Beli Paket Netflix di Shopee Garansi Selamanya Ternyata Hanya Bisa Dipakai Sebulan

Saya merasa tertipu dengan penjual Shopee yang menawarkan paket netflix selamanya ternyata hanya bisa di pakai sebulan dengan nomor pesanan 200922DU7TA9C8. Ketika di chat si penjual berhari hari no respon padahal katanya garansi 3 bulan.

Dan ketika saya lihat penilaian si toko ini ternyata banyak yang mengalami seperti saya. Jadi predikat bintang 5 pada toko ini bukan jaminan.

Hati-hati para konsumen penikmat Netflix apabila ditawarkan garansi selamanya tapi sebenarnya cuma sebulan itu hanya pembohongan publik. Tolong pihak Shopee saya dirugikan seller Anda (sugandi_id). Tolong solusinya bagaimana?

Aprilia Garcia
Ponorogo Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:27    Rata-Rata: 3.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

60 komentar untuk “Beli Paket Netflix di Shopee Garansi Selamanya Ternyata Hanya Bisa Dipakai Sebulan

  • 1 November 2020 - (16:38 WIB)
    Permalink

    sementara orang lain bayar ratusan ribu per bulan buat langganan Netflix, koq ini bisa percaya harga 80rb bisa buat nonton selamanya.

    5
    7
  • 1 November 2020 - (17:06 WIB)
    Permalink

    Gile gw langganan netflix 180k sebulan dan elo percaya ada yg jual 80k setahun? Udah pasti itu akun sharing, skr error elo protes. Sellernya pinter, elonya dikibulin mau aja..

    7
    9
    • 2 November 2020 - (10:01 WIB)
      Permalink

      Hati2 belanja online…jgn tergiur harga murah,kl tdk penipuan pasti barang kw alias abal2..kita yg harus lebih teliti…cek standar harga barang tsb ditmpt lain,kl diskon jauh dibawah harga standar…perlu dipikir2 lg…

      • 2 November 2020 - (13:26 WIB)
        Permalink

        Saya pernah kok berlangganan netflix dengan harga segitu ga masalah… Ada kendala tinggal chat seller beres… Mungkin ini etika berjualan seller nya saja yang ga bagus ga bertanggung jawab

        4
        2
    • 25 November 2020 - (23:43 WIB)
      Permalink

      Banyak yang comment ga nangkep apa maksudnya ya sampe ngejudge orang yang beli Netflix 80rb ini, terserah lu sih, cuma gua mao bilang aja kalo lo gasuka yaudah gausah liat, gausah baca, gausah comment ga penting yang ga berkaitan sama konten. Udah gede lah, bisa ngebedain mana yang baik atau ngg. Btw dari olshop ini juga gua beli dan gua ngechat 2 bulan nanya gimana ini kelanjutan si akun Netflix yang dihold sampe sekarang no respons, sebelumnya bilang overload mulu.

    • 1 November 2020 - (20:31 WIB)
      Permalink

      Anda yang tidak bisa melihat sisi positif dari artikel ini…. Ini bisa jadi jembatan untuk tindakan tegas bagi seller yang menjual tidak sesuai diskripsi

      10
      1
      • 1 November 2020 - (21:25 WIB)
        Permalink

        Betul mbak kalau bisa melihat sisi positif artikel ini bisa membantu orang agar tidak membeli produk seperti ini dari seller tidak resmi karena pasti mengecewakan

    • 2 November 2020 - (13:24 WIB)
      Permalink

      Bukan masalah bodoh atau licik sech menurutku karena saya juga pernah kok berlangganan netflix dengan harga segitu dan beli di luar aplikasi ndak ada masalah kok kalau ada eror server pasti seller senantiasa bantu dan kasih info kok mungkin mbaknya aja ga beruntung dapet seller yang nggak baik

      • 2 November 2020 - (16:29 WIB)
        Permalink

        Sama mbak saya paketan viu joox netflix aman aman aja kok walaupun harga miring…. Seller tetep ngejamin kita… Jadi tergantung seller juga sech tanggung jawab atau tidak dan jualan sesuai deskripsi atau tidak

