Permohonan Restrukturisasi Kredivo pada Saat Pandemi Covid-19

Selamat siang,

Saya nasabah kredivo atas nama R. Ginanjar Apriansyah, ingin menyampaikan keluhan atas permohonan restrukturisasi angsuran. Saat ini saya bekerja sebagai karyawan swasta, dan mulai April 2020 lalu perusahaan mengambil tindakan efisiensi, yaitu karyawan dirumahkan termasuk saya.

Hal ini membuat kemampuan membayar tagihan sangatlah berat, maka dari itu saya mengajukan permohonan restrukturisasi angsuran dengan melampirkan surat resmi dari perusahaan. Namun kredivo menolak pengajuan saya dengan alasan tidak jelas, dan juga tim collector sampai datang ke rumah, padahal dari peraturan OJK keterlambatan bayar 90 hari.

Apabila mengacu kepada aturan OJK tanpa melihat dampak sosial nyata para nasabah. Tentu Kredivo ibarat memaksa kita untuk bayar angsuran atau kredit tanpa memikirkan nasabahnya bisa memberi makan anak atau istrinya.

Saya berharap Kredivo mempertimbangkan kondisi yang ada. Terima kasih.

R. Ginanjar Apriansyah
Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredivo:
[Total:3    Rata-Rata: 2.7/5]
Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak R Ginanjar Apriansyah

Menanggapi surat konsumen yang ditulis oleh Bapak R. Ginanjar Apriansyah di Media Konsumen tanggal 24 Juni 2020 yang berjudul “Permohonan...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Permohonan Restrukturisasi Kredivo pada Saat Pandemi Covid-19

  • 24 Juni 2020 - (12:06 WIB)
    Permalink

    Barusan saya mendapat telpon dari pihak kredivo untuk konfirmasi surat yang saya kirim, bahwa pengajuan restrukturisasi tidak disetujui dan kredivo juga tetap menyarankan tetap membayar angsuran, tanpa memikirkan kondisi saya saat ini.

    Surat dari perusahaan sudah saya kirim dan itu tetap belum memenuhi syarat dan kriteria nya.

    Kepada pihak kredivo saya mohon untuk kebijaksanaan nya dalam kondisi dan situasi saya saat ini untuk di berikan keringanan.

    Terima kasih

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Permohonan Restrukturisasi Kredivo pada Saat Pandemi Covid-19

oleh Ginanjar Apriansyah dibaca dalam: 1 min
1