Kartu PayLater BRI Traveloka Gagal Kirim dan Dihanguskan

Saya adalah nasabah BRI kartu Kredit Reguler dan juga Traveloka yang tinggal pada Ibukota Provinsi di Sulawesi. Pada bulan September akhir saya menerima undangan untuk melakukan apply Kartu Kredit Pay Later Card BRI Traveloka. Kartu saya disetujui pada awal bula Oktober dan dikirim pada tanggal 5 Oktober menurut CS. sebelumnya, saya mengajukan Kartu Tambahan untuk pendamping kartu kredit Bri saya yang Visa Reguler (saya Minta Master Card) dan dikirimkan lebih awal yaitu pada tanggal 3 Oktober.

Saya lupa tepatnya tapi sekitar tanggal 16 Oktober kartu Kredit BRI Mastercad saya tiba di rumah saya, sedangkan kartu Pay Later Card BRI Traveloka belum tiba. Sampai pada akhir bulan saya menelepon kembali ke BRI untuk mempertanyakan prosesnya dan dikatakan masih dalam pengiriman dan dibuatkan nomor laporan 31565918 oleh CS tersebut.

Betapa kagetnya saya pada tanggal 8 bulan November saat saya menelepon untuk menanyakan status Pay Later Traveloka Card saya katanya dihanguskan karena alamat tidak dijangkau oleh kurir. Padahal sebelumnya saya sudah punya CC BRI reguler yang berhasil dikirim pada alamat yang sama. Selain itu kakak saya yang tinggal bersama saya juga punya CC Pay Later Card BRI Traveloka. Alamat kami itu di ibukota Provinsi di Sulawesi, jadi alasan kalau alamat saya tidak dalam jangkauan oleh kurir itu sangat dibuat-buat oleh BRI. CS BRI pun selalu beda pendapat saat ditelepon.

Sebaiknya Traveloka memilih bank yang lebih bagus juga dalam partnership mereka agar tidak terjadi hal yang seperti ini, yang salah dalam pengiriman adalah kurir dan manajemen bank, nasabah yang harus kena getahnya.  Padahal saya selalu pakai traveloka Paylater sampai punya limit 29.400.000 sebelum pengajuan Kartu Kredit PayLater BRI Traveloka, memperlakukan konsumen setia atau nasabah kok seperti ini.

Dedy Aswan
Majene, Sulawesi Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BRI:
[Total:1    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan Traveloka untuk Bapak Dedy Aswan

Kepada Yth., Bapak Dedy Aswan, Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka. Menanggapi surat terbuka yang Bapak Dedy Aswan tujukan...
Baca Selengkapnya

Loading...

20 komentar untuk “Kartu PayLater BRI Traveloka Gagal Kirim dan Dihanguskan

  • 9 November 2020 - (19:49 WIB)
    Permalink

    Kemungkinan besar bukan karena alamat tidak dijangkau tapi karena anda sudah memiliki kartu kredit di bank tersebut dan kebetulan paylater Card punya Partner bank yang sama. Artinya bank menerbitkan kartu kredit dan limit juga sesuai dengan kondisi keuangan konsumen. Setahu saya total kredit limit dari semua jasa keuangan baik perbankan dan non perbankan adalah 40-60 persen penghasilan bulanan.

    • 9 November 2020 - (20:17 WIB)
      Permalink

      terima kasih atas atensinya…. lalu buat apa membuat sebuah alasan yang sangat tidak masuk akal ? dan kenapa musti di ACC kalau memang tidak harus diberikan ? 40-60 persen perbulan , saya pernah dengar peraturan ini tapi kembali lagi ke kebijakan perbankan itu sendiri ? kakak saya Limit CCnya itu susdah bukan bukan 40-60 persen lagi tapi 300 persen dari limitnya dia…..

      soal saya punya CC BRI Reguler, BRI sendiri yang buat peraturan bahwa boleh punya CC BRI reguler dan Traveloka secara bersamaan kalau gak boleh harusnya diberitahu. Traveloka pun seakan diam membisu

      • 9 November 2020 - (22:08 WIB)
        Permalink

        Gimana nih tanggapan pihak @traveloka. Jangan sampe pihak traveloka jadi dapat penilaian buruk dari pelanggan gara2 pihak layanan yg kurang memuaskan dari bank penerbit CC.

