Pelayanan JNE yang Buruk dan Mengecewakan

Paket saya dengan nomor resi 180020033412520 dengan service YES dari tanggal 9 Mei yang harusnya sampai tanggal 10 Mei, tidak ada status update sampai sekarang, terhitung 1 minggu sampai sekarang(16 Mei) dari Bandar Lampung ke Bandung.

Saya membuat laporan pada tanggal 11 Mei lewat telepon. Awalnya saya coba lewat Instagram, Twitter, Facebook dan mendapatkan jawaban template yang sama, dan saya juga mencoba menghubungi mereka lewat email mendapatkan nomor laporan saya (CAS-14353930-C6F7C4) dan jawaban template lagi, dan saya harus menunggu lama untuk mendapatkan respon dari mereka. Ketika saya respon kembali mereka hanya akan me-read jawaban saya tanpa menjawab.

Saya mencoba untuk mendapatkan perkembangan dengan menelepon mereka setiap hari, akan tetapi mendapatkan jawaban yang saya dapat: “dimaksimalkan proses pengantarannya”, “sedang investigasi”, “apakah barangnya sudah sampai?”

Di sini saya menanyakan perkembangan dari laporan saya, apakah mereka benar-benar menyelidiki kemana paket saya pergi sampai sekarang? Bukankah mereka bisa bertanya pada kurir yang mengantar paket saya dan memberi tau jawaban dari kurir itu, atau mereka benar-benar mengecek di gudang yang bersangkutan dan ketika memang barang tidak ada di gudang tersebut memberi tau saya hal tersebut sebagai “perkembangan” dari prosesnya?

Ketika saya minta mereka menghubungi saya kembali di hari yang sama (14 Mei) atau mereka berjanji akan menghubungi saya kembali dalam 1 x 24 jam di hari kemarin (15 Mei), sampai sekarang tidak dihubungi oleh siapapun. Hingga saya membuat surat terbuka ini belum ada jawaban dari pihak JNE tentang perkembangan laporan saya dengan baik, hanya jawaban template yang selalu saya dapatkan.

Mungkin paket saya cuma sebuah paket yang tidak berharga, yang cuma senilai 10 juta yang tidak apa hilang. Saya hanya ingin jawaban yang tidak template, baik, dan jelas tentang perkembangan laporan saya. Haruskah saya menunggu sampai paket saya hilang baru mereka berhenti menjawab dengan jawaban template?

Rifki Achmad Faishal
Bandung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan JNE atas Surat Bapak Rifki Achmad

Pertama-tama kami ingin menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Rifki Achmad Faisal mengenai “Pelayanan JNE yang Buruk...
Baca Selengkapnya

14 komentar untuk “Pelayanan JNE yang Buruk dan Mengecewakan

    • 18 Mei 2020 - (20:58 WIB)
      Permalink

      Sabar kak pengiriman sedang overlod saya cek manual tgl 18-05 -mei udah sampai Bandung ,pasti besok sampai d tunggu aja kk ,

    • 6 Juli 2020 - (13:04 WIB)
      Permalink

      Jne emg gt, paket saya jg ud dr 2 hr yg lalu ga diproses masih dicabang dimana penjual naro barangnya. udh mau hr ketiga yg hrsnya barang nyampe, ini malah gagerak2 diem ajaa. Kecewa. Ga lagi2 pke jasa jne.

    • 29 Desember 2023 - (15:46 WIB)
      Permalink

      Ga pernah suka sama expedisi JNE ini lemot , mau express mau yess reguler ttp aja lemot , jdi klo mau kirim barang sehari sampe mending pke paxel cpet kurir nya juga baik ramah

  • 18 Mei 2020 - (20:46 WIB)
    Permalink

    LEBIH2 DARI B U R U K
    ADA MALING NYA JUGA DI AGEN 7 SAHABAT CABANG T.P.L
    SEKARANG MALAH TUTUP TUH AGEN MUNGKIN KARNA MAKIN BANYAK MALING DIDALEMNYA

  • 18 Mei 2020 - (21:55 WIB)
    Permalink

    Saya sudah sering kecewa sama JNE harga mahal pelayanan kurang kirim dari palembang ke jogja dan pekanbarudihari yg sama, jogja bisa nyampe dalam waktu 2 hari tp ke pekanbaru 5 hari ga nyampe2

  • 19 Mei 2020 - (05:18 WIB)
    Permalink

    Paket saya dari bandung 15 mei sampai 18 mei pagi masih di bandung . Saya bingung mau ngomong apa. Yang jelas kecewa.

  • 19 Mei 2020 - (06:34 WIB)
    Permalink

    Paket alhamdulillah sudah diterima tanggal 18 mei 2020, pihak jne aktif menelepon setelah saya komplain kepada pihak tokopedia.

    • 4 Desember 2020 - (21:58 WIB)
      Permalink

      JNE layanan buruk.
      No Resi TJE0850200027716 dari tanggal 17 November 2020 sampai berminggu minggu tidak pernah sampai.
      Tanggal 4 Desember 2020 paket malah balik ke Pengirim.
      JNE layanan yang mengecewakan.

  • 28 Februari 2021 - (13:57 WIB)
    Permalink

    Mohon maaf yah sebelumnya … tp saya bner2 kecewa dengan pelayanan JNE.. jgn mentang2 jasa anda byak digunakan tp prtanggungjawab dr karyawan perusahaan ini kurang.. kan ada tuh ditulisa setiap pengirimin isinyaa apa, itu dah jelas2 tercatat itu makanan tp hancur gr2 kebalikk naronya ngasal.. itu makanan bukan barang matii.. saya bner2 KECEWA.. pelayanan ANDA BRUK SEKALI… saya sampai menanggung rugii..

  • 11 Desember 2022 - (17:04 WIB)
    Permalink

    JNE memang selalu mengecewakan. Ketika ditanya jawabannya selalu templat. Makanya sekarang saya memilih ekpedisi lain yang jelas, cepat, dan komitmen.

  • 17 Juli 2023 - (18:17 WIB)
    Permalink

    JNE ampun deh kalo di rata-rata dari 10x kirim paket 3- 4 paket yang sampai tepat estimasi waktu bukan cuma merugikan “si penerima” paket tapi sebagai pedagang juga ampun kalo sering kena komplen yang bukan kesalahan seller, tolong dong bukan cuma harga aja yang bersaing sama kompetitor pelayanan juga diperbaiki sehingga bisa bersaing juga sama kompetitor. minimal dari 10 bisa 7 atau 8 yang tepat waktu bukan sebaliknya. Kalau gini terus pengguna jasa layanan JNE bakal jadi opsi terakhir dari pada kompetitor ekspedisi lainnya.

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Pelayanan JNE yang Buruk dan Mengecewakan

oleh Rifki Achmad Faishal dibaca dalam: 1 menit
14