Beli Barang Baru di Shopee, Dikirim Barang Bekas

Selamat siang,

Semoga dengan mediakonsumen bisa membantu. Saya telah melakukan pemesanan pada tanggal 13 Mei 2020 di Shopee, dengan nomor pesanan 20050484H9FRD0. Wah barang datang, senang akhirnya. Pas dicek, ternyata barang bekas yang dikirimkan. Saya chat penjual, no respon.

Saya ngajuin barang untuk dikembalikan dan  disetujui oleh penjual, dengan keterangan input resi. Saya bingung caranya input resi bagaimana? Saya chat penjual resinya bagaimana, kaga respon. Akhirnya dapat informasi dana diteruskan ke penjual dan pengembalian barang ditutup.

Saya hubungi CS Shopee kaga membantu, malah salahkan saya. Bila barang yang dijual bekas, tolong kasih keterangannya bekas. Sudah lelah hubungi CS Shopee, sama kali tidak membantu. Semoga kejadian ini tidak terulang sama orang lain.

Darussalam
Jakarta Barat


Catatan redaksi (diperbarui 20/6/2020): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

Hi saya pernah laporkan permasalahan pada nomor pesanan 20050484H9FRD0
Hari ini tanggal 19 juni 2020 pihak shopee sudah menghubungi saya dan memberikan solusi yang baik
Permasalahan sekali telepon selasai
Saya puas

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Mediasi Shopee:
[Total:23    Rata-Rata: 2.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

7 komentar untuk “Beli Barang Baru di Shopee, Dikirim Barang Bekas

  • 19 Juni 2020 - (14:19 WIB)
    Permalink

    Agak bingung baca SP ini… esensinya apa tidak bisa input no. resi retur ke website Shoppe, terus lewat masa tenggat jadi dana diteruskan ke penjual ? Ya..kalau ini yg terjadi.. yg sabar saja pa, cooling down dulu..biar ini jadi pelajaran juga..dimasa depan lebih berhati2 milih seller..ibaratkan shoppe/tokopedia/BL dll itu adalah pasar, ada penjual yg baik, ada yg jelek, dan ada yg terang2an penipu. Sama seperti beli di pasar, pengelola pasar tdk bisa 100% disalahkan kalau anda ketipu. Pengalaman saya, secara prosedur retur, yg paling baik adalah tokopedia, paling jelek lazada. Akan tetapi harus hati2 selalu, be a smart buyer, penipu selalu ada dimana2.

    • 20 Juni 2020 - (19:25 WIB)
      Permalink

      Lazada malah paling simpel menurut ku
      Tinggal kembalikan saja langsung tanpa konfirmasi ke penjual..

  • 19 Juni 2020 - (14:23 WIB)
    Permalink

    Hi terima kasih shoppe sudah membantu permasalahan ini
    Semoga tidak terjadi kembali
    Amien

  • 20 Juni 2020 - (15:15 WIB)
    Permalink

    Padahal itu udah bener loh. Ngajuin barang trs di accept sama penjual habis itu di cek deh pasti ada alamatnya buat dikirim tinggal di kirim abis itu masukin no resi barang yang tadi di kirim. Ya kalo barangnya gak di kirim ya otomatis lah di terusin ke penjual. Masa pengajuan barang tp barangnya gamau di kirim balik hahaha

    • 20 Juni 2020 - (18:26 WIB)
      Permalink

      Bila tidak paham diam saja banyak banyak berdoa ya
      Intinya pihak shopee sudah selasaikan dengan cepat
      Itu yang di harapkan

 Apa Komentar Anda mengenai Mediasi Shopee?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Beli Barang Baru di Shopee, Dikirim Barang Bekas

oleh Darussalam dibaca dalam: 1 menit
7