        • 9 November 2020 - (22:37 WIB)
          Permalink

          buruklah pastinya… Mandiri udah bagus tapi akan lebih bagus kalau pilih BCA.. keren pastinya….. pelayanan prima

          1
          2
      • 10 November 2020 - (14:09 WIB)
        Permalink

        Sekali lagi itu kebijakan bank penerbit. Masalah kakak anda itu beda lagi. Karena track record yang bagus maka bank akan selalu menaikkan limit seiring berjalannya waktu. Beda dengan pengajuan di awal. Ini sebenarnya bagus karena bank juga tidak ingin adanya kredit macet sehingga customer terkena BI checking. Saran saya sih dicoba aja lagi pengajuan sekitar 6 bulan mendatang. Karena kalau sudah ditolak maka sistem bank otomatis akan menolak pengajuan baru atas nama yang sama (NIK).

        1
        1
        • 10 November 2020 - (14:22 WIB)
          Permalink

          Pengajuan saya tidak di tolak tapi gagal kirim atau tidak dikirim …..

          Ya seharusnya dari awal jangan di approve dong, gak akan sejauh ini proses nya kalau di gak approve … Selama ini juga di traveloka saya ada limit paylater kenapa gak di taman aja limitnya ?

          Karena masalah ini saya meles sama bank BRI dan traveloka usahakan aja minuman berurusan ma bank ini, makanya saya juga gak mau punya Rekening di bank mereka, soalnya pernah di perlakukan CS gak baik waktu masih mahasiswa… Masalah ini muncul lagi, Bawaan ya kesal karena di PHP .. Kalau di tolak di awal mungkin gak kek gini

          • 10 November 2020 - (14:26 WIB)
            Permalink

            Kalau limit traveloka Paylater anda tidak ditahan maka otomatis pengajuan ke paylater card sudah dibatalkan. Karena saya juga pengguna paylater card. Limit akan tertahan hingga kartu diterima dan diaktivasi. Pengajuannya juga cepat karena hanya 1-2 hari kerja. Sementara pengantaran kartu membutuhkan waktu 7-14 hari kerja. Saya malah pernah bermasalah dengan kurir Permata (bisa dilihat ada dua surat yang saya kirim ke media konsumen) karena salah alamat. Walaupun pada akhirnya dikirim juga.

  • 9 November 2020 - (22:03 WIB)
    Permalink

    haduuuuh traveloka paylatercard bri lagi nih yang di omelin pelanggan.
    itu kartu memang spesial, ditawarin hanya ke orang2 yang spesial. Ditawarin & disetujui tapi belum tentu bisa diterima. hahaha Saya di kab.pati jawa tengah. ratusan kurir paket ga pernah kesasar. cuma kurir paylatercard aja yg ga pernah nyampe. naik perahu mungkin jadi ga ketemu soalnya rumah saya ga deket sungai.

    • 9 November 2020 - (22:41 WIB)
      Permalink

      kalau liat di youtube tuh yang kirim pakai CC ini itu NC# , tapi katanya kita akan dapat Notifikasi kalau kartunya di kirim melalui mereka, saya sampai telfon ke CS …
      lah ini katanya kartunya dikirim tapi gak sampe alamat saya. alamat saya bukan di tengah hutan tapi di ibukota provinsi…

      benar banget dia yang nawarin, dia yang approve, mereka yang kirim, mereka gagal kirim, kita yang sakit hati karena berharap…..

      1
      2
      • 9 November 2020 - (22:52 WIB)
        Permalink

        Mari kita anggap itu rejeki pak. kita dijauhkan dari hutang paylatercard bri.
        Kita syukuri dulu aja rejeki kita dari pihak bank & kartu cc lain yang sudah membantu kita.
        Maaf kalau ucapan salah,,, setidaknya saya mencoba menghibur diri biar ga dongkol banget2 dg kejadian ini. hahahhaa
        salam.

