Platform Bukalapak Menahan Sertifikat PraKerja

Saya peserta PraKerja Gelombang 7. Setelah mendapat SMS dari PraKerja, saya langsung mengambil pelatihan di platform BUKALAPAK, dengan nama pelatihan “Sukses Membuat Desain Dengan Photoshop Dalam 5 Jam” di institusi pelatihan “International Design School-IDS” pada tanggal 10 September 2020.
detail pembelian di bukalapak

Setelah menyelesaikan seluruh materi VIDEO serta TES sampai 100% , saya diwajibkan untuk mengikuti webinar. Setelah lama menunggu LINK LIVE SESSION dari pihak IDS, akhirnya saya mengikuti LIVE SESSION pada tanggal 19 September 2020 .

LIVE SISSON IDS

Sekitar 1 minggu setelah mengikuti webinar, tepatnya tanggal 26 September, saya mendapatkan email LINK DOWNLOAD SERTIFIKAT dari pihak IDS mengenai sebagai bukti sudah menyelesaikan pelatihan.

email sertifikat dari IDS

Namun saat saya akan membeli pelatihan lainnya ternyata di dashboard PraKerja status pelatihan saya masih aktif, sehingga saat melakukan pembayaran pelatihan tidak bisa karena status masih aktif / belum menyelesaikan pelatihan sebelumnya.

Saat itu saya langsung menghubungi pihak IDS, dan mendapatkan jawaban bahwa sertifikat sudah diproses ke pihak channel sejak 26 September 2020 .

Saya pun mencoba menghubungi pihak Bukalapak melalui fitur BukaBantuan, jawaban dari pihak Bukalapak diminta menunggu 7×24 jam. Saya tunggu tunggu dan akhirnya saya kembali menanyakan melalui IG Bukalapak serta formulir bukabantuan dan chat live, karena sampai saat saya menulis ini, sudah 13×24 jam. Namun sangat disayangkan jawabannya tidak memberikan solusi melainkan jawaban yang sama yaitu menunggu.

Di sini saya berpikir kalau pihak Bukalapak tidak konsisten dengan ucapannya yang semula 7×24 jam. Sampai dengan 13×24 jam pun status saya di dashboard PraKerja masih aktif/ belum menyelesaikan pelatihan, dan meminta terus menunggu tanpa kejelasan ada apa dan kenapa. Terakhir saya menghubungi IG Bukalapak saya hanya mendapatkan nomor pelaporan #24485479, yang saya konfirmasi kembali melalui chat live BukaBantuan yang jawabannya adalah diminta untuk MENUNGGU.

CHAT INSTAGRAM5 kali komplain dengan jawaban yang sama

Reza Dwi Nugraha
Padalarang, Bandung Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Program PraKerja:
[Total:6    Rata-Rata: 3.2/5]
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Reza Dwi Nugraha

Dengan hormat, Terima kasih atas masukan yang diberikan kepada Bukalapak melalui kanal Media Konsumen. Kami informasikan bahwa kendala transaksi yang...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Platform Bukalapak Menahan Sertifikat PraKerja

  • 12 Oktober 2020 - (10:36 WIB)
    Permalink

    kok saya malah cepet ya..??
    Saya beli pelatihan “StudIlmu” via bukalapak dan Alhamdulillah 2×24 jam sejak saya ikuti webinar sertifikat sudah keluar di dashboard.
    Sekarang saya punya 3 Sertifikat dari StudIlmu Via Bukalapak.

  • 12 Oktober 2020 - (12:07 WIB)
    Permalink

    terimakasih media konsumen yang sudah mewadahi keluhan saya serta membantu follow up, barusan saya sudah mendapatkan penjelasan dari pihak bukalapak terkait keluhan saya ini.

    • 12 Oktober 2020 - (22:49 WIB)
      Permalink

      keluhan saya di artikel ini sudah ditanggapi pihak bukalapak, saya apresiasi kepada cs buka lapak yg menelepon secara langsung dan terus menelepon untuk memonitor hingga permasalahan ini clear, sekarang sudah clear. terimakasih media konsumen

 Apa Komentar Anda mengenai Program PraKerja?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Platform Bukalapak Menahan Sertifikat PraKerja

oleh Reza dibaca dalam: 1 min
3