  • 1 November 2020 - (18:25 WIB)
    Permalink

    Ente ente disini mungkin pengguna netflix sudah professional….bagaimana dengan pengguna netflix pemula kaya saya dengan costumer yang lain….Efek jera saja agar tidak ada korban lagi…dan tunggu hasil dari shopee

    9
    4
    • 1 November 2020 - (18:33 WIB)
      Permalink

      Aduh mbak. Maaf nih ya, gak ada pelanggan pemula atau profesional. Ini hiburan, bukan kerjaan. Alangkah baiknya besok-besok kalau mau berlangganan Netflix, lebih baik beli lewat aplikasi.
      Skrg udah gak ada alasan gak punya kartu kredit, buanyaaak metode pembayarannya.

      Satu lagi, bandinkan dulu harga resmi dan eksternal, kalau bedanya jauh, ya udah gak beres.

      Selamat datang di internet!

      4
      8
      • 1 November 2020 - (18:51 WIB)
        Permalink

        Ok mas pelajaran aja buat saya ke depan….tapi sudah ada solusi dari pihak shopee thanks

        8
        5
        • 1 November 2020 - (20:49 WIB)
          Permalink

          Ini juga bisa menjadi jembatan bagi marketplace terkait menindak seller yang menjual tidak sesuai diskripsi kak dan harapannya tidak ada korban lagi… Mantap kak lanjutkan

          • 2 November 2020 - (10:00 WIB)
            Permalink

            Kalaupun marketplace bisa menindak hanya penutupan akun seller. Dan itu seller bisa bikin akun baru lagi. Kita tidak bisa menghentikan tindak kriminal. Tapi bisa menghindari dan mewaspadainya. Supaya gak ada celah ya harus berpikir jernih dan bisa mencari informasi sebelum transaksi.

        • 25 November 2020 - (23:48 WIB)
          Permalink

          Halo ka, aku juga kaya gini nih ka. Gimana solusi dari Shopeenya ka ?

  • 1 November 2020 - (18:30 WIB)
    Permalink

    Barusan shoppe telfon saya dan akan menindak hal ini dan ini banyak sekali customer yang tertipu karena mungkin mereka juga pemula seperti saya….Apakah ini perlu di biarkan…jangan jangan salah satu dari anda yang koment admin penjual yang habis kena tegur shoppe ya

    9
    2
    • 1 November 2020 - (18:40 WIB)
      Permalink

      Lagian mba nya juga sih masih makan dari beras bantuan pemerintah aja sok2 an pula mau langganan Netflix. Saran saya sih udahlah mbanya nonton TVRI aja lagi kayak biasa, lagian di Netflix jg nggak ada sinetron lho, ntar malah nyesel hehehe

      8
      11
      • 1 November 2020 - (18:45 WIB)
        Permalink

        Idihhh sekaya apa sech anda mending makan beras bantuan pemerintah daripada makan duit haram hasil nipu orang

        7
        2
      • 1 November 2020 - (18:50 WIB)
        Permalink

        Hahahahah mending makan beras bantuan pemerintah daripada makan duit haram hasil nipu orang nggak berkah mas…emang sekaya apa sech masnya hahhahaha

        10
        1
      • 1 November 2020 - (21:28 WIB)
        Permalink

        Jumawa sekali Ya terserah mbaknya lah mau langganan netflix atau nggak… Mau makan beras pemerintah pun ga ada urusan sama situ bro…. Hargailah artikel orang… Wong kekayaanmu yo ndak bisa beli surga aja kok

      • 21 November 2020 - (09:57 WIB)
        Permalink

        ini sepertinya bagian dari para seller brengsek yg merasa dilindungi oleh marketplace, sombong amat lu, jgn sampai lu ternyata masih anak sma ya, kasih komen koq gk ada etika

