Permintaan Keringanan Pembayaran KTA dan Kartu Kredit Permata Bank di Saat Pandemi

Saya nasabah KTA Permata 412338**33 dan kartu kredit 4546 33** **** 1196. Saya akui saya telat bayar untuk kartu kredit dan KTA dikarenakan kondisi saya yang dirumahkan selama covid ini. Dan saya belum tahu sampai kapan untuk masuk kerja lagi. Selama dirumahkan itu saya tidak menerima gaji dari kantor.

Saya sudah mencoba untuk mengajukan keringanan tapi sampai saat ini belum ada kelanjutannya padahal saya sudah telepon ke Bank Permata untuk penggantian nomor hp yang baru, tapi belum ada telepon dari Bank Permata sampai sekarang.

Tolonglah dibantu saya masih niat bayar kok tapi sepertinya Bank Permata mempersulit proses keringanan saya.

Ika Palupi 
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai PermataBank:
[Total:10    Rata-Rata: 3.6/5]
Tanggapan PermataBank atas Surat Ibu Ika Palupi

Berkenaan dengan Surat Pembaca yang ditulis oleh Ibu Ika Palupi Pratiwi Sriwidathi, berjudul “Permintaan Keringanan Pembayaran KTA dan Kartu Kredit...
Baca Selengkapnya

29 komentar untuk “Permintaan Keringanan Pembayaran KTA dan Kartu Kredit Permata Bank di Saat Pandemi

  • 27 Agustus 2020 - (13:11 WIB)
    Permalink

    Jangan gentar kalau anda tidak mampu ya katakan apa adanya, karena mereka mau ngotot jugq percuma koc. Padahal kalau dipikir logis apalagi debitur dengan rekam jejak baik ya mana ada niat sengaja ga bayar mau jelek namanya di BI Checking, jadi kalau banknya ga mw ngerti kondisi nasabah apalagi pandemi begini ya mereka juga yg akan rugi koc. Karena dipaksa gmn juga even pakai debt collector kalau ga mampu ya ga mampu.

    • 27 Agustus 2020 - (19:59 WIB)
      Permalink

      Iya mas sy nunggu deskcoll permata tlp tp ga ada yg tlp,sy coba hubungi permata tel tp laporan sy ga ada kabarnya,makanya sy coba krm ke media konsumen ini

  • 27 Agustus 2020 - (17:31 WIB)
    Permalink

    Mba Ika gimana kabarnya.
    Inget aku ga mba yg kita pernah jumpa di thread yg bank DBS.

    Mba tapi selama ga di telp apa di datengin DC permata?

    Mba yg DBS udh clear kah?

    Mba aku BNI dan BRI clear nih mba. Tapi DBS dan Citi yg belum

    • 27 Agustus 2020 - (19:36 WIB)
      Permalink

      Hai mba ayu,kabar baik mba.Sy yg permata agak alot mba sm ky dbs,sy dbs jg sm sekali ga jelas mba.Bln ini sy nunggak 5bln tp kmrn sdh sy byr dulu 1bln,tp msh ada d tagih bahkan sehari bs 3 org deskcoll dbs yg nlp sy,hari ini jg sy dtlp berkali2 sm dbs geblek,nih barusan jam 19.30 sy dtlp sm dbs.Ga tau waktu bgt tuh bank,nti bln dpn biar sy krm surat lg ke media konsumen soal dbs,sy ud catet smua nmr mereka yg tlp sy smp mlm2 gini

      • 27 Agustus 2020 - (20:15 WIB)
        Permalink

        Kalau sudah pakai DC dan penagihan apapun yg diatas jam 20:00 kumpulkan bukti, laporkan ke OJK.

      • 27 Agustus 2020 - (21:34 WIB)
        Permalink

        Aku udah 6bln kata dbs mba..sempet dapt sms isinya.Slamat anda mendapatkan diskon dari tagihan anda.aku d suruh telp ke deskcoll.udh aku telp tp aku ga d telp balik katanya busy smua.

        Mksdku klo diskon tp ga bs d cicil y sama aja boong ya mba.

    • 29 Agustus 2020 - (09:56 WIB)
      Permalink

      Mba ayu,sm deskcoll dbs pernah dtlp mlm2 sm hari sabtu ga?ini sy smlm jam 8 mlm msh dtlp sm barusan sabtu2 masih d tagih.Kok ini bank lama2 jd ky pinjol ya mba??

      • 29 Agustus 2020 - (10:41 WIB)
        Permalink

        Mba Ika..

        Klo wiken dulu pernah DC nanya..bu besok saya hub lagi di wiken ya…aku complain mba..aku jwb….ga bs …hub saya di hri krja aja.

