.

Saya bukan tidak mau bayar cicilan, karena wabah virus ini usaha saya anjlok 100 persen. Saya melihat ini BCA Finance terkesan mencari celah dengan menambahkan poin aturan relaksasi tampa debitur mengetahuinya yang sangat merugikan.

Saya hanya memohon kepada Jajaran BCA Finance yang tekait sekiranya coba mengerti keadaan kita. Coba seandainya supir taxol yang mengandalkan rezekinya dari mobil yang dia cicil dan kebetulan cicilannya baru masuk 3 bulan tiba tiba terkena dampak wabah ini penghasilannya turun drastis sampai 80 persen. Sementara dia diharuskan harus bayar sampai 6 bulan kedepan yang belum waktunya untuk bisa mengajukan relaksasi cicilan.

Mohon sekiranya dari pihak BCA Finance untuk tidak membebankan debitur, wabah virus corona ini saja sudah membebankan kami sebagai wiraswasta skala kecil.

Terima kasih.

Rasidin
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan BCA atas Surat Bapak Rasidin

Menanggapi keluhan Bapak Rasidin melalui rubrik Surat Pembaca di Media Konsumen pada tanggal 21 April 2020, dengan judul “BCA Finance...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai BCA Finance?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

BCA Finance Mengubah Aturan Relaksasi Kredit Tanpa Pemberitahuan kepad…

oleh Rasidin Priority dibaca dalam: 1 menit
24