Paket Bundling Provider Indosat saat Beli Handphone di Gerai Xiaomi Cibinong

Dear Indosat Ooredoo,

Tahun lalu saya membeli HP baru di gerai Xiaomi Cibinong. Saat membeli hp tersebut saya ditawari bundling dengan paket internet setiap bulan mendapat 8 GB free selama 12 bulan, dengan hanya menambah Rp200 ribu bernomor yang saya sudah tidak ingat karena sudah tidak digunakan. Karena tawaran ini menarik, maka saya menanyakan apakah ada ketentuan yang berlaku untuk mendapatkan kuota tersebut. Katanya tidak ada ketentuan khusus dan tidak perlu mengisi pulsa, bahkan di sini saya tidak tahu itu nomor pascabayar.

Setelah mendapat HP dan nomor tersebut, baru tahu kalau itu nomor pascabayar, tetapi pikir saya ya apa salahnya kan saya tidak keluar uang lagi habis ini untuk membeli kuota. Saya juga yakin saat itu benar-benar hanya 12 bulan dan tidak akan diperpanjang, karena namanya sendiri Freedom Internet 12 bulan.

Nyatanya yang terjadi tiba-tiba ada surat tagihan kerumah orang tua saya, dan saya diinformasikan adanya surat tagihan dari pihak ke 3 (debt collector) sebesar Rp305.110. Padahal kartu itu sudah tidak pernah saya pakai dan sudah saya buang.

Dengan permasalahan tersebut tentu saja saya enggan untuk membayar tagihan tersebut. Saya sama sekali tidak puas akan layanan Indosat Ooredoo yang notabene perusahaan operator seluler terkenal. Syarat dan ketentuan seharusnya dijelaskan secara rinci dari awal jika memang ada tagihan di luar dari informasi sales handphone free 12 bulan, tapi faktanya nihil.

Saya menulis surat pembaca ini bukan tanpa riset. Faktanya, banyak orang juga yang terjebak dengan “promo” bundling tipu-tipu seperti saya. Jika ini terus berlanjut bukan hanya pihak customer yang akan dirugikan. Namun, kepercayaan customer terhadap nama Indosat Ooredoo lama kelamaan akan semakin tidak dipercaya lagi.

Seharusnya jika benar-benar berniat memberi promo dijelaskan dengan baik syarat dan ketentuannya. Tidak semua orang paham akan sistem Indosat tersebut dan itu kewajiban bagi Indosat maupun penjual untuk menjelaskan cara kerja sistem dari awal. Jangan menyerahkan informasi dan regulasi kepada sales handphone yang mana akan merugikan customer Indosat sendiri karena kecewa saat informasi awal tidak sesuai dengan fakta saat datang tagihan malah dari pihak ketiga.

Hadi Saroso
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Indosat Ooredoo:
[Total:12    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Paket Bundling Provider Indosat saat Beli Handphone di Gerai Xiaomi Cibinong

  • 15 Desember 2020 - (19:26 WIB)
    Permalink

    Kalau menurut saya… Kemungkinan sales tidak mau menjelaskan panjang lebar karena yang terpenting adalah jualannya laku. Bagaimanapun caranya yang penting jualannya laku.

  • 16 Desember 2020 - (23:03 WIB)
    Permalink

    Untuk permasalahan saya alhamdulillah nya sudah di konfirmasi langsung oleh CS dari indosat dan sudah meng clear kan ke pihak 3 untuk tidak melakukan penagihan lagi serta untuk tagihan yang berjalan serta keaktifan kartu sudah disetop dan white list untuk tunggakan. Setidak nya ada itikad baik dan koperatif dari pihak indosat. Untuk pembelajaran konsumen apabila ada iming paket bundling sebaik nya ditanya detail nya ke provider langsung jangan dari sales handphone

 Apa Komentar Anda mengenai Indosat Ooredoo?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Paket Bundling Provider Indosat saat Beli Handphone di Gerai Xiaomi Ci…

oleh Hadi dibaca dalam: 1 menit
4