Akun Kredivo “Di-suspend” Permanen dengan Alasan yang Tidak Jelas dan Terbuka

Saya adalah pengguna setia Kredivo terhitung sejak Tahun 2018. Awalnya saya tidak mempunyai masalah dengan Kredivo baik dari segi transaksi ataupun hal-hal yang lain. Namun masalah itu pun muncul pada Januari 2020, ketika saya ingin membeli produk susu bayi dari e-commerce Tokopedia dengan harga barang sekitar 500 ribu rupiah, dan melakukan pembayaran dengan Kredivo. Tapi pada saat finalisasi pembayaran, aplikasi Kredivo menolak pembayaran saya dengan pesan error bahwa ada isu keamanan dalam transaksi saya.

Saya pun bingung, tidak biasanya transaksi saya dengan Kredivo gagal seperti ini. Kemudian saya coba lagi untuk kedua kali, namun gagal kembali dengan pesan error yang sama. Percobaan ketiga, namun gagal kembali, tapi pada akhirnya akun saya di-suspend.

Pada tahap ini saya tidak tahu apakah akun saya di-suspend sementara atau permanen. Setelah saya menelepon CS Kredivo, mereka pun menjawab bahwa suspendnya sementara, dan jika ingin mengajukan pembukaan suspend maka harus melunasi cicilan yang sedang berjalan. Memang pada saat kejadian saya mempunyai cicilan Kredivo yg mempunyai sisa sekitar 4-5 cicilan, tapi pada saat itu saya enggan melunasi cicilan tersebut lebih awal.

April 2020 pada tanggal 27 ketika saya ada rejeki berlebih, saya pada akhirnya melunasi cicilan Kredivo tersebut yang menyisakan 3 waktu cicilan, dengan harapan suspend saya bisa dibuka kembali. Lalu saya bergegas menelepon CS Kredivo, lalu dengan enaknya mereka memberitahu saya bahwa akun saya di-suspend permanen dan tidak bisa digunakan kembali. Jelas saya marah, untuk apa saya lunasi cicilan lebih cepat jika tahu hasilnya akan di-suspend permanen.

Ketika saya tanya apa alasannya, CS Kredivo hanya menjawab saya menyalahi aturan transaksi dan adanya isu keamanan transaksi. Saya meminta alasan detail di bagian mana saya menyalahi aturan transaksi, namun pihak Kredivo tidak mau terbuka dengan alasan confidential internal Kredivo.

Selaku customer Kredivo, saya disini jelas dirugikan dengan adanya pemutusan sepihak atas akun saya yang tersuspend permanen. Maka dari itu, saya meminta penjelasan logis dan terbuka dari pihak Kredivo atas tersuspend permanennya akun Kredivo saya.

Imam Kriswanto
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:7    Rata-Rata: 4.6/5]
Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Imam Kriswanto

Menanggapi surat konsumen yang ditulis oleh Bapak Imam Kriswanto di Media Konsumen tanggal 30 April 2020 yang berjudul “Akun Kredivo...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Akun Kredivo “Di-suspend” Permanen dengan Alasan yang Tida…

oleh Imam dibaca dalam: 1 menit
0