Sudah Menyelesaikan Pelatihan Prakerja tapi Sertifikat Tidak Muncul di Dashboard

Untuk pihak yang berkaitan, program Prakerja, Skill Akademi, Tokopedia mohon kejelasannya kenapa sampai saat ini tidak ada kejelasan? Saya sudah menyelesaikan pelatihan sejak tanggal 3 September tapi di dashboard tidak muncul sertifikat. Teman-teman saya insentif saya sudah keluar.

Ada apa dengan program prakerja yang diluncurkan oleh pihak Bapak Jokowi yang terhormat? Jika masalah gelombang sebelumnya belum selesai tolong dong jangan dulu buka gelombang selanjutnya, selesaikan dulu masalah yang satu baru lanjut masalah lain,  jangan seolah-olah kejar tayang, asal beres.

Mohon untuk pihak yang berkaitan segera tangani masalah ini. Saya tahu bukan saya saja yang harus diurusi, saya tahu ada beribu-ibu orang yang ibu/bapak di pemerintahan urusi, tapi semua itu, sebelum memulai program kartu prakerja sudah dipikirkan matang-masing untuk memulai program ini. Tolong dong jangan buat masyarakat tambah sengsara. Berharap dapat insentif malah seperti ini.

Ristiani
Lampung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:67    Rata-Rata: 4.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

23 komentar untuk “Sudah Menyelesaikan Pelatihan Prakerja tapi Sertifikat Tidak Muncul di Dashboard

  • 12 September 2020 - (19:03 WIB)
    Permalink

    Sama sist, saya juga blm keluar sertifikat di dashboard prakerja. Padahal sertifikat dan ulasan sudah diselesaikan tgl 27 agustus 2020 (saya gelombang 5).
    Yg gelombang 6 saja sudah ada yg keluar insentivenya.
    Mohon tanggapannya #tokopedia #prakerja

  • 12 September 2020 - (19:15 WIB)
    Permalink

    Ya…keluhan sy sama…sdh dpt sertificate tgl 3september d skill academy…janjinya 3-7 X 24jam kerja…akan tampil d dashboard prakerja…nyatanya msh 0 sertificat…malahan yg sblm sy dapatny skr insentifny sdh cair…mohon d proses.

  • 13 September 2020 - (19:14 WIB)
    Permalink

    Saya juga belum,dari tgl 31-8-20…mungkin duitnya abis,atau buat gaji karyawan di sono….

    • 14 September 2020 - (07:39 WIB)
      Permalink

      Lama2 pusing tu google baruasan di intip brapa menit intip lagi😄😄klo gogle bisa ngomong pasti dia teriak woy kagak bakal cair tu duit😄

      1
      1
  • 13 September 2020 - (23:01 WIB)
    Permalink

    Sya juga blm,,sya ikut gelombang pertama,,dah beli pelatihan buka lapak,,tapi tidak ada pelatihan sama sekali,,sertipikat pun nga kunjung ada,,sya ojol sangat membutuhkan biaya itu

    • 14 September 2020 - (07:42 WIB)
      Permalink

      Sabar mas saya juga lgi butuh itu lumayan buat makan di perantuan.tapi sampai saat ini masih ngambang aja,,kaga ada kepastian.

  • 13 September 2020 - (23:03 WIB)
    Permalink

    Kpan kah sertifikat sya turun dan bisa cair uang prakerja sya,,,sampai skrg masih ngegantung kaya jemuran baju,,nga kunjung cair.

    • 14 September 2020 - (07:36 WIB)
      Permalink

      Hahaha sama mas boro2 insentif keluar sertifikat kaga nongol2 ini udah gelombang 8 yang ada deluan mereka..padahal udah kasih ulasan ke semuaya..skill akdemi,toko pedia yang di play store,yang di toko ya juga udah..klo kayak gini lain kali gak usah jadi pelanggan lagi beli aja di toko sebelah

  • 14 September 2020 - (07:31 WIB)
    Permalink

    Iya mungkin seharus ya klo dia jualan pelatihan harus tanggung resiko donk,,jangan mau duit ya aja tapi sertifikat kendor.

  • 14 September 2020 - (10:00 WIB)
    Permalink

    Sama persis ,saya tgl 30 agustus belum nongol2 tuh serifikat di dasbor prakerja, udah komplain ke prakerja katanya antrian lagi tinggi mohon bersabar,keburu abis tuh uang ,ga tau nyangkut dimana,dan ga tau masalahnya ada dimana apa di tokopedia,skill academy atau di prakerjanya?

  • 14 September 2020 - (17:01 WIB)
    Permalink

    Saya selesai pelatihan tgl 24-08-2020. Juga masih kosong sertifikatnya tuh. Hubungi cs prakerja “data masih di tokopedia”. Hubungi tokopedia “data sudah di kirim ke pihak prakerja2”. Bingung kan ya????.

  • 15 September 2020 - (21:56 WIB)
    Permalink

    Saya mulai gelombang ke 7 belum bisa bergabung.saya berusaha & berdoa untuk dapat bergabung tiap hari.karena, saya sangat membutuhkannya untuk kehidupan dan masa depan.

  • 16 September 2020 - (00:22 WIB)
    Permalink

    Saya belum dapat sertifikat tolong dibantu udah lama dan saya sudah ikuti sesuatu aturan

    • 16 September 2020 - (02:19 WIB)
      Permalink

      sertifikat memang agak lama tampil di dashboard prakerja, sabar dan dicek berkala aja gan..

  • 17 September 2020 - (13:58 WIB)
    Permalink

    Sama kak, saya selesai pelatihan sejak tgl 4 September 2020. Pihak pelatihan melaporkan ke prakerja tanggal 9 September 2020. Sampai detik ini sertrifikat saya belum terlihat hilalnya di web prakerja. Padahal tempat temen-temen yg lain sudah bahkan insentif sudah cair. Hubungi call center prakerja hanya mesin penjawab saja. Via sosmed juga tidak di gubris sama sekali

    • 18 September 2020 - (06:54 WIB)
      Permalink

      Iya seperti ya di persulit sama pihak toko pedia tentang sertifikat,di skill akademi sudah memberikan sertifikat kepada pihak toko pedia.saya sudah mengajukan keluhan beberapa x tetap tidak ada respon

  • 21 September 2020 - (11:21 WIB)
    Permalink

    Aku jg kmrn nunggu sertifikat lumayan lama sih. Tp sambil nunggu aku manfaatin ilmu dr pelatihan di pintaria buat buka usaha kecil2an dr rumah. Alhamdulillah bermanfaat bgt program ini buat aku

  • 28 September 2020 - (14:35 WIB)
    Permalink

    Saya gel 5 sudah menyelesaikan pelatihan tgl 28-29 Agustus, sampai sekarang sertifikat belum keluar. Saya sudah menghubungi pihak platform, Tokopedia dan pihak prakerja, semua bungkam. Lalu bagaimana kelanjutannya, adakah yg tahu?

 Apa Komentar Anda?

Ada 23 komentar sampai saat ini..

Sudah Menyelesaikan Pelatihan Prakerja tapi Sertifikat Tidak Muncul di…

oleh Risti dibaca dalam: 1 min
23