  • 1 November 2020 - (18:38 WIB)
    Permalink

    Saya dukung kak saya juga pengguna netflix pemula mengalami kejadian yang sama….Saya dan beberapa teman saya…Baru aja beli dan baru beberapa hari sudah tidak bisa di akses…agar tidak ada korban lagi

    11
    1
      • 1 November 2020 - (19:05 WIB)
        Permalink

        Kasta apaan kasta setuju makan dari hasil bohongin orang ya monggo silahkan ngumpul hahahahha

        8
        2
  • 1 November 2020 - (18:49 WIB)
    Permalink

    Mbak Aprilia yth, memang kayaknya sudah jadi “konsensus umum” khususnya di kolom komentar MK ini, bahwa: “yang beli mesti sudah ngerti *harga resmi* suatu produk itu berapa, jadi ketika nyari2 harga di online shop/marketplace, mesti *sudah ngerti pula* kira2nya harga yang ditawarkan penjual itu *masuk di akal atau tidak*”

    Saya sih pada prinsipnya juga setuju dengan “konsensus” di atas, tapi saya juga tahu bahwa:
    – yang sekarang “pinter2” itu dulunya pasti juga pemula
    – kadang orang khususnya yang pemula bisa lupa/gak nyadar bahwa “sebelum beli mesti ngecek dulu harga resminya berapa”

    Apalagi kalau Mbak bilang bahwa sudah banyak pembeli lain yang tertipu di seller yang sama, berarti selama ini gak ada yang melaporkan seller tersebut. Sehingga ada positifnya lah surat Mbak ini, sehingga marketplace bisa memblokir tuti tersebut.

    Semoga dengan kejadian ini Mbak nya bisa “naik kelas” yah dalam dunia pembelian online.
    Di lain pihak, lumayanlah sudah bisa sebulan pake dengan harga segitu. Jadi kalau dari saya pribadi sih gak usah terlalu nyesel mikir “kena tipu” juga, toh buat 1 bulan pun harga segitu sudah murah banget.

    6
    2
    • 1 November 2020 - (19:01 WIB)
      Permalink

      Iya kak tujuan saya memang itu efek jera saja…karena banyak customer yang mengalami seperti saya agar ada tindakan dari marketplace dan tidak ada lagi korban…dan ini jadi pelajaran saya ke depan

      12
      1
      • 1 November 2020 - (19:25 WIB)
        Permalink

        Yakin tujuannya buat bikin efek jera doank? Itu duit mba masih sisa 73ribuan lho, kan setaon 80ribu sementara mba nya baru pake sebulan. Minta balikin duit lagi aja mba, mayan banget lho itu!

        4
        11
        • 1 November 2020 - (20:29 WIB)
          Permalink

          Saya rasa sudah bagus langkah yang di ambil mbak ini bisa mewakili costumer yang di kecewakan tapi tidak melapor agar ada tindakan dari marketplace

          9
          1
        • 2 November 2020 - (12:57 WIB)
          Permalink

          Apaan si nih orang, udah bagus kok ada laporan ginian kali aja yg tadinya mau beli jadi engga jadi, dari atas saya liat komenya engga berfaedah banget.

          Pedagangnya pak?

          • 2 November 2020 - (16:35 WIB)
            Permalink

            Betul bang ni orang kayaknya belain penjual banget pakai bawa bawa beras bantuan pemerintah pulak… Koment unfaedah dan gag santun…

    • 2 November 2020 - (08:17 WIB)
      Permalink

      Betul bro kalau tidak ada yang sharing cerita akan makin banyak costumer yang di kecewakan… Artikel ini ada sisi positifnya lah jadi penjual jangan menjual produk dengan diskripsi seperti itu

  • 1 November 2020 - (20:26 WIB)
    Permalink

    Ada sisi positif nya surat pembaca ini… Marketplace bisa menindak seller yang menjual produk tidak sesuai diskripsi… Dan calon costumer bisa berhati hati ketika membeli produk ini terutama dari seller tidak resmi…. Lanjutkan mbak… Shopee gercep juga ya dalam mengalami kendala ini mantap shopee

