Penagihan DC Kredivo via Telepon dengan Bahasa yang Sangat Menekan Psikis

Saya Revilino, 29 tahun. Saya pengguna aktif Kredivo dari tahun 2016 akhir hingga kini. Saya sangat aktif menggunakan Kredivo dari awal dengan pembayaran yang sangat bagus dan hampir tidak pernah telat sama sekali (mungkin 1-2 hari karena gaji saya di weekend pasti tidak masuk).

Barusan tadi pada tanggal 29 Juni 2020, ada seorang dc perempuan yang menelepon saya. Saya bilang saya bayarkan malam ini, karena memang selama covid saya 3 bulan dirumahkan tanpa gaji. Namun beliau malah bertanya, uang darimana saya dapat bayar lancar dari bulan Maret sampai Mei kalau tidak digaji. Saya bilang ya saya usaha cari pinjaman sana sini hanya untuk membayar Kredivo ini, namun sudah tidak ada yang bisa saya pinjam lagi makanya jadi telat bayar satu bulan (jatem tanggal 1).

Memang SOP Kredivo yang adalah dibawah naungan OJK, para DC perempuan itu diarahkan untuk berkata sangat tidak manusiawi, menekan psikis, membuat down dan tidak mau mendengar alasan apapun even itu make sense??? HCI, KTA bank lainnya ada dc juga tetapi kata-kata mereka sangatlah terpelajar.

Kalau dibicarakan baik-baik, orang mau gak bayar malah malu karena sudah diperlakukan baik. Namun kalau cara bicaranya saja sudah seperti itu kasarnya, apa orang gak jadi kesal dan malas? Bisa tolong lebih diperhatikan?
Kami tidak kabur, tidak lepas tanggung jawab, namun memang ada kemunduran tanggal bayar yang harusnya lebih dimengerti.

Saya baru KALI INI TELAT KARENA TERDAMPAK COVID , namun sangat kecewa karena tidak ada pertimbangan sama sekali dari Kredivo.

Saya harap pihak Kredivo dapat menghubungi saya via email atau telepon, untuk menjelaskan apakah memang harus seperti itu? Tolong juga OJK, rules penagihan seperti apa harus lebih diterapkan dengan tegas. Ini pinjol legal bukan ilegal.

Email : vinorevilino@gmail.com
Telp : 0812880030**

Revilino Louis Nusale
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:4    Rata-Rata: 3.8/5]
Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Revilino Louis Nusale

Menanggapi surat konsumen yang ditulis oleh Bapak Revilino Louis Nusal pada Media Konsumen tanggal 1 Juli 2020 yang berjudul “Penagihan...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Penagihan DC Kredivo via Telepon dengan Bahasa yang Sangat Menekan Psikis

  • 3 Juli 2020 - (18:04 WIB)
    Permalink

    iyo sy setuju 100% dgn apa yg di bicarakan revilino louis nusale. kredivo menurut sy lebih parah, lebih kejam, lebih tdk manusiawi. karena kami sama pengguna akun kredivo lama. jgn kan hutang yg besar, hutang sy cuma 15 ribu nagih nya kaya sy punya hutang 1,5 Miliar. bayangkan coba, sy d tlp setiap hari ga berhenti2 dari pagi sampe sore. belum lg wa nya kredivo yg masuk. lama2 sy benar ga nyaman sekali dgn kredivo. menurut sy ini harus di laporkan oleh banyak org ke pihak ojk. udh ga beres ini kredivo

    • 22 Agustus 2020 - (12:59 WIB)
      Permalink

      Lebih baik di Tutup aja.
      Fintech Legal gak ada yg seperti ini penagihanya atau bisa jadi udah gak Legal

    • 10 September 2020 - (18:43 WIB)
      Permalink

      Tutup aja itu kredivo aplikasi sampah dan namanya sampah ya hrs dibuang. Termasuk rupiah plus,dana bijak,kredit cepat,aeon cc,pinjaman winwin,easy cash,julo,dana pintar,uangme,msh bnyk lg yg hrs dibuang krn aplikasi trsbut hanya smpah yg berserakan

 Apa Komentar Anda?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Penagihan DC Kredivo via Telepon dengan Bahasa yang Sangat Menekan Psi…

oleh Revilino Louis dibaca dalam: 1 menit
3