Bank BRI Sepertinya Lepas Tangan atas Pengaduan Laporan yang Terajukan

Dengan hormat,

Sebelumnya saya mengucapkan terimakasih kepada mediakonsumen.com apabila surat pengaduan saya ini bisa diterbitkan. Karena saya sendiri sudah mencoba berbagai macam cara tetapi tidak ada jalan keluar.

Jadi pada tanggal 15 Feb 2020 saya pernah kirim email pengaduan ke adminkartukredit@bri.co.id tentang pengaduan tindak penipuan yang melibatkan rekening BRI pemilik penipu tersebut. Semua berkas sudah saya kirimkan dan sudah diterima balasan tanggal 17 Feb 2020 dengan status masih proses back office. Laporan tersebut dengan no ID laporan 26796225.

Pada bulan Agustus saya datang ke kantor BRI terdekat dengan bermaksud ingin menanyakan progress atas laporan tersebut sampai mana. Ternyata di sana dialihkan ke call center 14017. Di call center pun saya tidak bisa mendapatkan informasi karena ID laporan tersebut tidak ada.

Akhirnya saya pun mencoba kirim ke chat WA 08121214017 pun tidak ada informasi yang diberikan dan dianjurkan untuk telpon 14017.

Tolonglah pihak bank BRI saya cuma butuh kejelasan progress laporan tersebut sampai mana, saya memang tidak menjamin uang tersebut bisa kembali tetapi setidaknya pihak bank BRI segera proses rekening penipu online tersebut agar tidak ada korban berikutnya. Saya sudah menjadi korban penipuan dan jangan malah menambah menjadi korban hilangnya pengaduan.

Mohon ini bisa dijadikan perhatian bersama. Saya tunggu follow up-nya segera. Terima kasih mediakonsumen.com

M. Taufik
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:28    Rata-Rata: 4.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

10 komentar untuk “Bank BRI Sepertinya Lepas Tangan atas Pengaduan Laporan yang Terajukan

        • 18 Agustus 2020 - (17:43 WIB)
          Permalink

          Tadi sore saya telah menerima telpon dari contact BRI no telepon 021-57932932 dengan penjelasan bahwasanya telah di selesaikan secara perbankan. Saya tidak tahu pasti penyelesaian seperti apanya dan perihal no id lapor yg sempat hilang itu karena pihak BRI telah melakukan peningkatan layanan sehingga menyebabkan id lapor sempat hilang.. Terima kasih

          • 25 Desember 2020 - (01:51 WIB)
            Permalink

            Hallo kak info nya jikalau ingin pengaduan terkait penipuan tranfer ke bank BRI melalui mbankinh BCA gimana cara nya ya?mohon info

  • 24 Maret 2021 - (08:45 WIB)
    Permalink

    Saya rasa BRI emang ga becus untuk menangani keamanan nasabah, untuk masalah disable aja saya sampe 4x sebulan ke kantor BRI, suruh pake aplikasi lah ini lah itu lah, saya ga butuh aplikasi saya butuh kenyamanan, untuk keamanan sampe mengorbankan kenyamanan transaksi, dari pada repot2 mending pindahin aja semua saldo ke bank lain yang jelas keamnannya dan tidak mengganggu kenyamanan, sudah 10 tahun lebih saya pakai BCA dan belum ada kejadian brengsek kayak BRI ini.

  • 7 Juni 2021 - (21:34 WIB)
    Permalink

    Bri bandung cabang naripan ade saya mengambil bantuan pemerintah yg tadi nya bulan juli baru bisa di ambil sehari bisa bisa di ambil dengan catatan bayar 100rb di lakukan oleh pihak satpam dan teler mau gmana bangsa ini uang bantuan ajah masi bisa di bikin pungli

  • 8 Juni 2021 - (12:18 WIB)
    Permalink

    Saya Melaporkan terkait adanya investasi bodong yang telah dilakukan oleh sodari Regina Pingkan yang memakan korban lebih dari 20 orang setiap Harinya, dengan iming-iming investasi trading dengan keuntungan 50% pada nominal dana yang telah diinvestasikan untuk mendapatkan keuntungan tersebut pelaku memberikan bukti transfer kepada para korban dan calon korban pada group telegram serta menuliskan bahwa keuntungan dana dapat didapatkan di keesokan harinya. Maka dari itu sebelum memakan korban lebih banyak saya memohon agar pemerintah melakukan pengusutan terhadap pelaku atas nama Regina Pingkan dengan nomor rekening BRI : 2091-0100-8092-507.
    Sekian laporan yang dapat saya sampaikan.
    Terima kasih atas perhatiannya.

    Salam hormat,
    Risky Nurmawati

  • 4 Agustus 2021 - (17:17 WIB)
    Permalink

    Layanan terburuk hanya dapat di bank BRI,
    Keluhan nasabah mereka hanya menjawab dengan cara lepas tangan sama sekali tidak niat bantu nasabah,
    Semua yg di jawab Bri sudah lakukan hasilnya nihil …
    Bayangkan layanan pesan selalu error dan kode error itu kalau kita cek tidak beralasan sama sekali . Bagaimana dengan transaksi nasabah uang dah didebit tp dana ke masuk ketujuan , saat di tanya jawaban yg di dapat itu jawaban yg menghindar minta nasabah hub ini lah itu lah , sama sekali gak bantu .
    Jangan ini ada unsur kesengajaan kenapa bisa sebuah perusahaan yg besar tapi layanan server begitu parah …
    Bayangkan 1 hari jutaan transaksi, kita coba hitung 1% perhari sudah berapa banyak yang nasabah rugi.
    Saat nasabah tanya mereka menjawab dgn cara lepas tangan dan terlihat jelas sama sekali tak ada bantu ,, ujung2nya nasabah pasrah begitu saja . Yg untungnya siapa ?

 Apa Komentar Anda?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Bank BRI Sepertinya Lepas Tangan atas Pengaduan Laporan yang Terajukan…

oleh MUHAMMAD TAUFIK dibaca dalam: 1 menit
10