Penagihan Kartu Kredit CIMB Niaga Setelah 5 Tahun Tidak Ada Tagihan

Saya Maylin. Pada hari Sabtu kemarin sekitar pukul 5 sore saya dihubungi via WA oleh pihak yang mengatasnamakan CIMB Niaga, yang langsung menyuruh saya membayar tagihan sebesar Rp3,5 juta. Padahal sejak 5 tahun yang lalu saya tidak pernah mendapatkan surat tagihan kartu kreditnya.

Saya juga langsung ditelepon debt collector yang mengatai dan mengancam saya. Saya pun menanyakan bukti surat tagihannya, tapi Mbak Sari, petugas yang WA saya, tidak bisa memberikannya. Kalaupun memang saya masih ada tunggakan, saya akan coba melunasinya.

Yang jadi pertanyaan saya, kenapa baru sekarang setelah 5 tahun berlalu? Pihak yang bernama Sari (dia bilang dari bank) juga mengancam dan mengatai saya. Itu membuat saya tidak nyaman. Padahal yang saya tahu semua pasti ada prosesnya, tidak langsung saya di kata-katain.

Silchiria Maylin
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank CIMB Niaga:
[Total:87    Rata-Rata: 2.4/5]
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Ibu Silchiria Maylin

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Silchiria Maylin yang berjudul “Penagihan Kartu Kredit CIMB Niaga Setelah 5 Tahun Tidak Ada...
Baca Selengkapnya

Loading...

18 komentar untuk “Penagihan Kartu Kredit CIMB Niaga Setelah 5 Tahun Tidak Ada Tagihan

      • 29 September 2020 - (21:07 WIB)
        Permalink

        Biasa, kalau CIMB Niaga selalu tidak pernah menampilkan proses penyelesaiannya. Bahkan di Surat Pembaca media cetak selalu begitu. Jawabannya: “masalah sudah dibicarakan/diselesaikan, terima kasih”. Jadi publuk tidak tahu bagaimana hasilnya.

    • 29 September 2020 - (21:26 WIB)
      Permalink

      IYAAA.. KOK SAMA SEPERTI SAYA YAK. TIDAK DAPET BILLING E STATEMENT TAGIHAN TIBA TIBA ADA PENAGIHAN +DENDA.
      DIJANJIIN SAMA COLLECTORNYA AKAN DIHAPUSKAN DENDA EH PAS DIBAYAR GAK DISETUJUI.. INI BENERAN TERJADI. BOLAK BALIK TELOFON CONSUMEN DAN EMAIL 14041@cimbniaga.co.id NO RESPOND. APA MUSTI PENGADUAN KE OJK KALI YAAH. KAPOK PAKE CIMB

  • 29 September 2020 - (19:29 WIB)
    Permalink

    Si Mbak Penagih pasti belum dibriefing bossnya atau mungkin kebijakan OJK terbaru belum sampai ke kantor CIMB .Mbak Juru Tagih mungkin sedang bersih bersih laci trs nemu berkas 5 tahun lalu.Siapa tahu bisa ditagih.Mbak Penagih mungkin saja masa kerjanya belum 5 tahun. Bulan depan resign atau kena rasionalisasi juga nggak tahu.Jadi maafkan dan lupakan saja Mbak.

    3
    1
    • 29 September 2020 - (22:46 WIB)
      Permalink

      Trus dikata katain dilupain. Kok enak banget. Ini TS sampe ketakutan, hrs minta maaf dong dari pihak CIMB

    • 29 September 2020 - (21:04 WIB)
      Permalink

      TS nya kan sudah sampaikan tidak ada tagihan selama 5 tahun. Mungkin penagihnya salah sasaran atau no hp TS digunakan orang lain seperti kasus di BNI yg ada no KTP dipakai orang lain untuk pinjaman Miliaran, tapi kok ya bisa lolos, entah bagaimana itu bisa terjadi.

      • 2 Oktober 2020 - (04:52 WIB)
        Permalink

        Kalau menurut saya bukan salah sasaran, ya ini memang sasarannya. mereka sengaja nakut nakutin makanya nagihnya langsung gertak maki maki. dengan modal sedikit data yg bisa membuat nasabah percaya. saran saya kalau diteror tidak usah panik, coba tanya detil tagihannya pasti jawabnya tidak jelas dengan makian. targetnya yang sering cewek. istri saya sering diterror juga.

