Pelatihan PraKerja Beli di Bukalapak Belum Tampil Sertifikatnya di Dashboard PraKerja

Salam sehat untuk semua,

Saya menulis surat di Media Konsumen ini karena tidak tahu mau kemana lagi komplain atas masalah ini. Saya harap dengan artikel di Media Konsumen ini masalah saya bisa terselesaikan, karena saya sudah komplain ke Bukalapak 3x lewat live chat, yang jawabnya seperti copy paste tanpa penyelesaian selama berhari-hari. Live chat di aplikasi PraKerja yang jawab bot!

Jadi begini, saya membeli pelatihan PraKerja di Bukalapak yang iklannya dimana-mana disebutkan “Sertifikat cepat!”. Pembelian saya pada tanggal 3 Oktober 2020, dengan nomer tagihan BL2015GYPTSHINV. Saya selesaikan pelatihan dan status di Skill Academy sudah dilaporkan pada tanggal 5 Oktober 2020. Namun sampai surat ini dibuat tanggal 15 Oktober 2020 di dashboard saya masih kosong. Entah Bukalapak gimana ngurusnya dan ternyata saya tanya-tanya di FB juga sama banyak yang beli tanggal 3 Oktober 2020 juga begitu, terbelengkalai!

Ketahuilah, saya ini sedang nganggur karena pandemi, dan saya ingin beli pelatihan selanjutnya jadi gak bisa karena status pembelian ini masih aktif. Tidak munafik juga, dengan sertifikat selesai di PraKerja, otomatis keluar jadwal insentif saya, yang mana itu dibutuhkan juga dananya.

Mohon dengan dimuatnya surat ini ada tindakan, penjelasan dan yang terpenting ada penyelesaian. Berikut ini screenshot pendukung komplain saya.

Untuk Media Konsumen, terima kasih banyak atas bantuan diterbitkannya surat saya ini.

Yudi Saputra
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Yudi Saputra

Dengan hormat, Terima kasih atas masukan yang diberikan kepada Bukalapak melalui kanal Media Konsumen. Kami informasikan bahwa kendala transaksi Kartu...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Pelatihan PraKerja Beli di Bukalapak Belum Tampil Sertifikatnya di Dashboard PraKerja

  • 18 Oktober 2020 - (10:43 WIB)
    Permalink

    dr sini keliatan kesalahan dr situ deh, ulasan di pembelian bukalapak pasti belum sodara lakukan, cuman ampe ulasan di skill ruang guru selesai..

    • 18 Oktober 2020 - (10:55 WIB)
      Permalink

      maaf, sebelum nya … perlu saya tekankan klo jawaban anda salah, di bukalapak tidak ada ulasan nya, pembelian di bukalapak itu masuk nya ke tagihan, bukan pembelian !! anda kira di market sebelah !!!

  • 19 Oktober 2020 - (23:12 WIB)
    Permalink

    Apa sudah ikut pelatihan sampai webinar selesai tanpa ada langkah yang terlewat?? Coba di cek dulu baik-baik

  • 20 Oktober 2020 - (01:24 WIB)
    Permalink

    Saya ikut gelombang 9 semua normal ketika sudah ikut webinar. 7 hari kerja langsung tampil sertifikat di dashboard.

 Apa Komentar Anda mengenai Program PraKerja?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Pelatihan PraKerja Beli di Bukalapak Belum Tampil Sertifikatnya di Das…

oleh sarry dibaca dalam: 1 menit
5