Komplain Penggantian Kartu SIM Indosat Dimintai Biaya yang Seharusnya ‘FREE’

Pagi ini saya datang ke Gerai Indosat ROXY MAS dengan maksud mengganti SIM card saya yang hilang, lalu saya menginfokan ke petugas maksud dan tujuan saya, dan petugas gerai indosat tersebut menjelaskan kepada saya bahwa sekarang “Prosedur ganti SIM card harus dirubah menjadi pascabayar dengan jangka waktu 3 bulan sebesar 280 ribu, kalau mau ambil per bulan biayanya 150 ribu”

Jelas saya menolak, karena bukan satu kali saya mengganti SIM card yang sebelumnya saya mengganti di Gerai Indosat Bandung FREE tidak ada embel-embel apapun. Saya juga keberatan karna posisi saya juga tidak butuh paket internet. Kemudian saya pulang ke rumah dengan tetap penasaran “Apa emang iya sekarang seperti itu prosedurnya”

Lanjut dirumah saya cari info-info, saya nanya lewat twitter dan di kasih tau oleh CS nya kalau prosedur pergantian SIM card hanya diwajibkan membeli pulsa sebesar 25.000 dan biaya 280 ribu/150 ribu itu hanya sebuah “penawaran yang bisa ditolak”

Sorenya saya kembali ke Gerai Indosat ROXY lagi, saya jelaskan kalau saya sudah cari info di twiter dan baca-baca thread ‘mediakonsumen’ dan petugas  yang tadi pagi info ke saya ‘salah tingkah’, akhirnya saya dikasih no antrian (note : pagi-pagi saya gak sampai dikasih no antrian__cuma bicara sama petugas yang duduk didepan laptop) lalu saya diarahkan ke CS.

Setelah saya sudah berhadapan dengan CS saya jelaskan kronologisnya, si CS juga tetap kekeuh katanya “kebijakan gerai memang seperti itu” padahal saya sudah minta tolong banget (karena posisi lagi susah, hape ilang dan semuanya harus pakai no INDOSAT)

Setelah saya juga kekeuh kalau sebenarnya ganti SIM card itu FREE atau cuma beli pulsa 25 ribu

Si CS itu akhirnya sedikit melunak, lantas saya diberikan penawaran lain. Yang tadinya penawaran dari harga 280 ribu per 3 bulan atau 160 ribu per bulan menjadi  PAKET DENGAN HARGA 75.000 (SAYA GAK JELAS 75 ribu ITU BUAT APA, saya SUDAH TERLANJUR KESAL)

Karena merasa dipermainkan, saya langsung pulang tanpa menerima penawaran dari PETUGAS GERAI INDOSAT ROXY tersebut.

Saya minta tolong, sekiranya pihak dari Indosat dapat menjelaskan SEBENARNYA SEPERTI APA PROSEDUR TERSEBUT. Saya sebagai pengguna lama Indosat sangat merasa dipermainkan, saya minta tolong karna posisi saya juga sedang sudah, hape saya hilang, dan hampir semua akun saya verivikasi menggunakan SIM card INDOSAT TERSEBUT.

Resty Dianitami
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Indosat Ooredoo:
[Total:13    Rata-Rata: 1.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

4 komentar untuk “Komplain Penggantian Kartu SIM Indosat Dimintai Biaya yang Seharusnya ‘FREE’

    • 31 Juli 2020 - (13:43 WIB)
      Permalink

      hey indosat lebih baik anda pajang tuh di setiap gerai syarat penggantian kartu hilang. Ini si bukan oknum lagi tapi sudah menjadi mainan di setiap gerai.
      Dan anehnya lagi di gerai uang yg dj terima tidak di kasir (karena emang ga ada kasir).
      Selain itu tidak ada invoicenya.
      Perusahaan di bawah naungan ooredoo tapi ngelolanya kayak ngelola perusahaan ecek2, ga ada SOP yang jelas.

  • 31 Juli 2020 - (13:39 WIB)
    Permalink

    indosat ini memang tidak jelas SOP dan sistem di setiap gerai.
    Akhir bulan juni lalu ibu saya juga nomornya hilang dan mengurus di gerai pemuda (rawamangun) namun dipaksa pindah pascabayar atau beli paket data 150rb, kalau tidak mau ya tidak dilayani. padahal sehari sebelumnya telepon ke call center diinfokan hanya isi pulsa 25rb.
    akhirnya karena malas panjang lebar kami bayar 150rb, namun setelah 2 jam kartu tsb aktif tetapi paket data tidak masuk sampai 10 hari.
    setelah complain sana sini di twitter & call center ga ada hasil, kami kembali ke gerai pemuda, dan mendapati jawaban bahwa kartu tersebut tidak ada history pengisian paket, dan ternyata oknum tersebut sudah di cut (putus kontrak) 2 hari setelah saya urus kartu.
    di gerai pun tidak ada store manager, sehingga harus marah2 sampai 1,5 jam dulu sampai akhirnya paket 150rb dapat diisikan.

  • 1 Agustus 2020 - (08:51 WIB)
    Permalink

    Yah..sekarang kita bersama jadi tahu, bagaimana sih kualitas si Ooredoo grup ini. Biar kata perusahaan asing kek, perusahaan dari luar angkasa kek, lihat aja kualitas layanannya. Layak gak dipake konsumen 😀

 Apa Komentar Anda mengenai Indosat Ooredoo?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Komplain Penggantian Kartu SIM Indosat Dimintai Biaya yang Seharusnya …

oleh Resty dibaca dalam: 1 min
4