Bagaimana Solusi Pemasangan Jaringan ODP IndiHome yang Penuh?

Yth. PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom),

Pada tanggal 8 September 2020 saya melakukan registrasi PSB IndiHome paket Learning From Home via website IndiHome dan di hari yang sama saya mendapat email balasan dari pihak customercare@telkom.co.id. Nomor Track ID berlangganan baru: MYIR-10146529510001.

Setelah itu, tanggal 10 September 2020 saya dihubungi oleh petugas customer service IndiHome dengan nomor 1500620 untuk validasi data, dan pengecekan jaringan di tempat yang saya cantumkan di alamat pemasangan. Setelah dicek, diinformasikan oleh pihak Customer service bahwa jaringan tersedia di daerah tersebut. Saya pun diminta menunggu teknisi datang untuk pasang baru dalam waktu maksimal 7×24 jam.

Tanggal 16 September 2020, pihak petugas lapangan (teknisi) IndiHome menghubungi saya, untuk menanyakan alamat pemasangan dan melakukan pengecekan secara langsung di daerah saya. Ternyata setelah dilakukan pengecekan oleh petugas, mereka mengkonfirmasi kepada saya bahwa jaringan (kotak ODP) di daerah rumah saya sudah penuh.

Karena keinginan saya masih sangat besar untuk PSB WFH/LFH Dual 20 Mbps IndiHome, saya mencoba menghubungi 031-147 keesokan harinya tanggal 18 September 2020, Namun jawaban yang saya terima kurang memuaskan, yaitu berkenan menunggu proses pemerataan jaringan di lokasi, dan saya pun hanya menunggu.

Lalu pada tanggal 20 Oktober 2020 saya coba tanyakan kembali, dan masih dapat dengan alasan yang sama, padahal tetangga saya bisa terpasang pada awal Oktober 2020 kemarin.

Yang saya sayangkan, pihak IndiHome tidak memberikan solusi yang konkrit, apakah memang jika jaringan sudah penuh kita harus menunggu sampai jaringan tersedia? Berapa lama waktu yang harus ditunggu? Apakah pihak IndiHome tidak dapat melakukan penambahan jaringan? Saya rasa ini perlu dipertimbangkan lagi, dikarenakan saya sebagai customer memerlukan koneksi internet yang stabil, terlebih di kondisi pandemi seperti ini yang mengharuskan kegiatan WFH dan belajar dari rumah untuk keluarga saya.

Mohon kiranya pihak IndiHome dapat melakukan penambahan jaringan (Kotak ODP) yang penuh karena saya pun juga pelanggan lama, tapi berbeda alamat.

Terima kasih. Best Regard.

Dicky Firmansyah
Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:7    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan Telkom Regional 5 Jatim Balnus untuk Bapak Dicky Firmansyah

Kepada Yth. Redaksi Surat Pembaca MEDIA KONSUMEN Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah memuat surat complain pelanggan atas nama Dicky...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Bagaimana Solusi Pemasangan Jaringan ODP IndiHome yang Penuh?

  • 26 Oktober 2020 - (09:27 WIB)
    Permalink

    Kalau untuk dipakai sendiri, untuk satu rumah, bukan untuk gedung, sambung paralel menjadi solusi.

    Sambung paralel ke tetangga terdekat saja. Bayar tiap bulan ke tetangga. Lebih hemat.

    1. Siapa tetangga terdekat yang berlangganan indihome.

    2. Datangi dan minta bantuan kerjasamanya, dengan kontrak bayar indihome, kalian tanggung bersama.

    3. Ukur berapa jarak kabel optik yang diperlukan.

    4. Beli kabel optik, dan item pendukung lainnya di toko online

    5. Untuk pemasangan, anak SMK sudah banyak yang pandai, anda pun bisa memasangnya sendiri, banyak tutorial di youtube.

    6. Ini tidak ilegal, karena anda membayar ke tetangga itu.

    7. Solusi itu hanya untuk pelanggan yang sudah bosan menunggu.

    Namun solusi itu pengecualian jika anda hanya menginginkan kualitas yang harus 20 mbps. Karena paralel tentu tidak bisa maksimal seperti itu.

    Dan solusi itu juga pengecualian jika masih ada harapan bisa terpasangnya jaringan oleh teknisi yang sudah anda hubungi.

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Bagaimana Solusi Pemasangan Jaringan ODP IndiHome yang Penuh?

oleh Dicky dibaca dalam: 1 min
3