Nomor Resi Pesanan di Akulaku Belum Bisa Terlacak

Singkat cerita, pada tanggal 2 Desember 2020 saya memesan laptop seharga Rp5,3 juta di salah satu seller Akulaku (Tekno Garage) dan seller sudah menginput nomor resi di tanggal 4.  Namun sampai surat ini saya buat bahkan nomor resinya pun masih belum bisa terlacak.

Sebelumnya sudah menghubungi CS Akulaku agar dibantu untuk proses refund pesanan saya, tapi harus membutuhkan waktu 14 hari (tidak terhitung di hari Sabtu dan Minggu).

Saya sangat kecewa kepada Akulaku, dimana hak konsumen tidak mereka prioritaskan dan malah membiarkan seller penipu berkeliaran di aplikasi mereka.

Gery Yohanes
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku:
[Total:9    Rata-Rata: 1.8/5]
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Gery

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Bapak Gery pada tanggal 7 Desember...
Baca Selengkapnya

17 komentar untuk “Nomor Resi Pesanan di Akulaku Belum Bisa Terlacak

  • 7 Desember 2020 - (10:16 WIB)
    Permalink

    Kalau nomer resi-nya tidak valid, kemungkinan sellernya lagi mengulur-ngulur waktu karna bisa jadi stok barang habis, dan sebagainya. Nanti juga ada kebijakan dari Akulaku semisal refund, jika barang tak kunjung dikirimkan.

    • 7 Desember 2020 - (23:41 WIB)
      Permalink

      Iya masalahnya masa harus nunggu 2 minggu ?
      Saya pikir Akulaku juga udah tau soal banyaknya seller penipu di aplikasi mereka

    • 7 Desember 2020 - (23:42 WIB)
      Permalink

      Udah 2 hari yang lalu saya minta seller untuk konfirmasi pembatalan. Tapi gak ada respon dari pihak sellernya

    • 13 September 2021 - (19:58 WIB)
      Permalink

      Saya juga beli hp infinix dari Pusat celluler Akulaku dah pesan dari tanggal 4 september sekarang udah tanggal 13 september blm datang aja,saya juga was² takutnya ga datang2 mana hpnya mau saya kirim k anak saya buat sekolah😭

  • 7 Desember 2020 - (18:35 WIB)
    Permalink

    Sudah banyak kasus berbelanja di online shop tersebut tapi masih ada yang tertarik untuk membeli di sana, mungkin karena harga miring, tanpa berpikir rugi jutaan rupiah. Sejatinya, jika mau beli laptop lebih baik beli di online shop terpercaya, melalui seller official store atau mau meluangkan waktu untuk datang ke toko offline, bayar langsung bawa pulang laptopnya.

    Penyesalan selalu datang terlambat karena terlalu tergiur dengan harga miring, padahal (diduga) harga miring cuma trik seller nakal untuk menarik pembeli.

    Jika seller benar telah mengirim pesanan kepada pembeli melalui JNE, sejatinya nomor resi bisa di tracking, tapi menurut keterangan pembeli nomor resi tidak bisa dilacak. Ini menunjukkan bahwa online shop dan seller tersebut itu tidak beres!

    • 7 Desember 2020 - (23:49 WIB)
      Permalink

      Bukan masalah harga pak, saya memesan laptop HP BS743TU yang sejatinya kosong di beberapa marketplace. Pernah di statusnya stok tersedia tapi waktu saya chat sellernya katanya kosong.

      Makanya saya pilih Akulaku sebagai opsi terakhir saya karena sebelumnya saya tanya seller mengenai ketersediaan stok dan katanya barang ready.

      Dan setelah seller menginput resi kira2 jam 12 siang, saya pun mengecek resi keesokan harinya dan resi tersebut belum terlacak, bahkan sampai saat ini. Semoga pihak Akulaku tidak melindungi seller penipu seperti ini lagi, karena menurut saya Akulaku pasti tau kalo di aplikasi mereka banyak seller penipu seperti ini

  • 8 Desember 2020 - (20:48 WIB)
    Permalink

    Betul itu, saya juga ngalamin hal yang sama, itu sudah melanggar pasal 4 undang-undang perlindungan konsumen..
    Saya juga mesan barang dari “NEW GADGET” dari tanggal 1 des 20 sampai sekarang no resi juga tidak terlacak, seller padahal sudah konfirm di WA kalau gak mau nunggu ya silahkan cancel aja, tapi dari pihak akulaku minta konfirmasi ke seller via live chat yang mana gak ada respon sama sekali, padahal di live chat sendiri dia ngasih kontak WA nya.. Aneh banget nih akulaku.
    AKULAKU di sini menurut saya berusaha melindungi seller penipu, mungkin akulaku dapat jatah duit dari seller penipu yang mereka lindungi semua maka nya ngotot gak mau cancel malah di suruh nunggu 14 hari kerja dan di minta konfirmasi dulu via live chat seller peliharaan mereka yang gak bakalan respon itu..

