Restrukturisasi Kredivo saat Pandemi Covid19

Selamat Sore,

Saya nasabah atas nama Moechril Bhasori ingin menyampaikan keluhan terkait permohonan restrukturisasi kredit di Kredivo.

Saat ini saya bekerja sebagai karyawan swasta yang terkena dampak covid-19 dan Perusahaan saya melakukan efisiensi dengan cara karyawan mengambil Unpaid Leave. Oleh karena itu saya mengajukan untuk proses tersebut, saya juga sudah memberikan scan surat keterangan dari perusahaan tempat saya bekerja, tapi hal ini tidak berpengaruh. Dan pihak Kredivo tetap menyarankan pembayaran sesuai jatuh tempo.

Hal ini tentu sangat mengecewakan karena di saat kondisi saat ini, kemampuan bayar kita sangat sangatlah terbatas.
Apabila mengacu kepada aturan OJK tanpa melihat dampak sosial nyata para nasabah. Tentu Kredivo ibarat memaksa kita untuk bayar angsuran atau kredit tanpa memikirkan nasabahnya bisa memberi makan anak atau istrinya.

Saya berharap Kredivo mempertimbangkan kondisi yang ada dan Pemerintah melalui OJK bisa mengeluarkan peraturan baru restrukturisasi saat Pandemi khususnya Fintech.

Hormat Saya

M. Bhasori
Kutsel-Badung
Bali

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:7    Rata-Rata: 4.4/5]
Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Moechril Bhasori

Menanggapi surat konsumen yang ditulis oleh Bapak Moechril Bhasori di Media Konsumen tanggal 10 Mei 2020 yang berjudul “Restrukturisasi Kredivo...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Restrukturisasi Kredivo saat Pandemi Covid19

  • 10 Mei 2020 - (21:46 WIB)
    Permalink

    Saya juga sama .. sudah dari bulan maret ketika usaha saya tutup karena imbas corona otomatis tdk ada pendapatan.. tagihan saya 1.875 jd 3.957 dlam jangka waktu 3hari ..saya sudah cerita ke cs dan mengajukan untuk keringanan cicilan tpi pihak kredivo malah tdk mau tau dan harus tetap bayar .. pdhal saya punya riwayat bagus dan pelanggan lama ..sangat mengecewakan apalagi dgn bunga sebesar itu..

 Apa Komentar Anda?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Restrukturisasi Kredivo saat Pandemi Covid19

oleh Moechril dibaca dalam: 1 min
1