Gagal Pasang Indihome Karena ODP Jauh dari Rumah, Pasang di Cluster Baru Harus Minimal 8 Orang

Yth. Telkom Indonesia.

Pada tanggal 2 Juni 2020 saya dan tetangga mengajukan pemasangan Indihome melalui salah satu teknisi pemasangan Indihome. Teknisi tersebut menanggapi dengan baik dan dua hari setelah itu, teknisi menyuruh temannya yang sering melakukan pemasangan di daerah cluster saya (Kenanga, Cipondoh, Tangerang) melakukan pengecekan jaringan. Namun, menurut teknisi yang mengecek layanan Indihome, jarak antara rumah saya dan ODP (Optical Distribution Point) terlalu jauh.

Lalu saya tanya solusinya, menurut teknisi, untuk dapat menikmati layanan Indihome saya diharuskan mengajak minimal 8 orang agar bisa terpasang ODP yang baru. Bukankah itu pekerjaan marketing untuk menawarkan layanan Indihome?

Selain itu bagaimana bisa menawarkan sesuatu yang fasilitasnya saja tidak tersedia? Mohon bantuannya agar fasilitas Indihome dapat dinikmati di perumahan saya.

Stepanus Wawan Prasetyo
Cluster Rembang Residence
Kenanga, Cipondoh, Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:24    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Stepanus Wawan Prasetyo

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Stepanus Wawan Prasetyo pada tanggal...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Gagal Pasang Indihome Karena ODP Jauh dari Rumah, Pasang di Cluster Baru Harus Minimal 8 Orang

  • 6 Juni 2020 - (19:41 WIB)
    Permalink

    Sejak dulu memang sudah seperti itu mekanisme nya pak. 2 tahun lalu, tepatnya bulan Agustus, saya ajukan pemasangan indihome langsung ke kantornya, setelah di survey ternyata jarak dri lokasi saya ke ODP terdekat itu lebih dari 250meter, artinya belum bisa dilakukan pemasangan. Kecuali jika ada minimal 8 orang atau lebih di daerah saya yang mengajukan pemasangan. Dan tahun lalu tepatnya bulan Februari saya dan tetangga yg lain akhirnya bisa melakukan pemasangan indihome di daerah kami.

    • 16 Juni 2020 - (15:30 WIB)
      Permalink

      Iya pak ..kami juga dalam proses pemasangan titik baru. Semoga bisa lancar ke depannya

  • 16 Juni 2020 - (15:29 WIB)
    Permalink

    Kepada tim Telkom
    Terima kasih banyak atas responnya yang cepat. Terima kasih kepada Mas Endi yang telah mensurvei dan memberi kelancaran dalam proses pemasangan ODP baru. saat ini sedang penarikan kabel untuk odp baru semoga dalam beberapa hari ke depan internet sudah bisa digunakan. selamat siang Mbak uti proses memang ada banyak hal bisa dilakukan harus koordinasi dengan warga setempat dan ada ormas yang minta duit padahal kabel melalui jalan umum tentu ini sangat disayangkan.semoga prosesnya cepat selesai dengan demikian kamu bisa lancar dalam menggunakan internet untuk WFH. Terima kasih PT Telkom indihome dan Mas Endi semoga bisa dimanfaatkan oleh banyak orang pelayanannya.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Gagal Pasang Indihome Karena ODP Jauh dari Rumah, Pasang di Cluster Ba…

oleh Stepanus Prasetyo dibaca dalam: <1 min
3