Pengiriman JNE JTR yang Lemot dan Terkesan Menyepelekan

Pada tanggal 16 April 2024 saya memesan sepeda di sebuah marketplace dengan nomor resi JNEB-1012568600 untuk anak saya sekolah. Pada hari esoknya yaitu 17 April toko dengan sigap mengirim pesanan saya dan paket langsung meluncur ke agen sortir.

Pada dini hari paket sudah sampai di gateway bulkhub untuk menuju ke hub kota tujuan. Alangkah kagetnya saya ketika mengecek resi pada tanggal 21 April paket tidak bergerak sama sekali di gateway bulkhub.

Saya langsung sigap menelepon JNE pusat melalui nomor (021)29278888 dan menjelaskan kronologinya. CS langsung membuat laporan ke gateway untuk ditangani. Nyatanya hingga artikel ini ditulis yaitu tanggal 24 April paket tidak kunjung bergerak sama sekali. Padahal estimasi sampai adalah 22 April.

Resi paket yang tidak bergerak
Pengiriman yang lama hingga artikel ini ditulis tanggal 24 April 2024 Paket masih tidak bergerak

Saya jujur sangat kecewa sekali padahal barang sangat dibutuhkan oleh anak saya untuk sekolah. Paket dikirim dari Karawang Jawa Barat menuju kota tujuan yaitu Bogor Jawa Barat. Bisa dibilang jaraknya dekat sekali, tapi sudah 7 hari paket saya tidak bergerak sama sekali di gateway bulkhub JNE. Padahal saya bayar ongkos yang tidak sedikit, saya membayar total ongkir adalah 180ribu hanya dari Karawang ke Bogor.

Mau sampai kapan JNE kargo ini buruk? Saya lihat di aplikasi X / Twitter dengan mengetikkan kata kunci JNE JTR / JNE kargo ternyata banyak sekali komplainan dari pelanggan tentang lamanya paket dengan layanan ini. Tolonglah segera berbenah dan dibenahi. Kalau memang tidak sanggup meng-handle barang besar lebih baik dihapus saja layanan ini.

Terima kasih.

Igman
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Pengiriman JNE JTR yang Lemot dan Terkesan Menyepelekan

 Apa Komentar Anda?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Pengiriman JNE JTR yang Lemot dan Terkesan Menyepelekan

oleh Samin dibaca dalam: 1 menit
3