    9
    3
    • 2 November 2020 - (08:05 WIB)
      Permalink

      Iya betul nantinya seller di harapkan bisa memperbaiki pelayanan agar tidak mengecewakan costumer kan costumer adalah raja dan kalau tidak mau di salahkan ya jangan menjual produk dengan deskripsi seperti itu

      6
      1
      • 2 November 2020 - (10:18 WIB)
        Permalink

        Hi mas Hilman, kayaknya itu pembeli bukan raja deh mas, kalo bekas selirnya raja sih mungkin. Soalnya kalo raja nggak mungkin beli product KW atau murahan, kecuali kalo raja singa lol

        1
        7
        • 2 November 2020 - (10:43 WIB)
          Permalink

          Yth Mas Riko apakah anda yang di maksud penjual di artikel ini? Karena saya amati koment anda yang paling gencar membela penjual… Apakah anda pernah kena raja singa kok mengenal betul bagaimana si raja singa?

        • 2 November 2020 - (14:54 WIB)
          Permalink

          Gw pengguna netflix. klo yang biasa terjadi karena paket langganan HD bisa untuk login 5 gadget jadi bisa kita misal patungan untuk 5 orang. Cuma ini harus dengan saudara sendiri atau bener2 temen deket yang gak akan share atau dijual lagi. DAN ITU KITA TETEP BAYAR PERBULAN… lha kalau ada 80rb selamanya ya jelas jelas ngibul lah.. Caranya ya jangan diladenin iklan seperti itu nanti juga akan hilang dengan sendirinya… Jangan jangan nanti kalau ada yang jual mod mbanking BCA dengan pulsa unlimited harga 1jt juga percaya ???

          • 2 November 2020 - (16:04 WIB)
            Permalink

            Saya juga pengguna netflix dan pernah juga beli seperti mbaknya harga segitu dan ga masalah… Kalau ada kendala tinggal chat seller beres kok… Ini cuma mbaknya ketemu seller yang etika jualannya ga bagus aja… Mau resmi mau nggak yang pasti liat liat sellernya sepengalaman saya

          • 2 November 2020 - (16:23 WIB)
            Permalink

            Saya pun begitu bro pengguna netflix pernah juga kok beli paketan netflix viu dan joox kagak masalah kok… Seller tetap jamin kita dengan baik walaupun harganya miring…. Pinter pinter cari seller yang bagus aja

  • 2 November 2020 - (09:57 WIB)
    Permalink

    Seller kebanyakan ambil akun pengguna baru berdomain USA untuk kemudian dijual di Indonesia. Ya jelas itu hanya berlaku sebulan karena sifatnya trial. Sama seperti trial youtube premium. Hanya saja sudah di mod sedemikian rupa. Makanya sekarang pihak Netflix USA sendiri sudah mulai menghilangkan versi trial untuk akun baru karena berpotensi disalahgunakan atau diperjual belikan.

  • 2 November 2020 - (10:02 WIB)
    Permalink

    Sebagai informasi, Kalaupun nantinya marketplace ambil tindakan, kemungkinan ya hanya dilakukan penutupan akun. Karena transaksi sudah selesai. Dana pun sudah diteruskan. Seller pun bisa lagi bikin akun baru.

    Cara mengurangi tindak kriminal adalah mencari dan gali informasi sebanyak mungkin sebelum transaksi. Ini sama seperti tindak penipuan via SMS dan OTP. Hampir tak terbendung. Makanya pihak bank dan aplikator tidak bosan untuk mengingatkan konsumen agar selalu waspada.

  • 2 November 2020 - (13:29 WIB)
    Permalink

    Ga masalah sech mau berlangganan dengan harga segitu karena saya punyaa pengalaman beli di seller tidak resmi tinggal chat seller beres lagi…. Ini mbaknya cuma ketemu seller yang ga bagus aja

    • 3 November 2020 - (08:22 WIB)
      Permalink

      Koq dibilang gak masalah. Itu kan gak resmi. Kalau anda bilang itu ga masalah berarti anda secara tidak langsung mendukung pencurian. Anda mau kalo punya usaha, lalu digituin juga sama orang.

