Apakah Tidak Ada Keringanan Pelunasan KTA DBS?

Saya Aryfianto nasabah KTA Bank DBS dengan Rekening Pinjaman 7800553682. Sejak bulan Desember 2019, saya sudah mengajukan keringanan untuk pelunasan kredit KTA DBS, namun saya tetap disuruh membayar seluruh tagihan, bunga, dan denda tanpa ada keringanan sampai masa kredit berakhir.

Kedepannya, saya tidak sanggup membayar kredit setiap bulan karena besarnya denda dan bunga berjalan yang dibebankan kepada saya, ditambah lagi dengan adanya wabah Covid-19 ini saya merasa sangat terbebani. Collector selalu meneror saya dan memaki saya dengan kata-kata yang kasar. Mereka juga datang ke kantor saya dengan berbicara kasar dan berteriak-teriak.

Saya sudah punya niat baik untuk melunasi kredit saya, tapi kenapa tidak ditanggapi dengan serius oleh pihak DBS? Saya juga sudah 2x mengirimkan dokumen yang diminta oleh pihak DBS. Apakah pengajuan keringanan saya tidak tercatat di sistem? Sehingga setiap ada telepon dari penagihan, saya harus mengulang permasahan dan perkataan yang sama dan dikirim ke email yang berbeda-beda. Jika terus begini, sampai kapan saya akan mendapat konfirmasi dan jawaban yang sesuai dengan permasalahan saya?

Mohon bantuannya untuk pelunasan keringanan KTA DBS dan mohon lebih transparan dalam menghitung pelunasan.

Aryfianto
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdr. Aryfianto

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com. Melalui surat ini, kami...
Baca Selengkapnya

Komentar