Tak Mampu Bayar Tagihan Kredivo Akibat Terdampak Covid-19

Saya selaku nasabah setia Kredivo sangat kecewa akan cara penagihan pihak ketiga Kredivo yang tidak memiliki hati nurani. Saya sudah jelaskan bahwa saya akan membayar tagihan di bulan Oktober karena pemasukan saya baru kembali normal di bulan itu tapi mengapa tidak mengerti dan terus melakukan penekanan tagihan terhadap nasabah debitur tak mampu bayar?

Saya tidak pernah telat dalam membayar tagihan Kredivo tapi memang ada musibah yang tidak terduga yaitu covid-19. Akibatnya saya harus WFH dengan gaji seadanya.

Saya belum bisa bisa bayar tagihan saat ini mohon diberi kebijakan bukan penekanan yang sangat tinggi. Pemerintah pun sudah memberi keringanan untuk nasabah yang memiliki utang piutang tersangkut bank. Kenapa Kredivo tidak bisa? Malah melakukan penekanan terus menerus.

Saya sangat amat kecewa sampai saya menulis artikel ini semoga tim Kredivo cepat menindaklanjuti kasus ini. terima kasih.

Muhammad Ridwan Maulana
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:27    Rata-Rata: 3.3/5]
Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Muhammad Ridwan Maulana

Menanggapi surat konsumen yang ditulis oleh Bapak Muhammad Ridwan Maulana pada Media Konsumen tanggal 4 Juli 2020 yang berjudul “Tak...
Baca Selengkapnya

Loading...

16 komentar untuk “Tak Mampu Bayar Tagihan Kredivo Akibat Terdampak Covid-19

  • 4 Juli 2020 - (19:56 WIB)
    Permalink

    Hi Bapak Muhammad Ridwan Maulana,

    Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Kamu alami. Terkait kendala Bapak Muhammad Ridwan Maulana untuk memudahkan pengecekan lebih lanjut, mohon bantuanya untuk informasikan nomer ponsel yang dapat dihubungi melalui email di support@kredivo.com dengan subjek “Konfirmasi Media Konsumen” agar kami dapat menjelaskan terkait kendala yang Bapak Muhammad Ridwan Maulana alami ya.

    Salam hangat 🙂
    Tim Kredivo

    • 9 Juli 2020 - (12:27 WIB)
      Permalink

      Banyak DC tidak punya attitude atau memang di haruskan seperti itu !!
      Makin kesini makin mengecewakan.jika memang Tidak ada kebijaksanaan lebih baik diperbaharui sistemnya utk Tidak adanya lagi peminjaman dan fokus terhadap penagihan dana yg belum kembali.
      DC kredivo tolong di baca tata cara penagihan yang sesuai dr OJK bukan seperti Fintech ILEGAL.

    • 5 Juli 2020 - (01:31 WIB)
      Permalink

      Suruh dateng DC nya , Pecahin Kepalanya,
      DC Bangsaat..!! Sebelumnya gw juga gt bang, cuma gw tantangin ketemuan, dia kagak dateng2 masang Photo WA serem bgt, giliran di tantangin kagak dateng2.. Gw caci maki di WA malah di Block WA😂

      • 5 Juli 2020 - (09:08 WIB)
        Permalink

        Saya setuju Om Suherlan, emang kudu harus di kasarin juga itu DC.. Kalo kita takut malah makin jadi dia, saya juga pernah tantangin DC u/ ketemuan di rumah.. Ehh gak dateng2 tuh DC.. Di telpon doang beraninya.. 😄😄

      • 7 Juli 2020 - (16:53 WIB)
        Permalink

        Apakah ini DC yang memasah foto berkacamata hitam bermuka seperti itu dengan tangan bercincin dengan batu besar ? Apabila iya saya juga pernah ditagih oleh seperti DC tsb bahkan di pernah menawarkan untuk menalangi tagihan saya dulu dan nanti bayar ke dia. Saya ngeri itu cara cara yang dilakukan DC agar supaya bisa melakukan penagihan dengan galak karena telah berubah menjadi hutang pribadi bukan lagi institusi. Menyeramkan sekali apabila cara itu yg diajarkan oleh kredivo untuk melakukan penagihan ke customer