      • 15 Oktober 2020 - (17:30 WIB)
        Permalink

        Gini lho pak/bu.
        Tidak ada tagihan itu apakah karena memang tidak ada utang, atau memang karena bank nya “lupa”. Mau jawab “gak mungkin bank lupa”. Siapa bilang.. adek saya punya utang di bank ngga ditagih kok selama 2 tahun 3 bulan.
        Makanya saya nanya, dia itu ada utang tunggakan apa engga.

    • 2 Oktober 2020 - (04:57 WIB)
      Permalink

      Sudah dijelaskan mas kalau tidak ada tunggakan tagihan sama TS nya. kalaupun ada tidak sampai selama itu. kalau masnya pengguna kartu kredit pasti paham

  • 29 September 2020 - (22:45 WIB)
    Permalink

    Biasa debt collector trkadang cari uang u nutup kekurangan. Ternyata di cimb banyak debt collector, kl cimb diponegoro jmber bnyk preman

  • 30 September 2020 - (04:52 WIB)
    Permalink

    Sebelum embel embel CIMB didepanya Bank Niaga terkenal gudangnya gsdis cantik,cerdas dan ramah.Dulu ada Robbi Johan boss Bank Niaga yg sukses memmbesarkan Garuda Indonesia.Ada Winnie Hasan bankir wanita kenamaan.Sekarang membaca tulisan nasabah di Media Cetak dan Medsos Bank CIMB Niaga yang terbayang kok wajah para penagih yang sangar sangar…jauh dari cantik dan bermulut tajam.Tanda tanda ahir sebuah bank ?

  • 30 September 2020 - (09:30 WIB)
    Permalink

    Ini kartu-nya masih aktif atau tidak? Kalau masih aktif, maka ada annual fee, yang kalau tidak dibayar selama 5 tahun itu ya jadinya terakumulasi. Kalau punya rekening CIMB coba tautkan dengan kartu kredit-nya, nanti disana bisa dilihat detail rincian tagihannya apa saja.

    • 2 Oktober 2020 - (04:45 WIB)
      Permalink

      Meskipun ada annual fee, cetak tagihan tetap terkirim, bahkan tagihan materai saja tetap dikirim setiap bulan. kalau tidak tertagihkan berarti memang sudah ditutup. cimb pun jika annual fee tdk terbayar sampai 3 bln setelah tertagih langsung diblokir kartunya.

  • 30 September 2020 - (16:48 WIB)
    Permalink

    sekarang ini bank susah cari nasabah,mungkin juga banknya mau tutup atau diambil alih,jd kejar setoran yg tadinya sdh closed kasusnya,dibuka lg diserahkan pihak ke tiga..ada oknum bank memanfaatkan..ap lg duit lg susah skrg.. zamannya Covid19….kalau keberatan lapor polisi lebih amannya dgn bukti bukti yg ada.

  • 2 Oktober 2020 - (04:40 WIB)
    Permalink

    Hati hati itu penipuan. yg anehnya data kita dibank bisa tersebar sama orang tdk bertanggung jawab. karena saya juga sering mengalami, bahkan bukan hanya dari cimb saja, bank mega juga pernah. saya blokir nomornya karena itu nomor penipuan. bulan kemarin juga diteror ngaku dari bank mega. saya yakin penipuan karena bank mega sebelumnya pernah sms dan whatsapp, nomornya reami, nah peneror ini pakai nomor jelek, cuman logonya bank mega udah gitu nagih nominalnya tdk sama dengan cetak tagihan. tahun lalu juga diteror lewat telpon ngaku cimb, pasti cewek kan yg nagih?, ngomongnya kasar maksa, pdhl sudah saya konfirm ke cimb disuruh abaikan.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank CIMB Niaga?

Ada 18 komentar sampai saat ini..

Penagihan Kartu Kredit CIMB Niaga Setelah 5 Tahun Tidak Ada Tagihan

oleh Silchiria Maylin dibaca dalam: <1 min
18