Sertifikat PraKerja Sudah Dua Bulan Tidak Muncul di Dashboard PraKerja

Saya peserta Kartu PraKerja Gelombang Pertama dengan nomor kartu Prakerja 1401202020717307, Mengikuti pelatihan di Pro-Digi oleh Kemnaker dan sudah mendapatkan sertifikat pelatihan baik dari pihak Pro Digi Maupun dari Kemnaker. Berikut saya lampirkan:

Saya sudah menunggu sampai dua bulan lebih dari awal saya mendapatkan sertifikat 08-05-2020 s/d sekarang 30-07-2020, namun sertifikat di Dashboard PraKerja saya tidak muncul juga dan status pelatihan masih terus aktif. Semua syarat dan ketentuan sudah saya lakukan saya sudah memberikan rating dan ulasan.

Saya sudah menghubungi pihak Prodigi dan Kemnaker dan mereka mengatakan bahwa sertifikat saya sudah diteruskan ke PMO. Saya juga sudah menghubungi CS PraKerja via telepon sebanyak 7 kali dan dijawab oleh CS bahwa laporan saya akan ditindaklanjuti oleh bagian terkait, namun tidak ada hasilnya sampai sekarang.

Saya merasa kecewa mengapa sinkronisasi saya sebagai peserta gelombang satu tidak kunjung selesai hingga sertifikat kartu PraKerja di dashboard PraKerja tidak kunjung muncul. Sementara peserta gelombang dua dan tiga sebagian besar sudah menerima insentif bahkan sudah sampai pada pencairan yang ke-3.

Saya harapkan kepada bagian terkait yang membaca surat saya ini agar bisa segera menyelesaikan kewajibannya. Terima kasih Media Konsumen yang sudah mau menampilkan surat ini.

Ayu Rahmawati
Rokan Hilir, Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Sertifikat PraKerja Sudah Dua Bulan Tidak Muncul di Dashboard PraKerja

  • 3 September 2020 - (19:38 WIB)
    Permalink

    sama saya dari bulan mei sampai saat ini belum ada pencairan dan sertifikat tidak keluar, dan setiap email ke prakerja yg jawab otomatis, kayak tidak niat. Dah males..

 Apa Komentar Anda mengenai Program Kartu PraKerja?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Sertifikat PraKerja Sudah Dua Bulan Tidak Muncul di Dashboard PraKerja…

oleh Ayu dibaca dalam: 1 menit
1