Sudah 3 Bulan Kartu Kredit BRI Tak Kunjung Datang

Selamat siang untuk para pimpinan Bank BRI divisi Kartu Kredit,

Langsung saja tanpa basa-basi, saya Heru Rian Tamara sebagai calon nasabah kartu kredit BRI sangat kecewa dengan pelayanan yang pihak kalian berikan.

Kronologinya, bulan Januari saya melakukan pengajuan kartu kredit. Bulan April saya mendapat telpon bahwa pengajuan saya disetujui. Tak lama setelah itu, saya mendapat sms konfirmasi bahwa kartu kredit saya sedang dalam proses pengiriman, dan saya diminta untuk menunggu selama 14 hari kerja.

Saya tunggu selama 1 bulan belum datang juga, lantas kemudian saya hubungi call center BRI. Setelah dicek, laporan dari si kurir kartu kredit telah diterima oleh orang yang bukan atas nama saya, aneh.

Akhirnya saya meminta untuk kartu tsb dibekukan, dan meminta pengiriman ulang. Di sini saya sempat kesal karena si customer service seolah-olah menyalahkan saya karena tidak membuat surat kuasa apabila si kartu kredit diterima oleh orang selain saya, padahal yang salah itu kurir kalian yg sembrono main kasih ke orang lain (jika memang laporannya benar, bukan mengada-ada).

Tanggal 20 Mei saya menerima sms bahwa kartu kredit saya telah dikirim (untuk yang kedua kalinya) dan saya diminta untuk menunggu selama 14 hari kerja. Hari ini Jum’at, 31 Juli 2020, ketika surat keluhan ini saya buat, saya belum juga menerima kartu kredit tsb.

Bank besar sekelas Bank BRI pelayanannya kepada calon nasabah kartu kreditnya kok sepayah ini?

Heru Rian Tamara
Tabalong, Kalimantan Selatan


Catatan redaksi (diperbarui 4/8/2020): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:32    Rata-Rata: 2.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

14 komentar untuk “Sudah 3 Bulan Kartu Kredit BRI Tak Kunjung Datang

  • 2 Agustus 2020 - (21:28 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yg sama dimana tgl 10 Des 19 di SMS KK saya sedang di kirim, tapi pd tgl 30 Jan 20 saya terima KK bukan atas nama saya ,di amplop luar jelas tulis nama dan alamat saya serta no hp saya, tapi KK yg di dlmnya bukan atas nama saya tapi atas nama SA Rangga Sasmita, dan pd tgl 20 Maret 20 saya terima lagi SMS yg menyatakan KK saya sedang di kirim, tapi sampai saat ini saya blm terima juga, SDH sering saya telp ke cs BRI tapi selalu di minta saya utk menuggu selama 14 hr, laporan saya terakhir pd tgl 27 juli 20, dgn no laporan 28954893 ,saya sangat kecewa dgn cara BRI kok kirim KK sampai sekian lama TDK sampai 2 , telp ke cs disuruh tunggu , para sekali bagian KK di bri

    • 3 Agustus 2020 - (12:33 WIB)
      Permalink

      Berarti salah cetak nama di kartu. Apa nggak diteliti waktu mengajukan pembuatan. Di situ ada opsi nama yang dikehendaki dicetak di kartu kredit itu apakah nama yang sebenarnya sesuai KTP anda atau beda. Tpi setahu sy kebanyakan nama yang sesuai di KTP. Mungkin ini murni kesalahan bank. Karena banyaknya kartu nasabah yang dicetak.

    • 12 Agustus 2020 - (16:57 WIB)
      Permalink

      Pengiriman CC saya 3x gagal, yg terakhir tidak diberitahu pengirimannya tiba2 aja pas saya tanya cs nya katanya sudah di kirim namun gagal lagi dan sekarang terdapat di kantor cabang terdekat, namun saat saya cek di kantor cabang terdekat tidak ada tuh CC nya
      Ini gimana yaa sekelas BRI ngurusin pengiriman kagak becus pdahl alamat rumah yaa sesuai KTP sesuai KK
      Nomor pelaporan saya 29780916

    • 3 Agustus 2020 - (16:50 WIB)
      Permalink

      Harusnya masnya bersyukur diberikan jalan terjal untuk mendapatkan kartu kredit, artinya diberikan jalan untuk dijauhkan dari riba.

    • 4 Agustus 2020 - (11:10 WIB)
      Permalink

      Udah terlanjur bikin mas. Niatnya kemarin bikin KK buat aktivasi akun Paypal saya, waktu itu saya belum tau Jenius.

 Apa Komentar Anda?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Sudah 3 Bulan Kartu Kredit BRI Tak Kunjung Datang

oleh Heru dibaca dalam: 1 menit
14