Masa Pandemi, Buka Rekening Online Bank Mandiri Ditolak, Malah Disuruh ke Kantor Cabang

Pada tanggal 06 November 2020 lalu sekitar pukul 21.00 WIB saya membuka tabungan Mandiri Now lewat website join.bankmandiri.co.id. Awalnya saya kira tidak ada masalah karena memang langkah dan pengisian datanya cukup mudah. Pun begitu dengan data KYC. Namun, berhubung sudah melewati jam verifikasi video call, maka saya tunda hingga keesokan harinya pada tanggal 07 November 2020.

Kemudian pada sekitar pukul 13.00 WIB tanggal 07 November 2020 saya melanjutkan verifikasi video call. Saya harus dikecewakan dengan jawaban petugas bank karena data saya dianggap tidak lolos verifikasi sistem. Lucunya lagi petugas tidak bisa memberikan alasan kenapa sistem menolak.

Alhasil, saya pun dianjurkan ke kantor cabang terdekat guna melakukan pembukaan rekening. Pertanyaan saya, jika harus ke kantor cabang, buat apa harus diadakan pembuatan rekening via jalur online? Apa hanya untuk koleksi data pribadi kependudukan saja kah? Kalau memang dari awal sistem menolak harusnya diberikan notifikasi pada saat pengiriman dokumen via jalur online.

Saya rasa embel-embel kemudahan diberikan kepada calon nasabah untuk membuka rekening hanya pepesan kosong. Hanya sebagai pemanis untuk menghiasi iklan di beranda sosmed ataupun billboard. Ini kesekian kalinya saya kecewa dengan Bank Milik Pemerintah. Setelah sebelumnya saya sempat dikecewakan juga oleh bank pemerintah lainnya yang pengurusannya ribet dan harus selalu datang ke cabang di era pandemi ini. Atau mungkinkah covid-19 itu hanya ilusi semata bagi mereka?

Tony Trisno
Batam, Kepulauan Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bank Mandiri atas Pengaduan Bapak Tony Trisno

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami dan terima kasih atas masukannya. Perihal tersebut, kami telah menghubungi Bapak Tony...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mandiri?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Masa Pandemi, Buka Rekening Online Bank Mandiri Ditolak, Malah Disuruh…

oleh AneGoogle dibaca dalam: 1 menit
34