Poin MyPertamina Tidak Masuk, Customer Care Tidak Membantu

Transaksi saya lakukan pada tanggal 29 Maret 2020, pukul 09:00 di SPBU 51601108 menggunakan aplikasi MyPertamina dan pembayaran terdebit dari LinkAja. Saya langsung mengirim email ke pcc135@gmail.com pada sore hari sekitar 16:14, untuk menanyakan kenapa poin MyPertamina saya tidak bertambah dan tetap di angka 350? Harusnya ketika saya membeli 2 liter Pertamax Turbo, poin akan bertambah sebesar 200 poin menjadi 550 poin.

Riwayat Poin
Riwayat Penggunaan Poin
Riwayat Pembelian BBM

Pukul 19.11 malam di hari yang sama, saya mendapat jawaban email balasan  pcc135@pertamina.com dengan admin “Adi dari Pertamina Call Center 135” dan meminta saya untuk menunggu 1×24 jam setelah transaksi, dan meminta saya mencoba clear cache aplikasi MyPertamina kemudian logout dan login kembali.

Keesokan harinya 30 Maret 2020, pukul 07:37 , saya kembali membalas email ke pcc135@pertamina.com, menanyakan lagi bahwa poin belum juga masuk, dan sudah melakukan seluruh permintaan dari admin Adi. Tak lama kemudian pada pukul 09:14 email dibalas oleh admin “Raisa dari Pertamina Call Center 135” yang meminta saya untuk melengkapi data-data berikut:

  1. Nomor telepon yang terdaftar pada aplikasi MyPertamina dan LinkAja:
  2. Nomor KTP:
  3. Nomor SPBU :
  4. Alamat SPBU :
  5. Email yang terdaftar pada aplikasi MyPertamina:
  6. Nomor telepon yang dapat dihubungi:
  7. Lampirkan bukti setruk pembelian atau detail screenshot riwayat transaksi pada tanggal 29 Meret 2020 pada aplikasi MyPertamina:

Email berisikan data-data yang diminta pada tanggal 31 Maret 2020, pukul 07:07 dan semua yang diminta saya isi lengkap tanpa kurang sama sekali. Lalu pada siang nya pukul 12.58 saya mendapat balasan dari admin “Lia dari Pertamina Call Center 135” yang pada intinya yaitu berisi sebagai berikut “Guna mempermudah proses koordinasi dengan pihak yang bertanggung jawab silakan lampirkan screenshot riwayat poin untuk poin yang didapat dan tampilan beranda pada aplikasi MyPertamina”.

Sore harinya pukul 17:17 saya balas dengan menyertakan bukti screenshot riwayat poin yang diminta, dan sampai sekarang tanggal 26 April 2020 pukul 18:38 saya membuat surat ini, tidak ada balasan dari Admin Adi/ Admin Raisa/ Admin Lia. Poin MyPertamina saya tetap saja hanya stuck di 350 poin. Padahal semua data sudah saya kirim, semua bukti sudah saya kirim, harus bagaimana lagi saya?

Mohon untuk developer aplikasi MyPertamina maupun pihak PT. Pertamina untuk menanggapi dan memberikan poin yang seharusnya.

Terima Kasih.

Fajar Shodiq Hidayatulloh
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Saya mengalami hal yang sama, transaksi tanggal 29 Juni, 13 Juli dan 27 Juli, riwayat transaksi tidak tercatat di My Pertamina, cashback dan poin tidak masuk. Tetapi riwayat transaksi di Link Aja tercatat. Sudah komplain ke 135 dan email berkali2, jawaban diminta terus menunggu sedang dalam progress dan dibantu percepat respon akan tetapi tidak pernah ada hasilnya. Jadi kalo tanggapannya adalah diminta call 135, sudah sangat sering dilakukan dan tidak pernah ada solusi.