Pelayanan Biznet Tidak Profesional dan Promo Buy 3 get 1 Free Month yang Tidak Sesuai

Saya kecewa dengan pelayanan Biznet Home Care/Sales yang telah membohongi customer tentang Promo Buy 3 get 1 free month untuk pelanggan Biznet Home COMBO IPTV.

Saya baru pasang Biznet Home Combo IPTV 1B Basic di awal bulan April 2020 ID Pelanggan 1100000060425.

1. Awalnya di minggu kedua bulan April ada promo Buy 3 get 1 free di website Biznet Home, dan saya mencoba klik tetapi ternyata hanya khusus untuk pelanggan yang baru mau pasang Biznet dan hanya berlaku untuk Biznet Home Internet bukan combo.

Saya tanya di live chat per tanggal 10 April, apakah promo tersebut bisa untuk pelanggan baru Biznet Home Compo IPTV , ternyata chatnya sangat lama sekali dibalas, dan akhirnya 10 menit saya tutup chatnya, dan saya tidak di- follow up sama sekali oleh live chat Biznet Home Care-nya mengenai pertanyaan ini ataupun permintaan/request ini.

2. Karena tidak di-follow up lalu saya tanyakan kepada sales Biznet berinisial NDP pada tanggal 11 April, salesnya bilang promo tersebut bisa untuk pelanggan COMBO IPTV Biznet Home, silahkan saja telpon langsung ke Biznet Home Care.

3. Saya masih menunggu follow up dari Biznet Home Care live chat, ternyata tidak ada sama sekali follow up dari mereka. Akhirnya ada masuk email Account Expiration/tagihan per tanggal 17 April 2020 tetapi hanya yang 1 bulan saja untuk melanjutkan di Awal Mei 2020. Saya lalu pagi itu langsung telpon ke Biznet Home Care dan menanyakan promo Buy 3 get 1 free month pada tanggal 17 April 2020, dan lalu dibilang semua pelanggan Biznet bisa mendapatkan promo buy 3 get 1 tersebut dan ticket sudah dibuatkan dan dibilang tagihan invoice yang baru yang promo buy 3 get 1 akan digenerate per akhir bulan April 2020. Ok saya akhirnya percaya dan menunggu saja. Dan katanya ticket yang dibuatkan akan diemail ke saya.

4. Sampai seminggu, nomor ticket tidak juga diemail ke email saya, lalu kemudian per tanggal 24 April saya telepon kembali menanyakan nomor ticketnya saya dan baru diberitahukan tetapi tidak juga diemail ke saya. Nomor ticketnya adalah: #TT100235214. Di pembicaraan via telp dengan Biznet Home Care, saya juga menanyakan status nya bagaimana ticket yg untuk promo buy 3 get 1 free ini, dibilang oleh Biznet Home Carenya, sudah kami eskalasikan pak dan disetujuin, invoicenya akan digenerate di akhir bulan April per tanggal 29-30 April dan tagihan yang sudah muncul yg hanya 1 bulan harap diabaikan saja. Di sini saya tegaskan “Invoice tagihan promo Buy 3 get 1 free akan dikirimkan di akhir bulan April dan tagihan yang sudah muncul yang hanya 1 bulan harap diabaikan saja”.

5. Saya tunggu invoice tagihan untuk promo Buy 3 get 1 nya sampai tanggal 29 April 2020, belum ada masuk, akhirnya pada hari ini tgl 30 April, juga belum masuk juga, yang ada hanyalah email reminder lagi yang tagihan 1 bulan untuk bulan Mei 2020.

Karena ini sudah akhir bulan tanggal 30 April, lalu saya telepon kembali ke Biznet Home Care pagi hari ini diterima oleh Mbak Angel menanyakan tentang ticket #TT100235214 dan invoice tagihannya mana saya bilang. Ternyata dibilang, mohon maaf pak, untuk pelanggan COMBO IPTV belum bisa mendapatkan promo Buy 3 get 1.

Saya kaget dan marah, loh minggu lalu saya sudah telepon katanya per akhir bulan ini saya akan terima Invoice Tagihan Promo Buy 3 get 1 free. Ternyata tidak dapat promo. Jika tidak dapat promo harusnya minggu lalu sudah dibilang atau saya langsung dihubungi mengenai hal ini, ternyata tidak dihubungi dan customer sendiri yang harus menghubungi Biznet Home Care menanyakan promo ini. Saya sudah merasa dibohongi oleh Biznet.

Di sini terlihat bahwa Layanan Biznet Home Care itu sangat tidak professional (Live Chat ataupun Telepon) dan sangat tidak memuaskan, dan tidak ada koordinasi dengan tim internal Biznet nya sendiri dengan baik antara Home Care, dengan Engineer ataupun dengan tim Sales atau tim Finance Biznet. Jika memang promo itu tidak bisa, seharusnya jangan diabaikan dan langsung ditelepon customernya mengenai update status ticketnya dan tidak perlu menunggu sampai 2 minggu, Jangan Menipu/Berbohong/Memberi Harapan Palsu kepada customer, disuruh menunggu Invoice Tagihan sampai Akhir Bulan, ternyata Promonya tidak bisa.

Terlihat juga tidak ada integritas diri dalam tim Biznet dan sinergi didalam timnya, di sales bilang bisa dapat promo untuk pelanggan COMBO IPTV, di Home Care juga bilang bisa dapat promo dan tinggal tunggu Invoice Tagihan di akhir bulan April, tetapi akhirnya sepertinya Tim Internal Finance/Billing nya Biznet yang bilang tidak bisa dapat promo.

Saya akhirnya telepon kembali ke Biznet Home Care dan ingin memutuskan layanan Biznet dan tidak memakai Biznet home lagi per 1 May 2020, dikarenakan layanan Biznet Home Care/sales nya yang telah memberi harapan palsu dan membohongi customer di bulan Ramadhan ini, untuk biaya penalty pemutusan layanan nanti akan saya bayarkan sesuai dengan kontrak yang tertulis.

Saya lebih baik lagi tidak memakai layanan Biznet dan tidak berhubungan dengan tim yang tidak bisa mempunyai professionalisme, integritas dan sinergi serta telah memberi harapan palsu/berbohong mengenai pelanggan COMBO IPTV bisa dapat promo Buy 3 get 1 free.

Terima kasih.

Salam,

W. Danyanto
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Biznet:
[Total:3    Rata-Rata: 1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Pelayanan Biznet Tidak Profesional dan Promo Buy 3 get 1 Free Month yang Tidak Sesuai

 Apa Komentar Anda mengenai Biznet?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Biznet Tidak Profesional dan Promo Buy 3 get 1 Free Month ya…

oleh Wachyu Danyanto dibaca dalam: 3 min
2