      Kantong boleh kosong tapi otak jangan ikut kosong.

      1
      1
      • 3 November 2020 - (08:45 WIB)
        Permalink

        Koment nya ga relevan sama artikel…di atas sharing mengenai pengalaman berlangganan netflix yang di beli lewat eccomerce dan mengajak untuk berhati hati saat membeli paket tidak di aplikasi kemudian mbak ini berbagi pengalaman bahwa pernah juga tapi dia beruntung dapat seller yang baik… Banyak banget yang beli sampek ratusan ribu orang di ecommerce…dan mungkin banyak dari mereka orang awam yang mungkin lupa ngecek harga resmi atau harga aplikasi atau memang mereka tidak tahu menahu cara cek harga resminya…tidak sepantasnya anda menjudge semua orang yang beli mendukung pencurian ya…. Aturan penjual dalam islam itu berjualan yang amanah dan tidak curang… Kalau seperti ini sudah jelas penjual tidak baik karena tidak jual sesuai diskripsi

        • 26 November 2020 - (01:39 WIB)
          Permalink

          klo beli id ga jelas kan bisa aja itu id curian, sama aja kita nyuri, udah tahu murah, dibeli, kaya beli hp curian murah2 kan? ๐Ÿ˜‚

      • 3 November 2020 - (09:12 WIB)
        Permalink

        Mending ga punya otak daripada akhlaknya zonk boss… Koment yang santun ga usah sok merendahkan

  • 3 November 2020 - (07:26 WIB)
    Permalink

    Kalau beli barang pake logika aja.
    Harga umum berapa dan harga marketplace berapa?

    Kalau miring banget ini mah akun hack atau hasil carding. Wajar bisa direvoke Netflix atau pemilik akun sah.

  • 3 November 2020 - (13:32 WIB)
    Permalink

    sama saya juga kena korban seller tersebut
    sempat mau bikin laporan males, eh tahunya sudah di up situ

    ini bukan masalah harga,…tapi buat ingetin aja agar gak ada costumer yang tergiur harga tidak wajar atau diskripsi tidak sesuai..

    bayangkan saja itu ngejual trial = gratis di jual 80ribu/1ID gak ada sebulan sudah koid
    nah kali 15000 ribu orang lebih yang beli.. sudah 1M…mantep tenan

  • 5 November 2020 - (01:35 WIB)
    Permalink

    gini ya. dimana mana emang enggak ada netflix selamanya. dari pihak netflix nya aja enggak ada. sebenarnya ini bukan masalah penipuan sih. kamu sendiri yg tidak paham. sorry ya. hard truth.

  • 6 November 2020 - (11:19 WIB)
    Permalink

    saya seller netflix juga tapi di instagram, sistem payment netflix legal itu perbulan. seller biasanya bagi antara sistem share dan ada private. gaada yang 1 tahun apalagi selamanya. apapun aplikasi premiumnya, tidak ada yang selamanya. perlu untuk buyer mengetahui dulu apa yg mau dibeli, biar gak kena tipu seller2 nakal. kalo dishopee itu kebanyakan WAJIB berikan bintang 5 sebagai syarat Full Garansi, jadi ketika akun bermasalah, buyer pun udah gak bisa ngapa2in lagi, karna rating udah gak bisa diubah. banyak yang terjebak disini. hati2 saja.

    • 26 November 2020 - (01:36 WIB)
      Permalink

      Ga ada alasan user pemula, gw pertama kali make netflix klik langganan lsg nongol kok harganya jelas, kebiasaan orang indo, selalu tergiur harga ga masuk akal ๐Ÿ˜‚

 Apa Komentar Anda?

Ada 60 komentar sampai saat ini..

Beli Paket Netflix di Shopee Garansi Selamanya Ternyata Hanya Bisa Dipโ€ฆ

oleh Aprilia Garcia dibaca dalam: <1 min
60