Kekecewaan terhadap JNE dalam Mengurus Kasus Barang Kiriman Hilang/Rusak

Saya sebagai penjual merasakan kekecewaan dan kekesalan yang mendalam terhadap JNE.

Tanggal 26 September 2020 saya mendapatkan pesanan dari e-commerce (Tokopedia) berupa 1 box kopi soda, dan per tanggal 27 September 2020 pukul 2 siang saya mengirimkan paket tersebut ke agen JNE yang berada di Apartemen Gading Nias Residence. Akan tetapi paketan saya dengan nomor resi TJC0144486116617, tidak ada update hingga pertanggal 29 September 2020.

Lalu saya mencoba untuk menelepon customer service JNE, disni saya sebagai customer merasakan kebingungan dikarenakan pihak customer service JNE menginfokan bahwa saya harus lapor ke agen. Lalu saya mencoba untuk menelepon agen dan pihak dari agen pun lempar untuk saya telepon ke pihak CS. Disini saya tetap berusaha untuk menelepon JNE, hingga akhirnya tanggal 30 September 2020 pukul 10 malam terupdate bahwa barang telah dipickup oleh pihak JNE.

Tanggal 1 Oktober 2020 pukul 9 pagi saya diinfokan bahwa barang kiriman saya RUSAK, dan akan diinformasikan untuk klaim. Tidak ada informasi lebih lanjut oleh pihak JNE, pihak JNE pun tidak menginformasikan dimana barang kiriman saya tersebut. Saat ditanyakan merekapun tidak ada yang tau dimana paket saya berada.

Tanggal 2 Oktober 2020 saya datang ke JNE Pusat di Tomang untuk menanyakan informasi lebih lanjut, di sana pun kembali saya nihil tidak mendapatkan informasi apapun. Saat ini yang saya inginkan ada solusi yang terbai. Saya pun sudah melapor ke pihak Tokopedia untuk dibantu akan tetapi pihak Tokopedia pun menginformasikan bahwa pihak Tokopedia masih menunggu konfirmasi dari JNE.

Hingga tanggal 3 Oktober 2020, uang customer masih ada ditahan oleh pihak Tokopedia, dikarenakan lambannya proses dari JNE. Kami diinformasikan bahwa harus menunggu selama 15 hari kerja dan bisa lebih itu untuk investigasi. Berikut bukti-bukti yang bisa kami lampirkan.

Tanggal 3 Oktober 2020, saya kembali menelepon customer care JNE untuk menanyakan informasi lebih lanjut dan meminta untuk dikonfirmasi. hingga malam pun tidak ada yang menelepon dan saya mencoba telepon. Saya kaget pihak JNE kembali menyalahkan saya, dengan informasi bahwa saya tidak bisa dihubungi. Padahal sudah ada beberapa nomor yang diberikan, dan JNE beralasan bahwa nomor tidak aktif dan sibuk.

Florencia Irene
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:21    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

5 komentar untuk “Kekecewaan terhadap JNE dalam Mengurus Kasus Barang Kiriman Hilang/Rusak

    • 9 Oktober 2020 - (11:13 WIB)
      Permalink

      Ya saya juga kapok dengan JNE,sampai hari ini pun tidak ada kejelasan dari pihak JNE. Bahkan JNE minta waktu kembali hingga 9 hari kerja

      • 9 Oktober 2020 - (21:23 WIB)
        Permalink

        Saya sering komplain ke JNE, dan mulai dari keterlambatan, barang rusak, dan barang hilang.. Hanya bisa bantu saran, tlp aja terus, kalau saya biasanya setiap jam 😁, baru masuk prioritas deh.. Boleh sambil marah dikit2 😁

        Satu lagi, ketika mereka minta bukti2 atau dokumen untuk klaim, pastikan apa saja dokumennya, dan biasanya setelah kasih dokumen, saya akan tanyakan apakah dokumennya sudah lengkap, karena jika ada satu dokumen yg kurang, biasanya perlu waktu lagi dan itu bisa 3 hari baru diinfo..

  • 9 Oktober 2020 - (11:23 WIB)
    Permalink

    Saya juga malas banget pake JNE, petugas yg ada di sini tidak bersahabat dan tidak komunikatif

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Kekecewaan terhadap JNE dalam Mengurus Kasus Barang Kiriman Hilang/Rus…

oleh Florencia dibaca dalam: 1 min
5