    • 10 Desember 2020 - (17:39 WIB)
      Permalink

      Iya ini barusan barang sudah sampai ke tangan saya. Setelah unboxing makin kecewa karena yang dikirim laptop bekas servisan udah gitu tidak sesuai dengan spek yang saya pesan

      • 10 Desember 2020 - (21:34 WIB)
        Permalink

        Retur aja minta cancel bro telpon cs nya karna gak sesuai dengan kesepakatan di awal atau deskripsi, kalo saya mah gk mau terima barang yg bukan sesuai kesepakatan di awal, kalo barang gak sesuai yang di kirim jatuh nya penipuan, sebenarnya dari no resi pun udah palsu dan pihak akulaku malah melindungi seller penipu seperti itu..
        Kalo saya sih gak mau lagi belanja di akulaku karena sama2 kerjasama sama si seller penipu, kalo perlu kamu lapor aja ke OJK sama pihak berwajib, undang-undang perlindungan konsumen mah gak bakalan di perhatikan sama akulaku.. Akulaku sama seller nya payah..

  • 11 Januari 2021 - (11:28 WIB)
    Permalink

    Saya juga baru seminggu ni…beli laptop Lenovo t410 thinkpad..pas barang nyampe kursornya sudah gerak lari karuan cepety KY kereta karena g mo ribet sudah dicoba segala cara sesuai anjuran google to tetep g bisa eh malah laptop mati sekarang masa garansi msh da 5 hari to minta no wa/ tlpn n alamat toko nya dr aku laku g dikasih..dikasih pas dicek alamat ekpspedisi…pa barang harus dikirim kalamat ekpspedisi terus nasib barang nya NNT gmn n cicilan aku laku nya gmn…minta cancel aj jg belum da tanggapan…minta saran mas bro

  • 11 Januari 2021 - (11:37 WIB)
    Permalink

    Kursor laptop pas awal buka belum masuk user sudah geser geser ceper banget kadang lambat jadi susah untuk ngeklik …kadang bisa lambat maksa aj dipake berfikir y sudahlah NNT servise sendr Krn mo servise oke garansi g da alamat yg dituju untuk ngirim barang…karena emg niat kredit niat bayar niat PNY laptop karena mo dipake belajar online tgl 11 Januari 2021 ini…laptop baru dnyalain nyetel musik sudah dimatikan besoknya ngidupin GT LG kursory…pas wdah jalan seminggu laptop yg nyala tinggal tombol starter yg lain nya nyala merah terus mati…bgg barang mo dkemanakan..sudah komplen slow respon…alamat toko n wa / no hp g dikasih bukan untuk marah2 hanya berniat untuk servise perbaiki laptop Krn dikasih garansi 2 Minggu…sekarang garansi tinggal 5 hari…cicilan jg belum jatuh tempo…asli bgt bro..gmn…kalo servis sendri koq ngerinya ni laptop dlmnya kudu diganti semua..laptop g kebanting g kehujanan n g kesiram…nyimpeny jg ku nyimpen emas…hati2 bngt saya Krn EMG baru bngt ngajuin kredit..cicilan pertama jatuh PD tgl 25 Januari 2021 nanti…gmn sarang bro…pa bisa servise dgn garansi to toko g bisa dihubungin n gtw alamaty dmn..ato kalo cancel ni barang dikirim kemana n apa proses kredit bisa dicancell…makasih infoy kalo da yg sudah berpengalaman,,,

  • 30 Agustus 2021 - (13:53 WIB)
    Permalink

    Saya juga membeli hp realme dari tanggal 22 agustus sampai sekarang belum ada kejelasan sedangkan resi tidak valid mau saya batalkan pesanan kata penjualnya tidak bisa .. akulaku sangat bobrok pelayananya juga harus menunggu 14 hari kerja

  • 1 September 2021 - (19:51 WIB)
    Permalink

    Saya beli HP realme C15 di akulaku dari tanggal 27 sampai sekarang blm sampai.biasanya setiap beli selalu sampai.untuk kali ini lama sekali.no resi tidak valid.tidak bisa dilacak.saya jadi was” kepikiran terus.barang belum datang sampai sekarang.mana pesenan orang.

      • 26 Oktober 2021 - (13:43 WIB)
        Permalink

        Saya beli laptop i Akulaku pd tgl 19 sampai sekarang belum dikirim.. nmer resinya juga tidak valid .. pdhl itu laptop buat ngerjain tugas sekolah 😭

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

Nomor Resi Pesanan di Akulaku Belum Bisa Terlacak

oleh Gery dibaca dalam: <1 menit
17