        Nah pernh d telp malem jam 8 itu 10menit setelah saya marah marah email ke DBS soal pembohongan mereka..janji palsu mereka..nah di handle sama mas ikbal..baik dan dia paham si..dia kayaknya leader DC gt..dia jg blg mohon maaf klo jd ada hal yg tidak nyaman gni..gt katanya..sejak saat itu DBS gada kabar lagi….

        Nah aku baru deh dpt sms diskon…aku telp..pada busy smua mba…

        Ya mereka aneh lah pkoknya ya mba..aku terhitung 16 agutsus ini katanya dh telat 6bln…

        Pengen minta penangguhan sampe januari gt..tapi Percuma ngomong ma dc yg alot…

        • 29 Agustus 2020 - (10:45 WIB)
          Permalink

          Iya mba ayu,aq ud capek urusan sm dbs,ga tau musti gmn minta keringanan ga d gubris.Kmrn aq tulis ke media konsumen soal dbs tp blm d muat,mdh2n aj d muat.Klo utk permata setelah sy bkn tulisan ini alhamdulillah clear mba,ternyata mereka ga seburuk dbs

          • 29 Agustus 2020 - (10:48 WIB)
            Permalink

            Ini aku citibaank.jg blm d muat mba.pdhl yg bni aja langsng.parah bgt

        • 29 Agustus 2020 - (10:51 WIB)
          Permalink

          Mdh2n citibanknya bs clear ya mba dan semoga kita bs dpt keajaiban soal dbs kita ya mba..

  • 27 Agustus 2020 - (20:12 WIB)
    Permalink

    Mbak coba email ke care@permatabank.co.id dan sampaikan maksud pengajuan keringanan, tp fyi saya ud pernah mengajukan lewat care@permatabank.co.id sesuai persyaratan 3 kali di Mei, Juli dan Agustus semua ditolak katanya saya bukan korban covid kan koplak mana ada manusia di negara ini yang bukan korban covid saat ini malah sekarang tiba2 ada petugas lapangan aka debt collector yang kontak saya. Ya udah karena caranya bgtu ya langsung laporkan ke OJK ga pake lama. Aneh bin ajaib ini bank orang lg susah bukan dibantu malah diinjek2 sy sih akhirnya bersikap bayar aja semampu saya, wong realitanya bgtu mw ditagih kayak apa juga ga akan merubah itu. Lagipula bukan mau sy dan mbaknya juga begini kan.

    • 27 Agustus 2020 - (21:43 WIB)
      Permalink

      Sy sudah sering email ke care@permatabank.co.id bahkan ada 4x sy email tp hasilnya zonk mas.Mlh dulu sblm sy ganti nmr sy d maki2 sm deskcollnya makanya sy ganti nmr.Skrg sy jg sdh coba byr semampu sy smp2 cc sy d blokir permanen oleh pihak permata,pdhl sy msh niat bayar lho dgn cara minta keringanan.Cm emg banknya rada rese ga mau tau nasabah kena imbas covid.Dulu sblm covid pembayaran sy selalu lancar tp mungkin tdk d anggap oleh permata bank,yg mereka lihat keadaan saat nunggak sj.

    • 22 Maret 2021 - (14:26 WIB)
      Permalink

      mas rachmad terus kelanjutan sama permata gimana? saya habis email 2x trus di call deskcoll lalu dsuru tunggu udah sebulan ga ada kabar.

  • 27 Agustus 2020 - (21:51 WIB)
    Permalink

    Aq jg iya mba beberapa hari lalu dpt sms ky gitu tp sy tlp mlh nanya macem2 yg ga jelas mksdnya,mereka mlh nanya balik diskon apa?lah mereka yg kirim sms ke kita ya mlh nanya balik??bingung kan mba?bnr mba klo diskon tp srh lunasin spt saran pak ujang jg males mba,org kita mau minta keringanan kok mlh dsrh lunasin???bsk sy mau email & tlp ke dbs utk penagihan ke sy yg mlm2 barusan,aneh kan mba bank kok nagih kaya pinjol ga ada jamnya.Klo tdk ada perkembangan jg bln dpn sy tulis surat lg ke media konsumen ini mba

    • 29 Oktober 2020 - (19:34 WIB)
      Permalink

      Halo mba ika . Saya juga pemegang cc permata yg udh nunggak dr januari tp dc2 itu neror kontak yg tdk sy cantimkan bahkan smpe sy diaduin ke kantor kerja saya sama org yg diteror itu . Mereka trs neken saya tp sy kekeh mau dicicil smpe lunas . Dan saya bingung udh komplain by email ga digubris , tlf call center jawabannya silahkan tlf ke pihak ke 3 . Lama2 jd kaya pinjol kl cara mereka begitu . Mba ada wa kah ? Bs sharing

      • 29 Oktober 2020 - (19:42 WIB)
        Permalink

        Sy sdh clear mba utk permata baik kta dan cc,utk KTA sy dpt penangguhan 3bln dan cicilannya pun jd lbh kecil dari sblmnya,klo utk CCnya sy jg ikut program restrukturisasi jd program cicilan tetap mba,coba mba komplain sj dulu d media konsumen ini,nti esok harinya org permatanya akan tlp ke mba utk keluhan tsb.

