Tokopedia dan Arkademi Belum Memproses Sertifikat untuk Dikirimkan ke Pihak Prakerja

Saya ingin mengeluhkan keluhan saya disini terkait sertifikat pelatihan PraKerja saya yang belum muncul di dashboard setelah 15 hari padahal saya ikut gelombang 1.

Screensot pembelian voucher Tokopedia dan arkademi

Saya kecewa kepada pihak Arkademi dan Tokopedia kenapa belum memproses sertifikat saya ke pihak Prakerja. Buktinya teman saya yang ikut gelombang kedua dan ikut pelatihan di skill academy hari kemarin sudah mendapatkan insentif Rp600 ribu.

Jadi dapat saya simpulkan ini adalah kesalahan Tokopedia dan Arkademi. Tolong jawab keluhan saya ini.

Elan Setiawan
Kota Banjar, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

62 komentar untuk “Tokopedia dan Arkademi Belum Memproses Sertifikat untuk Dikirimkan ke Pihak Prakerja

  • 19 Mei 2020 - (16:02 WIB)
    Permalink

    Hello, saya seperti itu juga padahal saya telah ikut pelatihan tanggal 29 April tapi sampai sekarang sertifikat belum muncul di dashboard prakerja saya sedangkan kawan saya yang ikut pelatihan Dimitra lain insiatif sudah cair dan bisa mengikuti pelatihan lain

  • 20 Mei 2020 - (02:03 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yang sama. Dimana saya sudah menyelesaikan pelatihan prakerja di @tempo-institute.org tetapi belum mendapatkan sertifikat. Padahal saya sudah memberikan ulasan dan rating. Tolong pihak @tokopedia untuk segera di proses.
    Terimakasih

    Muhammad ilham
    Dom. Riau
    Email : mi350321@gmail.com

    Pelatihan di Tempo Institut
    Kelas dasar menulis

  • 21 Mei 2020 - (08:20 WIB)
    Permalink

    Sama banget ini kasusnya dengan saya. Tanggal 29 April 2020 Saya beli via tokopedia untuk ikut pelatihan di skill academy, semua berjalan lancar, dari pembelian, pelatihan dan exam sampe lulus dan mendapatkan 2 sertifikat sekaligus untuk 1 pelatihan tetapi yg jadi masalah sampai dengan hari ini, sertifikat tidak ada masuk di dashbord prakerja dan sudah 22 hari sejak saya menulis ini. saya hub/i cs skill academy dan mereka mengatakan sertifikat saya sudah di berikan ke tokopedia dan hak tokopedia yang akan melaporkan dan mengirim sertifikat saya ke tim prakerja, tetapi hingga kini tidak sertifikat yang masuk ke dashbord prakerja. saya coba berusaha untuk menghubungi tim prakerja via telpon beberapa kali tetapi tidak pernah terhubung tetapi pulsa habis, bukan bantuan yg didapat tapi kerugian. #kecewa

    • 31 Mei 2020 - (19:00 WIB)
      Permalink

      Saya juga menyesal beli pelatihan melalui tokopedia. Sunggung mengecewakan. Selesai pelatihan di skill academy tgl 10 mei tp sampe skrg sertifikat blm muncul di dashboard prakerja.

  • 21 Mei 2020 - (14:00 WIB)
    Permalink

    saya sudah menyelesaikan pelatihan sejak 29 april smpe sekarang belum ada sertifikat didashboard prakerja.pelatihan arkademi beli voucher di tokopedia

  • 23 Mei 2020 - (02:59 WIB)
    Permalink

    Nyesel banget beli di tokopedia.. Gak becuss.. cuman nambah beban aja.. kami gak ada pekerjaan korban phk..kok diginiin
    saya selesai pelatihan di skill academy tanggal 30april2020. sampai sekrang 23mei sertifikat tdk di kirim juga… apa maksudnya.. kalau gak siap dgn ini jgn menjadi platform prakerja.. nyesell bangett…semoga #tokopedia liat keluhan saya. dan mudah2an tokopedia dihapuskan di pelatihan prakerja.. vangke

    • 31 Mei 2020 - (18:59 WIB)
      Permalink

      Saya juga menyesal beli pelatihan melalui tokopedia. Sunggung mengecewakan. Selesai pelatihan di skill academy tgl 10 mei tp sampe skrg sertifikat blm muncul di dashboard prakerja.

