Penagihan Pihak AEON Sangat Mempermalukan Nasabah

Yth. AEON,

Awalnya saya memiliki tagihan kartu kredit Rp 9.000.000 yang tertunggak 3 bulan. Namun saya sudah ajukan surat restrukturisasi sebagai bentuk sikap saya melunasi hutang sesuai kemampuan.

Pada tanggal 24 April 2020 dan 5 Mei 2020, kantor tempat saya bekerja menerima telepon yang mengatasnamakan dari debt collector dari pihak PT. Aeon Credit Service Indonesia. Saat saya menerima telepon, saya berbicara mengenai keterlambatan saya dengan baik. Namun sangat disayangkan, karena debt collector tersebut malah mengancam tidak mau menutup telepon, dan akan terus meneror dengan cara menelepon kantor saya agar mempermalukan saya. Ini sangat merugikan saya dan tidak sebanding dengan hutang saya. Karena hal ini sudah mengganggu privasi dan kenyamanan saya dan suasana kantor tidak kondusif.

Juga pada tanggal 5 Mei 2020 mereka kembali melakukan teror dengan sengaja melakukannya walaupun telepon sudah ditutup. Saksi dari teman-teman kantor saya. Saya mempermasalahkan cara debt collector ini tidak sesuai dengan aturan. Pengaduan tersebut akan sudah saya konsultasikan ke Lembaga Bantuan Hukum untuk meneruskan ke OJK dengan bukti dan saksi.

Saya harap pihak AEON tidak mempersulit nasabahnya yang ingin bertanggung jawab sesuai kemampuannya. Karena kami pun dilindungi oleh hukum yang berlaku. Terima kasih.

Rizky Bagus Darmawan
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:3    Rata-Rata: 5/5]
Tanggapan AEON atas Surat Bapak Rizky Bagus Darmawan

Yth. Redaksi MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan surat Bapak Rizky Bagus Darmawan di MediaKonsumen.com tertanggal 7 Mei 2020 dengan judul: “Penagihan Pihak...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Penagihan Pihak AEON Sangat Mempermalukan Nasabah

  • 8 Mei 2020 - (03:46 WIB)
    Permalink

    Percuma laporan ke ojk dan lainya ga akan ada penyeleseanya satu”nya jalan om biarkan dc datang ke rumah klo dah datang teriakin rampok hanya itu yg bisa menarik perhatian ojk dan lembaga lainya

  • 9 Mei 2020 - (05:28 WIB)
    Permalink

    Gak usah takut sama DC , Kalo posisi sudah benar gunakan saja Hukum Rimba…, Yang kuat pasti menang….,,

  • 9 Mei 2020 - (12:41 WIB)
    Permalink

    sama saya juga di tlp dc AEON dan dtg ke kantor maksa suruh bayar dan sdh ada surat dari advocat aeon dc nya gila

 Apa Komentar Anda?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Penagihan Pihak AEON Sangat Mempermalukan Nasabah

oleh Rizky dibaca dalam: 1 min
3