  • 27 Agustus 2020 - (21:56 WIB)
    Permalink

    Bank ribawi memang ga akan ada ketika kita susah mbak, jadi ya jangan terbebani tetap berdoa pada Tuhan YME minta bantuanNYA kitanya pusing banknya nyantai2 aja koc, jd skrg ya saya balik juga banknya nyantai ya ud saya juga wong emang ga ada kan bukan pura-pura gak ada hehe. Mending fokus sama mengembalikan kondisi aja mbak, ga mudah memang tp lebih baik drpd menghabiskan waktu sia2 sama Bank tidak beritikad baik ini menurut saya.

    • 27 Agustus 2020 - (22:10 WIB)
      Permalink

      Iya mas sy makanya sy nunggu penjelasan dari pihak permata atas thread sy ini,klo mereka tetap mempersulit proses keringanan,sy jg tetap dgn pendirian sy bayar semampunya,keadaan spt ini membuka mata sy mana bank yg mengerti keadaan nasabah mana yg tdk.Jd utk kedepannya sy tdk akan pakai lagi jasa bank yg tdk mengerti keadaan saya spt skrg ini.

        • 28 Agustus 2020 - (05:56 WIB)
          Permalink

          Dua2nya BANK BATU ga ikut anjuran pemerintah utk kasih keringanan selama covid

          • 13 Januari 2021 - (18:46 WIB)
            Permalink

            Mohon infonya,barang kali ada yg sama dgn pengalamanku,,jika sya mau melunasi KTA permata,5 th ke belakang apakah dapat keringanan dri pihak Bank ..?

  • 29 Agustus 2020 - (01:24 WIB)
    Permalink

    Eyke udh d datengin fc permata , tp ga ktmu krna eyke lg lamar2 kerja. Nah sy dpt restrukturisasi tp parah malah nambah beban itungannya. Jd sy gamau ajuin. DBS juga gitu, sy blg sy mau cicil bayar pokoknya aja ga d kasih yaudah sy ga bayar. Bukan gamau bayar tp emg ga sanggup bayar.. tolooooonggggggg dooonggg permata dan Dbs kasih keringananan tp itungannya malah menambah banyak utang kita…….

    • 29 Agustus 2020 - (01:27 WIB)
      Permalink

      Harusnya kasih keringanan ini slama covid cuti bayar dl, trus nnti bayar pas normal. Toh kan bukan gamau bayar , nah tp nnti pas normal lagi baru bayar deh. Aneh restrukturisasi bank tuh malah menambah jumlah pinjaman… Toloooongggggggggggg .. yg susah itu semua dunia… Tolong ngertttttiiii para bank…………

      • 29 Agustus 2020 - (10:02 WIB)
        Permalink

        Sy yg permata sdh clear mba,kmrn sy d bantu oleh pak ibnu alhamdulilah beliau bantu sy utk KTA permata sy dpt cuti byr 3bln & utk cc permata sy dpt cicilan tetap.Cm tinggal dbs aja ini mba yg blm clear ajuin dari april ga ada ujungnya smp skrg,mlh skrg tiap mlm sy dtlp sm deskcollnya trs d wa ancem2 tiap hari,sdh sy laporkan ke media konsumen jg tp blm d muat suratku kynya,trs aq buat laporan ke ojk dan pihak dbsnya sendiri,sdh capek mba sy ngadepin dbs makanya sy laporin aja deh,lagian jg siapa sih yg mau nunggak?klo ga d rumahin gini jg aq byr ga pernah telat mba

        • 29 Oktober 2020 - (19:38 WIB)
          Permalink

          Mba ika gimana caranya biar cc permata kita dpt rescheduke dan cicilan tagihan? Krn aku trs dituntut hra melumasi 6jt 😢😢😢

          • 29 Oktober 2020 - (19:55 WIB)
            Permalink

            Waktu itu sehari setelah sy tulis surat d media konsumen ini,ada pihak bank permata tlp ke sy mba,trs mereka menawarkan beberapa opsi keringanan,akhirnya sy pilih yg penangguhan 3bln dan cicilannya diperingan

        • 25 Februari 2021 - (11:36 WIB)
          Permalink

          mba, untuk kartu kredit itu prosedurnya gimana ya? tadi saya ke kantor cabang malah gak bisa katanya. kalo bisa mah sy mau juga itu jadi cicilan tetap

 Apa Komentar Anda mengenai PermataBank?

Ada 29 komentar sampai saat ini..

Permintaan Keringanan Pembayaran KTA dan Kartu Kredit Permata Bank di …

oleh Ika Palupi dibaca dalam: <1 menit
29