  • 10 November 2020 - (00:07 WIB)
    Permalink

    Saya bikin paylatercard kok gampang bnget ya.. pdhl gk dpt undangan. Mlm ini ngajuin besok pagi udah dpt email d approve . 2hr kemudian dpt sms dr bank bri klo cc ud d kirim dan d sertai resi utk ngecek proses pengiriman kartu jg. Jd kita bs pantau pengiriman nya ud nyampe mn? Dan kartu sy trima dlm 5hr krj. Tp memang pihak kurir minta fotocopy ktp dan isi formulir buat tanda trima. Makanya harus kita sendiri yang trima cc nya krn wajib kita sendiri yg isi form itu dan d sertai tanda tangan kita jg

    • 10 November 2020 - (06:02 WIB)
      Permalink

      Selamat yah kartunya diterima, kalau pakai Resi gini NC# gak mba kurirnya ? masalahnya saya tidak menerima resi… dan orang yang dihanguskan Paylater nya oleh BRI juga gak terima resi dari BRI…. kalau kami terima resi dan kartu tidak terkirim saya sih akan akan maklum , tapi gak mungkin gak terkirim karena kita pasti cek ke kurir nya kan ?

      proses approve juga mudah hanya 2-3 hari sudah approve tapi kartunya yg gak ada

      kami sih curiga kartu tidak dikirim oleh BRI hanya akal akalan saja, kalau soal pengisian biodata ma mudah aja… kalaupun saya gak dirumah ada kakak saya atau pembantu yg akan telfon suruh saya pulang kerumah kalau lagi di kantor atau lagi keluar….

      1
      1
      • 10 November 2020 - (06:15 WIB)
        Permalink

        Nah iya yg bikin bingung nya knp gk ad sms dr bri utk notife pengiriman n resi nya ya pak? Kok bs beda gt ya? Apa krn mslh wilayah jd pengiriman nya beda? Sy domisili msh kawasan jabodetabek jd cpt mungkin. Tp Kan msh sama wilayah indonesia jg.. hehehe

        • 10 November 2020 - (06:20 WIB)
          Permalink

          ya notif pengiriman berupa resi gak ada itu salah satu indikasi kalau CC tidak terkirim, review CC ini di youtube mengatakan dapat SMS dari kurirnya…..

          saya aja satu rumah ma kakak saya yg ada CC payleter BRI Travelokanya diperlakukan beda mba… kalau liat apliaksi traveloka dan bri di hp sekarang bawaanya kesel banget….

          1
          1
  • 10 November 2020 - (06:35 WIB)
    Permalink

    Yg sms kasi resi dr BRI info nya langsung pak bukan dr kurir NC# nya. Iya pasti kesel krn seolah2 d PHP doang trs limit paylater kita jd ke hold jg kan gk bs pake transaksi klo proses cc nya msh gantung gt. Yg sabar ya pak.. semoga cpt dpt kabar baik dr pihak BRI nya

  • 10 November 2020 - (14:19 WIB)
    Permalink

    Pengajuan saya tidak di tolak tapi gagal kirim atau tidak dikirim …..

    Ya seharusnya dari awal jangan di approve dong, gak akan sejauh ini proses nya kalau di gak approve … Selama ini juga di traveloka saya ada limit paylater kenapa gak di taman aja limitnya ?

    Karena masalah ini saya meles sama bank BRI dan traveloka usahakan aja minuman berurusan ma bank ini, makanya saya juga gak mau punya Rekening di bank mereka, soalnya pernah di perlakukan CS gak baik waktu masih mahasiswa… Masalah ini muncul lagi, Bawaan ya kesal karena di PHP .. Kalau di tolak di awal mungkin gak kek gini

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 20 komentar sampai saat ini..

Kartu PayLater BRI Traveloka Gagal Kirim dan Dihanguskan

oleh Dedy Aswan dibaca dalam: 1 min
20