Pembayaran Kartu Kredit di Bukalapak, Status “Diproses” Tidak Berubah

Salam Sehat buat kita semuanya,

Terima Kasih kepada Media Konsumen dan Team yang sudah membantu banyak orang di Indonesia dan dengan terbitnya Surat Pembaca ini kepada pihak Bukalapak, semoga masalah ini akan segera terselesaikan dengan baik.

Pada tanggal 04 Oktober 2020 saya mendapatkan informasi bahwasannya Bukalapak ada buat promo Voucher yang berlaku sampai dengan tanggal 07 Oktober 2020.

Saya langsung claim voucher dan melakukan pembayaran Kartu Kredit Mandiri diBukalapak dengan nomor orderan #BL2015H8718CINV dengan Tagihan sebesar Rp. 2.006.490 lewat BCA Virtual Account.

Berikut di bawah ini adalah bukti Pembayaran sudah berhasil  diterima / diverifikasi oleh pihak Team Bukalapak tetapi status nya sampai dengan sekarang masih Diproses (sudah melewati 1*24 jam)

Keesokan pagi harinya teman saya sendiri, melakukan pembayaran Kartu Kredit CITIBANK di Bukalapak dan langsung masuk ke limit Kartu Kredit nya secara real time dan cashback dari Bukalapak juga sudah diterima oleh beliau di hari yang sama.

Saya sudah tanya ke Bukalapak Customer Service melalui BUKALAPAK Form, Direct Message di Instagram, dan terakhir di Facebook Message, jawaban mereka seragam yaitu: lagi diprocess.

Dari hasil browsing di Google, saya menemukan informasi bahwasannya ada pelanggan setia Bukalapak kejadiaan Pembayaran Kartu Kredit di Bukalapak tidak di terima oleh Bank Penerbit Kartu Kredit sampai kena denda. Mengingat sudah mendekati jatuh tempo Kartu Kredit Mandiri yaitu tanggal 09 Oktober 2020, TOLONG dengan segera di proses pembayaran Kartu Kredit Mandiri ini.

Terima kasih atas bantuan & kerjasamanya yang baik dari pihak Bukalapak.

Jully
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Total:2    Rata-Rata: 1/5]
Tanggapan Bukalapak atas Surat Ibu Jully

Dengan hormat, Terima kasih atas masukan yang diberikan kepada Bukalapak melalui kanal Media Konsumen. Kami informasikan bahwa kendala transaksi yang...
Baca Selengkapnya

Loading...

10 komentar untuk “Pembayaran Kartu Kredit di Bukalapak, Status “Diproses” Tidak Berubah

  • 7 Oktober 2020 - (11:36 WIB)
    Permalink

    Hanya saran saja lain kali jangan bayar lewat marketplace. Langsung saja transfer sesama Bank atau setor tunai daripada ngejar cashback yg tidak seberapa tapi malah kena denda keterlambatan + bunga yg jauh lebih besar.

    • 7 Oktober 2020 - (12:14 WIB)
      Permalink

      Hi, siang 🙂

      Terima Kasih atas saran nya. Memang selama ini aku selalu bayar tagihan Kartu Kredit jauh hari sebelum Tagihan bulan depan datang dengan cara cicilan setiap kali ada cashback 5%, and selalu real time masuknya. Notifikasi masuk di Whatsapp juga. Jadi hati lebih tenang.

      Ini pas saya sedikit kurang beruntung jadi gak real time dan memakan waktu lebih lama.

      Salam sehat 🙂

    • 7 Oktober 2020 - (12:50 WIB)
      Permalink

      Saya sama dengan Anda, gak suka dengan perbandingan antara benefit dapat cashback (“yang tidak seberapa”) dengan potensi problem karena bayar via pihak ketiga (alih2 langsung bayar via bank).
      Tapi di pihak lain, banyak juga yang seperti penulis ini, suka “untung2an” & kalau pas “apes” yah sudah, dibilang aja “kurang beruntung.” 😀

      No problem lah, masing2 orang beda2. Kalau semua konsumen seperti saya & Anda, pasti gak bakalan ada pihak ketiga yang memfasilitasi pembayaran KK, ngasih promo lagi.

      Btw saya sebetulnya heran juga, kan biasanya pihak2 ketiga semacam ini memfasilitasi orang2 yang tidak ada/punya akses ke rekening di bank (misalnya pembayaran via gerai offline). Lah pemilik KK ya pasti lah ada akses/rekening di bank, ngapain bayar muter2 lagi via pihak ketiga.
      Tapi ya kembali lagi ke tulisan saya di atas.

      • 7 Oktober 2020 - (13:55 WIB)
        Permalink

        Hi Samuel,

        Iya benar cashbak kadang hanya berupa 30 ribu tetapi harus melalukan pembayaran bunga dari Bank yang tinggi akibat telat.

        Terima Kasih atas saran dan pendapat nya 🙂

        Salam Sehat!

  • 7 Oktober 2020 - (16:34 WIB)
    Permalink

    Sudah dicoba cek sisa kredit limit nya nambah atau blm, kak?
    Setau saya kalo Citibank, HSBC emang lgsg masuk realtime (tau dari cek di credit limit nya), ada bbrp bank spt Permata itu ga langsung masuk, max 3 hari baru masuk. Jadi jgn bayar mepet2 lain kali kak. 😀

    • 7 Oktober 2020 - (16:45 WIB)
      Permalink

      Hi Kak,

      Teman saya barusan saja ini (07 Oktober 2020 siang hari) bayar HSBC dia (maksud hati hanya buat deposito walaupun gak ada tagihan) sampai sekarang juga statusnya masih ON Process.

      Dulu nya (beberapa bulan lalu di tahun 2020), teman saya ini bayar Kartu Kredit HSBC sih real time.

      Rasaku tergantung server nya Bukalapak dan Bank sendiri 🙂

      • 9 Oktober 2020 - (12:26 WIB)
        Permalink

        On Process di app nya, tp klo dicek di bank nyaa udah nambah credit limit ga?

        • 9 Oktober 2020 - (12:38 WIB)
          Permalink

          Hi Thiti,

          Berhubung Kartu Kredit Mandiri ini tidak ada Tabungan jadi tidak bisa terhubung dengan Mandiri Online. Saya pernah tanya ke CS nya langsung, mereka belum sediaiin fasilitas check transaksi online buat pemegang Kartu Kredit yang gak ada Tabungan di sana. Rencana 2021 sudah ada.

          Hanya bisa tahu pada next billing cycle (sekitaran akhir bulan Oktober ini)

          • 9 Oktober 2020 - (13:56 WIB)
            Permalink

            Bisa via 14000, masukkan nomor CC nya nanti di bagian cek tagihan akan disebutkan sisa credit limit nya kok.

  • 13 Oktober 2020 - (18:15 WIB)
    Permalink

    Updated 13 Oktober 2020

    Dana saya sudah di kembalikan secara manual oleh pihak Buka Lapak pada tanggal 12 Oktober 2020.

    Terima Kasih kepada Media Konsumen yang sudah membantu saya 😊

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Pembayaran Kartu Kredit di Bukalapak, Status “Diproses” Ti…

oleh Jully Tunggal dibaca dalam: 1 min
10