Komplain Prosedur Penggantian Kartu Indosat yang Hilang

Dear IndosatOoredo,

Saya Khalimin  pelanggan prabayar Indosat. Beberapa waktu yang lalu tanggal 13 Juli 2020 saya melakukan penggantian kartu di Galeri Indosat Mall Metropolitan Bekasi dikarenakan hape hilang beserta nomornya.

Yang saya mau tanyakan, kenapa prosedur penggantian kartu yang hilang malah diarahkan untuk pindah ke pascabayar dengan jangka waktu 4-6 bulan? Dan ketika saya keberatan CS tetap kekeuh harus ke pascabayar, lalu menawarkan opsi alternatifnya saya membeli nomer pascabayar baru untuk mendapatkan nomor prabayar saya kembali dan membayar Rp185.000. Itu bukan uang yang sedikit.

Sedangkan saya mengurus pergantian kartu di operator lain biayanya hanya diarahkan untuk pengisian pulsa saja. Saya adalah pelanggan lama Indosat, sejak 2010 saya sudah memakai nomer Indosat. Kejadian ini sudah masuk modus pemaksaan kepada konsumen.

Karena insiden ini saya harus mempertimbangkan apakah saya akan tetap melanjutkan memakai Indosat atau tidak?

Khalimin
0857150974**
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Indosat Ooredoo:
[Total:11    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

7 komentar untuk “Komplain Prosedur Penggantian Kartu Indosat yang Hilang

  • 23 Juli 2020 - (14:34 WIB)
    Permalink

    indosat ini memang tidak jelas SOP dan sistem di setiap gerai.
    bulan lalu ibu saya juga nomornya hilang dan mengurus di gerai pemuda (rawamangun) namun dipaksa pindah pascabayar atau beli paket data 150rb, kalau tidak mau ya tidak dilayani. padahal sehari sebelumnya telepon ke call center diinfokan hanya isi pulsa 25rb.
    akhirnya karena malas panjang lebar kami bayar 150rb, namun setelah 2 jam kartu tsb aktif tetapi paket data tidak masuk sampai 10 hari.
    setelah complain sana sini di twitter & call center ga ada hasil, kami kembali ke gerai pemuda, dan mendapati jawaban bahwa kartu tersebut tidak ada history pengisian paket, dan ternyata oknum tersebut sudah di cut (putus kontrak) 2 hari setelah saya urus kartu.
    di gerai pun tidak ada store manager, sehingga harus marah2 sampai 1,5 jam dulu sampai akhirnya paket 150rb dapat diisikan.

  • 24 Juli 2020 - (10:34 WIB)
    Permalink

    Hahaha, saya sudah kapok pake operator ini. Beberapa tahun yg lalu, kartu saya prabayar nomernya hangus karena lupa isi pulsa. Sesuai standar saya datang ke gerainya dan meminta solusi. Karena nomer hangus, katanya harus dialihkan ke pascabayar. Saya tanya ada solusi lain? Jawabannya tidak. Akhirnya saya menurut saja dengan cs. Dan…. Tada “hanya” untuk mengalihkan nomer dari pra ke pasca untuk orang yg sama, kurang lebih butuh 90hari, dan saya harus followup sendiri dengan cara menghubungi gerai secara rutin untuk menanyakan apakah kartu saya sudah selesai atau belum (dari indosatnya tidak bisa memghubungi). Saking lamanya, dibulan ke 2 saya keburu pindah kota. Di kota yg baru saya followup lagi dengan mendatangi gerai indosat yg ada di kota tsb. Dan apa katanya? Sistem mereka tidak terintegrasi, antara di kota lama saya dan di kota yg baru berbeda sistem. Kalau saya mau memindahkan proses penggantian kartu ke kota baru, bisa. Tapi menunggu 90 hari kerja lagi untuk prosesnya. Ya ampun. Bertele-tele sekali sistemnya. Akhirnya saya putuskan untuk ga lagi memakai si operator ribet ini. Itu sudah kejadian sekita 4 tahun yg lalu. Saya kira SOPnya makin bagus, ternyata masih sama saja ahahahhaha.

  • 25 Juli 2020 - (18:36 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah, VIP indosat sudah menghubungi saya secara personal by phone dan ada followup dari RSM Gerai Indosat MM Bekasi yang sudah beriktikad baik dengan meminta maaf secara langsung, semoga kedepan tidak ada konsumen yang mengalami kejadian seperti saya dan CS atau Sales Agent sepenuh hati melayani konsumen jangan malah memanfaatkan keadaan konsumen, karena sekali brand dinilai jelek, konsumen akan berfikir lagi untuk menggunakan jasa mereka.

    • 20 Januari 2021 - (20:53 WIB)
      Permalink

      Saya hari ini mengalami hal yang sama, sudah sadar sejak awal ini jualan. Tp karena saya juga butuh(sedikit kasihan sama CS) kayaknya di kejar target pas bilang sambil nunduk. Ok. Dia bilang tunggu 1*24 jam baru suruh aktifin. Sekarang langsung saya aktifkan dan tetap prabayar, tidak tahu kalau besok.
      Kalaupun begitu 3 bulan lagi saya langsung minta rubah ke prabayar saja.

 Apa Komentar Anda mengenai Indosat Ooredoo?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Komplain Prosedur Penggantian Kartu Indosat yang Hilang

oleh 45 dibaca dalam: 1 min
7