Bank DBS Tidak Peka Terhadap Nasabah yang Terkena Dampak Covid 19

Saya nasabah KTA DBS dengan No 7800126869. Saya sudah telat bayar KTA DBS 2 bulan karena pekerjaan saya yang terdampak covid 19. Saya sudah email untuk minta penangguhan/keringanan via email ke pihak DBS pada tanggal 8 April 2020 karena saya dirumahkan oleh perusahaan sejak tanggal 23 Maret 2020, tapi saya masih tetap usahakan bayar pada tanggal 20 Maret 2020 dengan sisa gajian yang ada.

Nah sekarang semenjak dirumahkan saya tidak menerima gaji & THR sampai sekarang. Jadinya saya mau bayar pakai apa?? Pikir dong nasib nasabah yang kena covid jangan bunga aja Anda besarkan!!!! Oleh karena itu tanggal 8 April saya kirim email untuk meminta keringanan pembayaran KTA saya tapi ternyata Bagian Debt Collector yang telepon ke saya bilang bahwa pihak DBS tidak ada program seperti itu????

Padahal saya dapat balasan email dari DBS tanggal 20 April kalau sedang diusahakan untuk hal tsb. Dan sampai sekarang pihak DBS bisanya hanya menagih & menagih seperti pinjol yang telepon terus-terusan tanpa henti bahkan dalam 1 hari bisa telepon saya sampai lebih dari 10 kali.

Saya benar-benar menyesal sudah pinjam KTA DBS kalau ternyata dalam suasana covid tidak mengerti keadaan nasabahnya. Saya gak akan lagi-lagi rekomendasikan ke teman-teman saya untuk pakai DBS kedepannya nanti saat saya sudah melunasi semua tagihan saya. Tagihan saya sisa 14 kali pembayaran dari tempo 36 kali.

Semoga pihak DBS bisa ikut aturan pemerintah untuk memberikan keringanan terhadap nasabahnya yang terkena dampak covid 19 ini.

Ika Palupi Pratiwi Sriwidathi
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank DBS Indonesia:
[Total:3    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdri. Ika Palupi

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com. Melalui surat ini, kami...
Baca Selengkapnya

11 komentar untuk “Bank DBS Tidak Peka Terhadap Nasabah yang Terkena Dampak Covid 19

  • 13 Juli 2020 - (12:47 WIB)
    Permalink

    Siang mba Ika
    Mba gimana skrg sudah dpat prog nya belum?sy jg ada KTA di Dbs tp blm jg dpt prog keringanan

    • 13 Juli 2020 - (13:12 WIB)
      Permalink

      Sampai skrg blm ada programnya mba…yg ada sy d caci maki terus oleh pihak debt collectornya

      • 13 Juli 2020 - (13:22 WIB)
        Permalink

        Via telp atau dtg langsung mba?tp mba ika sama skali ga bayar ya?aku bingung jg mba.sampe skrg malah gajelas.capek nego sana sini

        • 13 Juli 2020 - (13:26 WIB)
          Permalink

          Via email mba..wktu sy tulis surat d media konsumen ini ada pihak dbs hubungin sy tp sm sekali ga ksh sy solusi smp akhirnya skrg sy nunggak 3bln blm sy bayar sekali,pihak dbs nawarin sy solusi tp sangat memberatkan utk sy yg sedang dirumahkan saat ini,dbs bisa utk penangguhan tp sy dsrh byr utk 2bln tsb,sm sj kan itu sy dsrh bayar org sy maunya penangguhan tp sy mlh dsrh byr dulu 2 bln,itu artinya bkn solusi kan tp jebakan…

      • 13 Juli 2020 - (13:29 WIB)
        Permalink

        Yg maki maki mba dc nya dtang ke rumah mba atau via telp?saya kayaknya udah 3bln mba. Tapi saya masih bayar dikit ga full. Tapi y gt.suka gajelas.sya d suruh bayar mnimum.sya blg ga bs.tp gada solusi. Klo telp ga d angkat,suka telp ke kantor.makin kesel kan.

        • 13 Juli 2020 - (13:32 WIB)
          Permalink

          Yg maki2 itu debt collector yg tlp mba,sy ga tau tlp kktr atau ngga krn kan ktr sy tutup..smp skrg klo ada dbs tlp ga sy angkat mba percuma capek ngomongnya

          • 13 Juli 2020 - (13:39 WIB)
            Permalink

            Mba maki balik aja. Aku prnh pun d maki gt. Aku rekam kan. Aku komplen aja. Kita kan lg pandemi gni.gmn coba.klo ga balikin aja ke dia,klo dia d posisi kita.
            Ya mba ika smoga kita sama.sama sgera kelar ya sama mslh ini. Aku cicilan dari 24 kurang 11x atau 10x lg gt…tp gmn namanya blm bs

  • 13 Juli 2020 - (13:42 WIB)
    Permalink

    Iya mba kmrn emg aq maki2 balik eh dia mlh ngedumel katanya sy jgn marah2 ky gitu,sy jawab aja gmn sy ga marah kmu nagih ga ada otaknya…sy sisa 14x lg mba tp lg kondisi d rumahkan ky gini mau gmn lg kan mba…mdh2n kita sama2 bisa bayar smp lunas ya mba..nti setelah lunas kita jgn pernah urusan sm bank dbs ini mba cukup tau aja kita dlm keadaan susah mereka ga peka sm sekali

    • 13 Juli 2020 - (13:44 WIB)
      Permalink

      Siappp.ya jangan d rekomendasikan ke siapapun.klo perlu biar ni bank angkat kaki aja dari negara kita. Lg keadaan kayak gni bs nya marah marah n ngancam.mba jngn lupa.setting auto record telp nya.jd klo ada omngan yg ga bener.ksh aja ke management.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank DBS Indonesia?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Bank DBS Tidak Peka Terhadap Nasabah yang Terkena Dampak Covid 19

oleh Ika Palupi dibaca dalam: 1 menit
11