Ambil BPKB di Adira, Disuruh Bayar Asuransi Motolite Rp75 Ribu per BPKB

Hari ini saya melakukan pelunasan dua motor saya di Adira Finance dengan nomor kontrak:

1. 030718104742.
2. 030717403864.

Dengan kondisi pandemi Covid-19 yang serba sulit ini, saya tidak mengajukan restrukturisasi dan tetap melakukan pembayaran sesuai jadwal dan tanpa cela.

Bukannya rasa penghargaan dan terima kasih yang dalam yang kami rasakan, namun tiba-tiba, hari ini ketika saya melakukan pengambilan BPKB dan pelunasan, saya dikenai biaya tambahan yaitu asuransi untuk satu tahun ke depan sebesar Rp75 ribu per motor. Artinya saya harus bayar 150 ribu rupiah untuk dua motor.

Pertanyaan saya:

  • Apa hak Adira mengikutkan kami ke asuransi di saat pelunasan dan motor serta surat surat sudah sah menjadi milik kami?
  • Jika di awal kredit, wajar Adira mewajibkan kami ikut asuransi karena termasuk bentuk pinjaman dimana dikuatirkan terjadi hal yang tidak diinginkan.
  • Tapi ini sudah pelunasan, apa hak Adira memaksa kami ikut asuransi lagi satu tahun ke depan tanpa pemberitahuan di awal kontrak dan juga tanpa meminta persetujuan secara baik baik dan menawarkan kepada kami apakah kami mau di ikutkan asuransi atau tidak?

Rp75 ribu per BPKB bukan uang yang kecil, jika dikalikan ribuan kendaraan yang mencicil lewat Adira, bayangkan berapa triliun uang konsumen yang kalian dapatkan.

Punya hati sedikitlah pada konsumen. Berikan ucapan terima kasih dan penghargaan dari lubuk hati yang paling dalam jika ada konsumen masih bisa melakukan pelunasan meski keadaan sangat berat seperti ini.

Jangan malah dibebani tambahan biaya asuransi lagi dimana kami tidak diberitahu di awal kontrak dan tidak dimintai persetujuan terlebih dahulu.

Mohammad Idris
Gresik, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Adira Finance:
[Total:15    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan Adira Finance atas Surat Bapak Mohammad Idris

Terkait surat konsumen atas nama Moh Idris melalui website mediakonsumen.com pada tanggal 24 Juni 2020 perihal penawaran Asuransi Motolite, dapat...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Ambil BPKB di Adira, Disuruh Bayar Asuransi Motolite Rp75 Ribu per BPKB

 Apa Komentar Anda mengenai Adira Finance?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Ambil BPKB di Adira, Disuruh Bayar Asuransi Motolite Rp75 Ribu per BPK…

oleh gama_prince dibaca dalam: 1 menit
3