Permohonan Restrukturisasi Kartu Kredit Citibank Akibat Pandemi Covid-19

Kepada Yth,
Pimpinan Citibank Indonesia

Dengan Hormat,

Sekedar info Saya pemegang CC Ready Credit & CC Visa Cash Back dari Citibank dari Tahun 2008, dimana pembayaran saya dari awal saya menggunakan kartu Kredit Citibank, tidak pernah mengalami masalah. Tapi sehubungan dengan adanya Pandemi Covid ini saya mengalami kesulitan pembayaran dikarenakan Usaha Kuliner UMKM saya tidak jalan dan penghasilan dari Pekerjaan saya dipotong 50%.

Pada bulan April 2020, saya pernah telepon ke CS Citibank mengenai permohonan penundaan pembayaran dan restukturisasi dan hanya dijawab dari Bagian CS kalau belum ada Program Khusus dari Citibank dan Status Kartu Kredit saya masih lancar. Saya diminta menunggu sekitar 2-3 bulanan.

Setelah 2 bulanan saya menghubungi kembali pihak CS utk menanyakan lagi masalah permohonan saya, hanya dijawab Program yang ada hanya berupa penghapusan bunga dan denda saja. Per tanggal 26 Juni 2020, saya ditelepon dari pihak Citibank kelanjutan dari permohonan saya, tapi ternyata yang ditawarkan bukan program restukturisasi & penundaan pembayaran tapi untuk program penutupan kartu kredit. Saya masih berkomitmen untuk menjadi nasabah yang baik dan tetap membayar, hanya saya mohon penundaan 3 – 6 bulan yang tenornya dimundurkan ditarik ke belakang, saya bersedia tetap membayar bunga yang ideal dengan persyaratan Kartu kredit saya tidak ditutup.

Mohon bantuannya untuk no telepon atau ke alamat email mana yang saya bisa hubungi untuk mengajukan permohonan saya ini ke pihak terkait (ATASAN DARI TEAM COLLECTION ) dikarenakan saya tidak mendapatkan win win Solution dari pihak Collection.

Mohon kiranya pihak dari Citibank dapat mempertimbangkan pengajuan saya, untuk dapat merestukturisasi pembayaran kartu kredit saya, tanpa menutup kartu kredit saya.

Demikian permohonan dari saya. Terima kasih.

Inne Noviana
Perum Mega Sentul, Bogor

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Citibank:
[Total:4    Rata-Rata: 3.8/5]
Tanggapan Citibank atas Surat Ibu Inne Noviana

Dengan hormat, Terima kasih atas perhatian Ibu Inne Noviana terhadap Citibank. Menanggapi surat pembaca yang ditulis oleh Ibu Inne Noviana...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Permohonan Restrukturisasi Kartu Kredit Citibank Akibat Pandemi Covid-19

  • 15 Juli 2020 - (12:46 WIB)
    Permalink

    Setahu saya bank penerbit KK biasanya tidak gampang2 nyuruh nasabahnya nutup KK, biasanya malah nasabah mau nutup KK di-tolak2.
    Kalau sampe pihak bank yang nyuruh nutup, berarti mungkin bank-nya merasa sudah tidak memperoleh nilai tambah dari nasabah ybs.
    Kalau saya bilang sih tutup aja, bank-nya sudah gak simpatik gitu juga. Jangan lupa sekalian aja minta periode bayar yang paaanjaaang. Yang penting posisi status kredit aman/lancar. Entar kalau posisi keuangan sudah balik lagi, bisa apply ke yang lain.
    Bahkan tidak tertutup kemungkinan besok2 bisa ditawarin lagi oleh bank ybs…

 Apa Komentar Anda mengenai Citibank?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Permohonan Restrukturisasi Kartu Kredit Citibank Akibat Pandemi Covid-…

oleh Inne Noviana dibaca dalam: 1 min
1