BRI Traveloka Paylater Card Tidak Kunjung Tiba dan Status Penerima Tidak Jelas

Selamat Malam,

Singkat cerita pada tanggal 21 April 2020 saya mengajukan BRI Traveloka Paylater Card, setelah disetujui pada tanggal 28 April 2020 dilakukan pengiriman kartu tersebut ke alamat kantor yang dimana bersebelahan dengan alamat rumah saya.

Karena lama menunggu, pada tanggal 20 Mei 2020 saya menelpon call center BRI dan menanyakan perihal keberadaan kartu saya, dijelaskan bahwa kartu saya sudah tiba di kota tujuan dan sedang dilakukan pengiriman oleh kurir, lebih lanjut bahwa pengiriman pertama gagal dan akan dilakukan pengiriman kedua mohon untuk ditunggu. (Nomor Aduan 28378213)

Setelah sabar menunggu, pada tanggal 18 Juni 2020 saya kembali menghubungi call center BRI. Betapa terkejutnya saya ketika CS BRI memberitahukan bahwa kartu saya sudah diterima per tanggal 16 Juni 2020 oleh saya sendiri selaku pemilik kartu. Dimana kenyataannya saya tidak ada menerima bahkan dihubungi oleh pihak kurir sekalipun juga tidak ada. Setahu saya SOP penyerahan kartu BRI Traveloka Paylater Card ini harus pemilik kartu sendiri dan menunjukkan identitas KTP sebagai buktinya, jadi siapa yang bisa menerima kartu saya tanpa menunjukkan bukti KTP atau bukti lain bahwa dia pemilik kartu sesungguhnya.

Saya diarahkan untuk menghubungi Call Center PRIORITAS BRI di 021 5758899 agar dibuatkan laporan perihal masalah yang saya alami. Tanpa basa-basi saya langsung menghubungi call center Prioritas BRI (Nomor Aduan 28777220) dan menjelaskan duduk perkara masalah yang saya alami, dan lagi penjelasan yang diberikan sama yakni kartu saya sudah diterima per tanggal 16 Juni 2020 oleh “orang yang mengatasnamakan diri saya”. Saya menjelaskan bahwa pada tanggal tersebut saya ada di tempat dan bisa di hubungi tetapi tidak ada sama sekali kurir yang menghubungi untuk menyerahkan kartu tersebut. Oleh mbak CS dibantu untuk dibuatkan laporan dan akan dikirimkan bukti Way Bill ke email saya dalam waktu kurang lebih 20 hari kerja (waktu yg sangat lama).

Saya tanya untuk apa way bill tersebut, dijelaskan bahwa bukti tersebut adalah bukti penyerahan kartu saya dan menurut saya itu bukan benar-benar solusi untuk masalah ini. Yang dimana tracking pengiriman kartu itu dari awal tidak jelas, tidak ada nomor resi, tidak ada nomor kurir yang bisa dihubungi, kantor kurir tidak jelas dan sebagainya. Saya juga menanyakan perihal ini ke Kantor BRI Kota Pontianak, tetapi tidak ada yang tahu program ini.

Saya mohon agar Traveloka Paylater Card saya dapat segera diterima oleh saya pemilik asli kartu tersebut. Terima Kasih sebelumnya atas bantuan serta perhatiannya.

Suandi Lim, S.Kom
Kota Pontianak 78116

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pengiriman Kartu Kredit BRI:
[Total:3    Rata-Rata: 2.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “BRI Traveloka Paylater Card Tidak Kunjung Tiba dan Status Penerima Tidak Jelas

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman Kartu Kredit BRI?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

BRI Traveloka Paylater Card Tidak Kunjung Tiba dan Status Penerima Tid…

oleh Suandi dibaca dalam: 1 menit
4