DC Tunai Lite Tidak Ber-“attitude”, Mohon Kejelasan dari Tunai Lite

Sebelum terima kasih kepada Media Konsumen, mohon kiranya surat saya ini bisa diterbitkan saya akan sangat sangat berterima kasih.

Saya Merina nasabah Tunai Lite. Sewaktu pengajuan tanggal 21 Agustus 2020 sekitar pukul 16.10 menit tertera ada pinjaman 7 hari tenornya. Saya melakukan pembatalan via aplikasi tidak bisa berharap ada penelpon untuk verifikasi, ternyata tidak ada penelpon. Setelah selesai jarak 4 menit langsung ada notifikasi pukul 16.14 dana cair dan ternyata dana masuk besoknya pukul 8 pagi. Saya berusaha mengembalikan tetapi tidak bisa tertera harus mengembalikan Rp800 ribu, sementara potongan lebih kurang 50% dari pokok pinjaman yang saya terima.

Hari jatuh tempo 28/8 DC menelpon tanpa menyebutkan nama tapi katanya dari Tunai Lite bahwa saya suruh bayar pukul 10, lewat pukul 10 data saya disebar. Dan akhirnya lewat pukul 10.00 pihak DC menelpon ibu saya tanpa menyebutkan nama walau sudah ditanya namanya siapa tidak jawab, hanya bilang: “Ibu orang tua dari Ibu Merina? Iya bu, anak ibu ada hutang tolong suruh bayar. Anak jangan dididik jadi maling bu”, terkejut orang tua saya. Kasar sekali dia bicara padahal perempuan.

Dan hari ini ada juga yang menagih saya bilang saya akan bayar kalau kalian meminta maaf pada ibu saya. Malah dia jawab via telepon, kalau kamu bayar pasti DC kami tidak berlaku kasar. Katanya sekarng Anda bayar atau saya sebar data Anda? Dan saya SMS si DC ini tadi yang mengatasnamakan Tunai Lite. Dan di SMS itu pun dia mengancam akan tetap menyebar data saya.

Tolong pihak Tunai Lite sebenarnya perusahaan itu bertahan kalau para DC itu berlaku sopan dan menjunjung tinggi harga diri perusahaan. Karena yang saya tahu tugas penagih itu hanya menagih pada nasabah peminjam mengingatkan tagihan memberi saran memotivasi bukan mengintimidasi membuat keonaran membuat kekacauan. Saya jelaskan kondisi kejadian di atas sewaktu pengisian data. Dan tetap saya bilang sama DC nya yang menagih di hari jatuh tempo tetap akan saya bayar walau pun tak sesuai keinginan saya dan akan saya tanggung jawab. Eh malah maksa harus pukul 10 lewat jam 10. Itu DC sudah berubah akhlaknya.

Air mata ibu saya lebih berharga dari uang yang kalian kasih Tunai Lite. Saya punya itikad baik saya akan kembalikan dengan catatan ada permintaan maaf kalian ke pada ibu saya.

Merina
Medan, Sumatra Utara

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tunai Lite:
[Total:4    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Tunai Lite?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

DC Tunai Lite Tidak Ber-“attitude”, Mohon Kejelasan dari T…

oleh M dibaca dalam: 1 menit
0