  • 26 Mei 2020 - (12:42 WIB)
    Permalink

    @tokopediacare Ini gimana kabarnya sertifikate @skill academy.
    Proses sudah selesai semua bahkan sudah ada sertifikatenya.
    Tapi Di dashboard pra kerja hingga saat ini masih Nihil.

    Terkesan saling lempar…
    Ini sih bakalan ga kelar kendala.
    Ujungnya ikhlas sebagai penerima insentif yang tak sampai akibat kinerja penyelenggara…

    • 31 Mei 2020 - (18:53 WIB)
      Permalink

      Saya jg beli pelatihan dr tokopedia utk platform skill academy dan sdh selesai tgl 10 mei tp sampe skrg sertifikat blm terbit di dashboard prakerja.
      Gmn dgn teman2 yg lain apakah sertifikatnya sdh muncul di dashboard prakerja?

      • 1 Juni 2020 - (16:52 WIB)
        Permalink

        Ini pertama & trakhir sy beli pelatihan d arkademi sama tokopedia…
        Sampe turun temurun ndk akan sy ijinkan ikut pelatihan d sini

  • 4 Juni 2020 - (02:59 WIB)
    Permalink

    ternyata saya tidak sendiri,,, prakerjatokopedia no rekomended lah,, masa buat tulis review untuk rating bacaan nya “tulis ulasan gagal”, di coba lagi ttp sama.. pertangungan nya dunia akhirat ini,, wajib sampe selesai.

  • 5 Juni 2020 - (13:40 WIB)
    Permalink

    saya jg sangat menyesal melihat tokopedia dan arkademi yang tidak bertanggung jawab atas kelalaian nya membuat orang yang susah semakin susah, tolong pihak tokopedia dan arkademi tindak lanjutilah bantu proses secepatnya untuk kepentingan masyarakat yang terdampak ini

  • 11 Juni 2020 - (00:23 WIB)
    Permalink

    Intinya sama.. sebenarnya tokopedia klo sekiranya tidak mampu untuk bekerja sama menyukseskan program nggak usah sok mampulah..semua yang melakukan transaksi pembelian dari tokopedia tidak ada yang tidak mendapatkan kendala ..saya dari tanggal 1mei sudah selesai dan sampai sekarang sertifikat belum juga update..saling lempar tanggung jawab..sebanyak komentar disini tidak ada klarifikasi sari platform abal2..bukan menyelesaikan masalah..malah nambah rumit masalah..giliran transaksi melakukan pembelian lancar ..ibaratnya beli nasi bungkus lauk ayam ..sudah dibayar tapi nasi nya belum masak..ibaratnya untuk apa nunjukin lauknya aja tapi nasinya belum mateng ..loe sama aja bikin php dan baper ..udah kebayang rasa ayam ikan dan lain2..tp hanya bisa dibayangin ..malahan bikin nmbh rasa lapar..begitu pun kami..sudah mengikuti prosedur dan kewajiban ..juga bisa membayangkan apa yang nanti kami dapatkan.. tapi hanya sekedar membayangkan karena mandeknya dari proses awal..walaupun sertifikat sudah muncul kami pun masih harus menunggu…MANA KLARIFIKASI DARI TOKOPEDIA …JANGAN DIEM SEOLAH SEMBUNYI TANPA MERASA MAU DISALAHKAN.. COBA DIKLARIFIKASI BUKAN CIUT NGGAK ADA PENJALASAN..JANGAN SAMPAI EMOSI KAMI YANG BICARA DAN JANGAN SAMPAI AMARAH KAMI YANG SEKARANG INI MERASAKAN PERJUANGAN MENGHADAPI MUSIBAH YANG SUDAH MENGHILANGKAN MATA PENCARIAN ..MENGHILANGKAN MOTIVASI BAHKAN SUDAH MENGHILANGKAN SALAH SATU ANGGOTA KELUARGA KAMI..KAMI TIDAK BERHARAP BANTUAN ANDAI PROGRAM INI TIDAK KOAR2..SEOLAH BISA JADI MALAIKAT PENOLONG….

