Keluhan atas Pelayanan Pegawai Indomaret Dekat Stasiun Tambun

Dear Media Konsumen,

Saya ingin keluhkan pelayanan Indomaret di dekat Stasiun Tambun, tepatnya depan Pasar Tambun Selatan. Malam ini saya pulang kerja kehabisan uang cash, rencananya saya mau ambil uang di Indomaret sekalian membeli makanan kucing, walaupun harganya tidak seberapa namun saya kecewa atas sambutan kasirnya yang setengah hati melayani.

Sebelum ini saya melihat salah satu kasir menegur seorang ibu yang memang datang masuk namun dia mencari sesuatu yang tidak ada. Kasirnya menegur dengan wajah masam, seolah-olah menganggap remeh atau sebelah mata kepada si ibu itu. Saat itu di hati terbesit tidak sopan sekali tindakan kasir itu, seakan akan meremehkan orang lain. untung saja ibu itu tidak tersinggung sehingga dia hanya diam sambil pergi.

Malam ini terjadi dengan diri saya sendiri. Saya tahu dia lelah, saya tahu dia sudah seharian mungkin melayani pelanggan, capek pasti, namun jika kita di bidang jasa pasti tugas utama pelayan adalah melayani walaupun harus dengan senyuman yang harus dipaksakan.

Zaman sedang sulit, saya di kereta saja sedang memperhatikan pembicaraan di group wa yang intinya sedang membahas mengenai korban covid yang makin bertambah, artinya keadaan belum running sepenuhnya normal. Kasir itu masih bagus karena Indomaret masih kasih dia rezeki untuk bernaung mencari penghidupannya, bagaimana nasib pengangguran yang sedang mengidam-idamkan pekerjaan karena terkena imbas dari keadaan sulit ini.

Alasan mesin EDC yang sudah di-settle, dan wajah masam dia yang ogah-ogahan melayani customer, membuat settlement seperti seolah semua orang masuk ke sana bukannya mau membeli dan membayar, tapi seperti ingin menyulitkan mereka saja (karyawan Indomaret). Saya paham sedikit tentang sistem kasir. Settlement EDC itu bisa kok diulang, tinggal tekan 3636 password-nya kemudian EDC mampu menghitung transaksi baru lagi, apa sulitnya settle ulang?

Saya pastikan kasir wanita di Indomaret itu, baik yang shift pagi maupun yang shift siang itu keduanya tidak punya attitude baik sama sekali.

Untuk Pemilik waralaba Indomaret seberang Pasar Tambun. yang pas di tikungan pangkalan ojek itu maaf jika namanya agak kurang pas, tapi lokasinya itu persis depan Pasar Tambun tempat mangkalnya mobil-mobil elf Cikaranglah, ganti deh tuh pegawai kasir ceweknya sebelum banyak lagi yang komplain, atau diteslah sekali-sekali seperti apa kerja mereka, senyum asem, ucapan 3S-nya pelit, hadeh nyebelin banget.

pokoknya indomaret seberang pasar tambun selatan
Hasil pencarian dari Google Maps …pokoknya Indomaret seberang Pasar Tambun Selatan

Saya kapok belanja ke sana lagi, namun kalaupun terpaksa pastinya semoga saya sudah tidak melihat si mba manyun kacamata itu. dan agar diingat kejadian malam ini, saya lah yang tanya apakah mereka mengenal suara konsumen.

Mohon proses tindak lanjutnya ya Bos…

Terima kasih.

Herni
Tambun, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:4    Rata-Rata: 3.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Keluhan atas Pelayanan Pegawai Indomaret Dekat Stasiun Tambun

  • 10 September 2020 - (14:36 WIB)
    Permalink

    ini salah satu faktor malas belanja disana, kasir nya jutek dan ga ramah. pernah suatu saat nanya ttg promo yg saya dpt info dr media sosial, kasirnya malas-malas dan kesannya acuh ta acuh jawab sekena nya. Ketika didesak dgn menunjukkan bukti promo dari medsos toko dia sendiri dan agak memaksa, baru ybs mau cari tau lebih dalam tp dgn muka masam.
    Ke beberapa gerai di lokasi lain pun hampir sama, rata-rata malas dan ga ramah. Ini pengalaman saya sih bbrp kali ke gerai toko satu ini, jadi malas. Akhirnya lbh milih ke toko sebelah nya aja di Alf*****. Kasir nya lebih ramah dan kalau ditanya promo jawaban juga memuaskan.

    • 13 September 2020 - (05:02 WIB)
      Permalink

      Dan mereka malas meng-update harga. (harap cocokkan harga di rak dan di kasir, bisa bisa kena jebakan betmen)
      Sangat sering kejadian saya ini, harga di rak berbeda dengan tampilan monitor mesin kasir/harga sebenarnya. Biasanya saya ditawarkan untuk membatalkan item yang harganya berbeda.
      Tetapi yang terakhir ini saya tidak rela membatalkan transaksi, karena barang yang saya beli sangat penting dan urgent (kategori ATK). Di rak display tertera harganya 15K, tetapi di kasir muncul harganya 27K. Biasanya sudah menjadi aturan umum Super/Mini Market bahwa jika ada selisih harga maka yang berlaku adalah harga di rak display. Dan itu tadi, Saya Tidak Rela menerima pembatalan transaksi, sudah buang waktu ke Domar masa dibatalin. Jadi saya tetap memboyong barang itu dengan harga display.

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Keluhan atas Pelayanan Pegawai Indomaret Dekat Stasiun Tambun

oleh Herni dibaca dalam: 2 min
2