Tokopedia Bagaimana Nasib Sertifikat Saya?

Nama saya Dhaniel, saya membeli kelas Arkademi di Tokopedia pada tanggal 11 Mei. Saya mengikuti kelas di Arkademi pada tanggal 14 Mei. Saya lulus dan mendapatkan sertifikat pada tanggal 15 Mei. Pada tanggal 21 Mei saya mendapatkan email dari Arkademi bahwa sertifikat saya sudah dikirim ke Tokopedia.

Tapi sampai saat ini dashboard saya kosong. Saya tidak bisa membeli dan mengikuti kelas lainnya, karena setiap saya coba untuk membeli, terdapat informasi bahwa kelas pertama saya belum selesai, padahal sudah.

Saya merasa dirugikan, karena kalau sampai pada batas waktu yang ditentukan tidak ada transaksi, maka akun saya akan dibekukan.

Dhaniel Gunawan
089948990**
Kp. Air Raja, Tanjungpinang
Kepulauan Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:11    Rata-Rata: 2.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

6 komentar untuk “Tokopedia Bagaimana Nasib Sertifikat Saya?

  • 29 Mei 2020 - (18:36 WIB)
    Permalink

    Quote : “Saya merasa dirugikan, karena kalau sampai pada batas waktu yang ditentukan tidak ada transaksi, maka akun saya akan dibekukan.”

    Maaf ini info dari mana ? akun apa ? Prakerja ?

      • 30 Mei 2020 - (11:38 WIB)
        Permalink

        OK terimakasih, iya baru liat disitu. Jd sy buka FAQnya dan disitu tertulis :

        Apakah saldo bantuan pelatihan ada kedaluwarsa nya?
        Ya, jika kamu lolos mendapatkan Kartu Prakerja, kamu harus memakainya di Mitra Platform Digital Pelatihan dalam waktu 30 (tiga puluh) hari sejak diterima, dan wajib digunakan dalam tahun anggaran berjalan. Jika sudah hangus atau kedaluwarsa maka saldo / pagu bantuan pelatihan akan di kembalikan ke rekening kas negara.

  • 30 Mei 2020 - (00:07 WIB)
    Permalink

    dari tgl 15 april 2020 sampe sekarang lamanya tak kunjung tiba juga sertivikat dan insentif saya bagaimana ini orang susah masih aja dimaenin dasar rampok yh ngelola pelatihanya !!!

    • 30 Mei 2020 - (11:30 WIB)
      Permalink

      betul, semalam tanggal 29 mei 2020, pihak tokopedia menelpon saya, dengan no 021 5091 7000, mengatakan kepada saya bahwa sertifikat saya belum keluar karna saya belum memberikan penilaian/ ulasan atau bintang pada tokopedia dan arkademi..

      lalu saya bilang, biasanya saya memberikan rating/ ulasan setelah barang sampai, tapi sampai saat ini sertifikat saya kalian tahan, karna saya belum memberikan rating ? astaga..

      kalau begitu biarkan hangus saldo prakerja saya, dan kembali ke pemerintah, saya iklas, saya tidak akan pernah memberikan ulasan kepada tokopedia dan arkademi, karna barang/ sertifikat saya belum sampai..

      semoga ada lembaga hukum yang bisa membantu saya kelak..
      sementara, saya bersumpah, saya, keluarga saya, anak saya, cucu saya dan seluruh keturunan saya kelak, semoga tidak tahu apa itu tokopedia…

  • 30 Mei 2020 - (04:18 WIB)
    Permalink

    Nasib yang sama seperti yang sudah dialami sdr Dhaniel Gunawan, saya membeli pelatihan di Skill Academy melalui Tokopedia tanggal 29 April 2020 dan sudah mendapatkan sertifikat pada hari itu juga, pada tanggal 03 Mei 2020 Sertifikat sudah diserahkan ke Tokopedia tapi sampai saat ini tanggal 30 Mei 2020 , sertifikat masih belum masuk dashboard Prakerja, sudah sebulan lamanya.

 Apa Komentar Anda?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Tokopedia Bagaimana Nasib Sertifikat Saya?

oleh dhaniel dibaca dalam: <1 min
6