  • 11 Juni 2020 - (00:28 WIB)
    Permalink

    Tokopedia mana klarifikasinya..apa arti tokopedia care..saya ini nggak tau bahasa inggris..care itu apa..atau artinya tokopedia care salah tulis.. yang bener tokopedia cari..berarti cari tokopedia kemana nyiut nggak ada klarifikasi..

  • 11 Juni 2020 - (09:05 WIB)
    Permalink

    Selamat pagi min
    Saya mau bertanya dan meminta solusi
    Saya telah menyelesaikan pelatihan dari lembaga luar sekolah mitra Toko pedia
    Sertifikat saya sudah keluar dari lembaga luar sekolah namun di akun prakerja saya sertifikat nya gak muncul dan sudah hampir 1 minggu min
    Minta tolong solusi nya teman2 atau admin @tokopediacare ??

  • 19 Agustus 2020 - (12:42 WIB)
    Permalink

    Selamat Siang ,
    Saya Wildan Kamil dari Anggota Prakerja, saya ikut kelas Kartu Prakerja
    pada 20 May 2020 dengan Nomor BKYPWV7YBSOFE2U1
    dan telah berstatus • Berhasil invoice Rp. 135.000.

    International Design School Sukses Membuat Desain Web dalam 3 Jam Total: Rp 135.000.

    kenapa saat ini status Transaksi masih aktif, sedangkan saya sudah menyelesaikan pelatihannya dan telah mendapatkan sertifikat lalu saya print out.

    Pokok Masalahnya :
    – Status Pelatihan Sukses Membuat Desain Web dalam 3 Jam International Design School (IDS) Rp. 135.000 seharusnya sudah selesai bukan masih aktif,
    – Ketika status aktif automatically saya tdk bisa mengikuti pelatihan yang lain padahal saya telah menyelesaikan pelatihan tsb tanggal 20 Mei 2020,
    – Bahwa saya Anggota yang sah dengan Nomor Kartu Prakerja 3201202037515900 yang telah menyelesaikan pelatihan pertama dan belum mendapatkan Insentif Pelatihan yang besarannya untuk anggaran tahun 2020 adalah Rp. 600.000,- / bulan (selama 4 bulan) kemudian Insentif Survei Keberkerjaan, yang besarannya untuk anggaran tahun 2020 adalah Rp. 50.000/survei.

    Mohon Pencerahannya dengan segera.

    Hormat saya,

    M. Wildan Kamil Safrani
    08999 789 1** Depok.

    Terima Kasih @Tokopediacare dan @MediaKonsumenID

  • 9 September 2020 - (11:33 WIB)
    Permalink

    Ternyata banyak yang mengeluhkan pelatihan di skill academy termasuk saya.saya sudah pelatihan dan dapat sertifikat tanggal 27 Agustus dan sampai sekarang belum muncul juga di dasboard prakerja.tolong pelayanannya diperbaiki secepat mungkin.terima kasih.

  • 15 September 2020 - (12:08 WIB)
    Permalink

    mohon solusinya!!
    saya sudah menyelesaikan pelatihan prakerja di arkademi, sertifikat juga sudah muncul di dashboard arkademi. saya juga sudah cek di Data user Prakerja di Arkademi yang telah dilaporkan data belajarnya ke PMO Prakerja via Tokopedia. datanya sudah diserahkan ke PMO sejak hari jum’at tgl 4 september 2020. tapi sertifikatnya belum muncul di dashboard prakerja sampai sekarang.

 Apa Komentar Anda mengenai Pelatihan PraKerja?

Ada 62 komentar sampai saat ini..

Tokopedia dan Arkademi Belum Memproses Sertifikat untuk Dikirimkan ke …

oleh Alpin dibaca dalam: <1 menit
62