Kurir Kartu Kredit Bank BRI yang Tidak Profesional

Saya selaku nasabah baru kartu kredit Bank BRI. Tepatnya tanggal 28 September 2020, saya menelpon call center BRI untuk menanyakan perihal status aplikasi kartu kredit saya, dan hasilnya kartu kredit saya disetujui.

Setelah menunggu sampai tanggal 6 Oktober 2020 saya kembali menelepon ke call center menanyakan perihal pengiriman kartu kredit saya. Ternyata kartu kredit saya sudah sempat dikirimkan, tapi kembali ke Bank BRI karna alamat saya tidak ditemukan. Setelah saya menanyakan alamat pengiriman, ternyata ada kesalahan dalam penulisan alamat pengiriman saya. Setelah penyesuaian kembali alamat pengiriman, saya menunggu untuk pengiriman kartu kredit saya kembali.

Tanggal 20 Oktober 2020 saya menelepon kembali call center BRI untuk perihal pengiriman kartu kredit saya, dan saya mendapat informasi bahwa kartu saya sudah berhasil terkirim per tanggal 14 Oktober 2020 dan diterima oleh Ibu Putri selaku keluarga atau saudara. Saya tidak pernah punya keluarga atau saudara bernama Ibu Putri. Saya sudah menanyakan ke keluarga apakah menerima kartu kredit saya, tapi tidak ada yg menerima.

Akhirnya pihak call center BRI menyarankan pemblokiran kartu dan pengantian kartu baru, tapi saya dikenai biaya Rp50 ribu untuk pengantian kartu. Bagaimana bisa saya yang tidak menerima atau menghilangkan kartu kredit, tapi dibebankan biaya pengantian kartu baru? Seharusnya pihak Bank BRI berkoordinasi dengan pihak kurir perihal kesalahan pengiriman. Bukannya malah semena-mena membebankan biaya kepada nasabah, karena ini murni kesalahan pihak kurir, bukan nasabah.

Saya memilih menutup kartu kredit saya, karena saya tidak bersedia membayar uang penggantian kartu baru. Setahu saya penerima kartu kredit hanya boleh pemegang kartu kredit itu sendiri atau pihak yang diberi kuasa.

Artikel ini saya buat untuk pihak Bank BRI supaya lebih profesional dalam pelayanan nasabah dan pihak kurir agar lebih profesional dalam pekerjaan. Terima kasih.

Martinus Kurniawan
Kabupaten Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pengiriman kartu kredit Bank BRI:
[Total:3    Rata-Rata: 1.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Kurir Kartu Kredit Bank BRI yang Tidak Profesional

    • 24 Oktober 2020 - (17:12 WIB)
      Permalink

      Iya…saya mengirimkan email keluhan ke mediakonsumen pertgl 21 dan di upload tgl 23…tiba2 tgl 23,ada kurir membawa kartu kredit bri ke rumah…yg saya heran,tgl 20 saya sudah menutup permanen kartu kredit saya karna pihak kurir telah salah mengirimkan kartu kredit saya kepada oranglain…kok bisa tiba2 kurir datang mengantarkan kartu kredit bri saya lagi..habis itu saya langsung telepon ke call center bri menanyakan apakah kartu yg saya terima sekarang itu adalah kartu lama atau kartu pergantian baru,karna saya telah mengajukan penutupan kartu dan tidak menyetujui pergantian kartu karna dibebankan biaya,ternyata kartu kredit yg saya terima tgl 23 itu adalah kartu kredit Lama,bukan kartu kredit pengantian baru..jadi kasus yang saya alami itu kesalahan siapa??pihak call center brinyg salah informasi atau pihak kurir yg salah?kartubsudah di terima ibu putri yg mengaku keluarga saya,tapi sekarang tiba2 kartu dikirimkan kerumah saya..buat apalagi,toh sudah tidak bisa digunakan lagi…

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman kartu kredit Bank BRI?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Kurir Kartu Kredit Bank BRI yang Tidak Profesional

oleh Martinus Kurniawan dibaca dalam: 1 min
2