KTA DBS Selesai Lebih dari 2 Tahun Lalu, tapi Masih Ditagih Denda Berbunga

Selamat Pagi,

Saya ada KTA DBS dengan no kontrak 7701394508. Pinjaman saya sudah lama, dan saya selesai membayar pada Februari 2018, yang seharusnya selesai di bulan November 2017 (karena ada terlambat bayar, jadi mundur dan masih ada tagihan sampai Februari 2018).

Memang di beberapa bulan saya ada terlambat bayar, tapi pada saat saya bayar selalu bayar DENDA keterlambatan sebesar 250ribu.

Anehnya, setelah pembayaran terakhr saya di bulan Februari 2018, setelah itu tidak ada tagihan apapun. Namun tiba-tiba di akhir 2018 saya ditelepon diinformasikan bahwa ada tunggaķan sebesar 20 juta.

Kagetlah saya, saya tanyakan detailnya, katanya itu DENDA keterlambatan. Saya tanyakan lebih detail, tidak diberikan. Saya diminta datang ke kantor DBS di Pasar Minggu. Saya ke sana sampai 2 kali, tapi pihak penagih tidak bisa memberikan informasi yang jelas. bagaimana bisa, ada tunggakan sebesar itu yang ada mereka hanya menawarkan diskon 50%.

Setalah itu, tidak ada lagi yang menghubungi. Tiba-tiba, ada lagi yang menghubungi saya, saya tanyakan hal yang sama kepada si penelpon, bagaimana detailnya bisa sampai 20jt, tapi tetap sama, tidak bisa memberikan,dan sudah sampai di situ.

Saya ingat pernah, menelpon customer service, dan diinfokan benar sudah selesai tapi status di penagihan, sehingga belum bisa mengirimkan surat lunas. Yang kedua kalinya saya telepon ke customer service, janjinya nanti akan dihubungi kembali lewat telepon dari no kantor DBS (bukan no hp), tapi tidak terjadi.

Tiba-tiba di bulan Maret kemarin ada lagi yang menelpon, dan saya di minta datang ke kantor Juanda. Saya ke sana, dan hasilnya sama, tidak bisa menjelaskan dan tidak bisa memberikan perincian perhitungan.

Kemarin terjadi lagi, saya di hubungi lagi, dan ditawarkan diskon 50% menjadi 10 juta. Dan saya hanya dikirim foto file excel dengan ketikan biasa (maaf, anak saya pun bisa mengetik sendiri dan tinggal saya foto) which is file itu menurut saya kurang proper.

Mohon pihak DBS, saya sudah capek dengan ini, kita ini nasabah, dan saya merasa seperti dipermainkan seperti ini. Membuang waktu saya, saya di wa, ditelp diteror, seperti saya bawa lari hutang banyak. Entah hitungan matematika/perbankan mana yang dipakai, denda berbunga sampai sebesar itu. Maaf logika saya gak sampai.

Rosy Wirawati
Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai KTA DBS:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdri. Rosy Wirawati

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com. Melalui surat ini, kami...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “KTA DBS Selesai Lebih dari 2 Tahun Lalu, tapi Masih Ditagih Denda Berbunga

  • 19 Juni 2020 - (06:31 WIB)
    Permalink

    Miris untung saya gak acc kta dbs kl gak ikutan dapet tagihan siluman yang sabar ,,semoga lekas menemukan solusi

      • 22 Desember 2020 - (21:10 WIB)
        Permalink

        Ibu maaf saya juga sama dengan Ibu November 2019 sudah lunas tetapi sampai hari ini Desember 2020 masih ada tagihan sebesar 4,6 jutaan, bagaimana Ibu sudah ada solusi nya belum ? Mohon berbagi….Saya sudah datang ke kantor pusat tapi disuruh tunggu di kabari, terima kasih

 Apa Komentar Anda mengenai KTA DBS?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

KTA DBS Selesai Lebih dari 2 Tahun Lalu, tapi Masih Ditagih Denda Berb…

oleh Rosy Wirawati dibaca dalam: 1 menit
4