Pengajuan Relaksasi KTA Bank DBS Tidak Direspon

Salam hormat,

Saya pemilik KTA DBS dengan nomor pinjaman 7702684045 dan masih tinggal 9x angsuran lagi dari total tenor 36x. Masih belum pernah ada tunggakan saat ini, entah apa yang terjadi nanti jika DBS tidak mau membantu.

Saya mengajukan relaksasi kredit 10 hari yang lalu melalui call center dan follow up lagi ke call center, mereka hanya merecord dan menampung setiap telepon masuk. Namun untuk action dari pihak DBS tidak ada sama sekali sampai hari ini.

Untuk kondisi perekonomian saat pandemi ini, penghasilan saya berkurang 40% dari biasanya dan seharusnya sudah diperhitungkan pihak bank, pasti banyak yang mengajukan keringanan angsuran sehingga sudah dipersiapkan strategy untuk mengantisipasi lonjakan nasabah yang mengajukan relaksasi.

Jika tidak ada kepedulian DBS atas permintaan keringanan ini, ada kemungkinan banyak nasabah yang ada kesulitan membayar. Sehingga tentu menimbulkan masalah yang tidak berhenti terus menerus. Saya harap pihak DBS bisa merespon, jangan dibiarkan kami harus menunggu dalam ketidakjelasan.

Thanks Media Konsumen, tetap berjaya.

Miely
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank DBS Indonesia:
[Total:2    Rata-Rata: 3.5/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdri. Miely

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com. Melalui surat ini, kami...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Pengajuan Relaksasi KTA Bank DBS Tidak Direspon

  • 29 Juni 2020 - (13:35 WIB)
    Permalink

    Hallo mb miely

    Mb blh tau bagaimana akhirnya sudah dpt program kah?klo blm dpt,apa msh mencicil sesuai nominal or tidk?

    Saya kebetulan jg mengajukan tp akhrya ttep ga dpt prog.skrg saya hanya cicik semampu sy aja.

  • 29 Juni 2020 - (19:38 WIB)
    Permalink

    Salam kenal mba Ayu,

    Sejujurnya saya kecewa masih harus membayar angsuran dibulan ini sebesar angsuran semula.

    Mereka pihak DBS ada follow up tanggal 3 Juni tapi masak prosesnya sampai mau satu bulan harus diam ditempat? Itupun mesti nunggu notifikasi ke HP. Besok sudah mau akhir bulan.

    Saya selalu update bertanya ke call center tapi berkas masih di analis. Saya pun tak tahu sampai kapan, apa bank nunggu sampai saya bayar lunas sisa 8x lagi?

    Kalau memang mau memberi keringanan, pada saat awal follow up bisa langsung dihitungkan. Toh bank juga tidak rugi dengan menghitung sisa pinjaman dengan jangka waktu panjang. Dan dalam kondisi perekonomian mulai merangkak saat ini, birokrasi tidak harus baku.

    Agar bank juga memberi solusi untuk nasabahnya sehingga ada kesepakatan yg terjalin yg sama2x menguntungkan dan meringankan antara dua belah pihak.

    Salam,
    Miely Jakarta

 Apa Komentar Anda mengenai Bank DBS Indonesia?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pengajuan Relaksasi KTA Bank DBS Tidak Direspon

oleh Pretty dibaca dalam: 1 min
2