  • 5 Juli 2020 - (06:43 WIB)
    Permalink

    Dear mas Maulana .
    Semiga selalu diberi kesehatan & kemudahan .
    Diamkan saja mas , secara UU fintech belum bisa kirim DC ke Rumah , cara presure mereka memang melalui media sosial ,sms & telpon.
    Alangkah baiknya kontak ke support untuk restruktur guna menhinfari denda berjalan ,kalau gak bisa juga adukan ke OJK

    • 5 Juli 2020 - (10:42 WIB)
      Permalink

      Kredivo dan teman2 sejenisnya gak mungkin mau dengerin yg namanya “himbauan”.
      Bulan lalu saya didatengin oleh DC kredivo,yg namanya fintech gk akan mau perduli dgn kondisi nasabahnya.
      Saya sangat bersyukur skrg bisa menutup lunas hutang saya di KREDIVO.
      Sudah 4 tahun saya menjadi borrower di Kredivo tanpa ada keterlambatan pembayaran kecuali kontrak yg terakhir ini karena dampak COVID19.
      Cukup sampai sini saja pakai Kredivo.
      Terima kasih COVID19,dgn covid19 membuka topeng fintech sesungguhnya yg katanya “LEGAL” yg tidak ada toleransi.

      • 7 Juli 2020 - (16:58 WIB)
        Permalink

        dan anehnya lagi pinjol seperti ini kok bisa mendapat hati dari OJK yah ? Hmmmmmm sepertinya ada yang aneh ya sekian banyaknya komplain customer yang tiap hari sepertinya selalu ada surat pembaca soal kredivo tetapi sampai saat ini OJK belum melakukan peringatan ke Kredivo yang sebagai salah satu lembaga resmi terdaftar dan terakreditasi oleh OJK….

  • 5 Juli 2020 - (07:18 WIB)
    Permalink

    Emang bikin resah tuh pinjol pinjol g punya sopan santun berijin mh iya d ojk tp penagihan lebih g punya pendidikan sama sekali mendingan kita laporin sekalin suruh tutup aj tuh pinjol legal mau pun ilegal bener2 g punya sopan santun

  • 5 Juli 2020 - (11:38 WIB)
    Permalink

    Saya juga di tagih seperti itu, tapi tidak pernah saya balas. Karena percuma kita jelaskan panjang lebar. Mereka tidak akan mau meemahami dan selalu ngotot minta bayar.

  • 5 Juli 2020 - (12:57 WIB)
    Permalink

    Ngapain Susah²…. Diemin aja, Biar Mereka datang. Klo sudah datang, ajak Ke Polsek Terdekat… Biar kita tidak di intimidasi.
    Atau Buang aja nomer nya… Takut itu Sama Tuhan, Bukan ama Kredipo.

  • 5 Juli 2020 - (13:47 WIB)
    Permalink

    Iya kalo suami kasuskasusnya ampe datang ke rumah dc nya posisi saya lagi ga di rumah kemarin sabtu dan mengancam mau bawa ke pihak berwajib wajar gak sih kan disini kita bukan ga ada etikad baik, nya namanya masih di rumahin karna pademi dan kita 3bln terakhir juga bayar malah skrng datang dengan ancaman kalo gak di.lunasi tagihan bulanan bakal di bawa ke pihak berwajib
    Ojk tapi begini kalo.misalnya perusahan besar dan tau etika penagihan mugkin ga akan gini dan peluang usaha nya sebelum bangun yang namanya kredivo uda ada, anggaran dong rugi dan untungnya sapa.si yang mau ga bayar kalo ada
    Ampe nagih kasar dan lain lain
    Mending tutup.aja prsahaan kalian

  • 5 Juli 2020 - (16:14 WIB)
    Permalink

    DC mmng tugas ny ngacam nasabah,, sy sampai saat ini mengalami d teror lwt wa dan SMS, telepon jg tp sy diamkan sj,, sy tetap byr ttpi dgn cara mencicil setiap Minggu nya tuh trpenting sy bisa bayar ,, sykg blg sprti itik DC my kl sy hny bs mencicil Krn keuangan sdg tdk bgus,, akhrny DC tdk membalas

 Apa Komentar Anda?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Tak Mampu Bayar Tagihan Kredivo Akibat Terdampak Covid-19

oleh Muhammad dibaca dalam: 1 min
16