JNE Surabaya Payah

Tulisan ini adalah puncak dari akumulasi kekesalan saya terhadap jasa ekspedisi ini, kepercayaan saya semakin berkurang terhadap pelayanan dan cara kerja JNE. Sebenarnya ini bukan kejadian pertama, tapi baru kali ini saya benar-benar geram dibuatnya.

Diawali dengan pelayanan pertama yaitu pengukuran box atau kemasan yang tidak fair. Sebelum saya kirim saya ukur box, saya ikuti tulisan yg tertera di box, saya coba hitung dan masuk hitungan saya. Namun pada saat saya datang ke counter JNE berbeda ukurannya yaitu 27kg berbeda dengan perhitungan awal saya 23kg terhitung rumus volume. Karena malas berdebat saya iyakan perhitungan tsb, disamping itu saya mengejar cepat sesuai request dari konsumen saya.

Saya ambil service OKE yang mana 2-4 hari kerja. Saya membayar 864.000 karena ingin cepat. Tanggal 20 Juni 2020 saya kira akan aman karena tanggal 23 Juni barang sudah di Surabaya. Harapan saya tanggal 24 Juni sudah diterima oleh konsumen saya. Tapi sampai hari ini detik ini barang saya tidak diantar. Sialnya saya hubungi call center 3 kali dari mulai Jakarta sampai Surabaya pun tidak ada jawaban yang pasti.

BURUK sungguh BURUK PELAYANAN JNE, sampai 3 nomor pelaporan tidak ada follow up atau tanggapan. Sepertinya ada yang salah dari pola kerja mereka, tidak punya SLA (service level agreement) yang jelas dan tegas. Konsumen mereka mencari informasi yang pasti namun sama aja nothing, buat apa mereka buat call center kalau masih gak ada tindakan. Harapan saya gak banyak karena sudah kapok, dan bagi yang masih pakai JNE selamat Anda dibodohi oleh sistem abal-abal mereka.

Terima kasih.

Riandi Macmur Rosyd
Pontianak, Kalimantan Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:4    Rata-Rata: 1.8/5]
Tanggapan JNE atas Surat Bapak Riandi

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Media Konsumen pada tanggal 28 Juni 2020 berjudul “JNE Surabaya Payah”, kami...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “JNE Surabaya Payah

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

JNE Surabaya Payah

oleh Riandi M dibaca dalam: 1 menit
2