Paket Dikirimkan dengan Ninja Xpress Tapi Tidak Jelas

Saya, adalah member Oriflame, yang mengirimkan paket memakai fitur terbaru aplikasi Oriflame dengan mempercayakan paket pengiriman melalui kurir NINJA EXPRESS. Paket dikirimkan atas nama downline saya, Ibu Siti Fatimah Z, langsung ke konsumen.

Dan saat ditracking di sistem Oriflame keluarlah nomor resi NXORF737122317316833280 tanggal 27 Juli 2020. Anehnya, paket beralamatkan Tangerang Kota, bisa sampai ke Depok tanggal 1 Agustus. Dan tanggal 2 Agustus saat dikomplain karena salah kirim lalu diambil kembali oleh kurir Ninja Xpress akan tetapi tidak dikirimkan ke Tangerang sesuai dengan Invoice dan Surat Jalan, tetapi muter-muter di gudang pengiriman Ninja.

Dan sudah berpuluh puluh kali saya telpon, email, untuk konfirmasi alamat jelas, lalu dikasihkan lagi no resi yang baru NVIDNXPID016833280 dan akhirnya sampai putus asa, saya kasihkan kembali alamat downline saya di Depok, tetapi tanggal 19 Agustus 2020 jam 15.00 saya terima informasi bahwa

“Sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamannnya sehingga paket tersebut belum dapat diterima. Mengenai pengiriman dengan Tracking ID NVIDNXPID016833280 atas nama Ibu Siti Fatimah Z, SE telah diproses untuk dikembalikan kepada pihak pengirim disebabkan kurir kami telah melakukan pengiriman paket namun belum berhasil terkirim dengan keterangan sebagai berikut:

    1. 12 Agustus 2020 dengan keterangan alamat tidak lengkap (misal: no. rumah, no. blok dll).
    2. 14 Agustus 2020 dengan keterangan alamat tidak lengkap (misal: no. rumah, no. blok dll).”

Saya terus terang kecewa dengan model pelayanan yang sangat sangat tidak profesional. Barang yang dikirimkan tersebut adalah barang promosi dan apabila tidak sampai ke konsumen, yang notabene kesalahan bukan dari pihak pengirim…lalu masalah selesai begitu saja? Lalu dengan enaknya pihak kurir bilang barang dikembalikan ke pengirim lalu masalah selesai.

Mohon NINJA EXPRESS bersikap profesional. Saya ada bukti percakapan email dan juga kapan saya lakukan telepon via CS, tapi tanggapan operasional kalian benar benar tidak bisa diterima. Selisih nilai barang, belum lagi kepercayaan konsumen yang mana mereka harus nunggu berhari hari berminggu minggu lalu dengan enaknya kalian bilang kalian kembalikan lagi barangnya ke pengirim. Alamat yang tidak jelas bagaimana?

A. Sylvia Dewi
Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:2    Rata-Rata: 5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Paket Dikirimkan dengan Ninja Xpress Tapi Tidak Jelas

oleh A. Sylvia Dewi dibaca dalam: 1 menit
0