Paket dari J&T Express Tertulis Diterima, Padahal Saya Belum Terima Sama Sekali

Saya membeli barang dari Shopee ( no. pesanan: #2012070YC1H9CW ) yang dikirim oleh seller melalui jasa pengiriman barang J&T pada hari Senin, 7 Desember 2020 dengan no. resi JP9459488360. Pesanan tertulis atas nama Istri Saya ( Ika Tiarawati ). Anehnya dari tanggal 8 December paket sudah ada di Bandung tapi hingga tanggal 14 Desember 2020 tidak ada update sama sekali.

Lalu keanehan lain terjadi pada tanggal 15 Desember 2020 Sekitar pukul 10.11 WIB saya coba cek di lacak pesanan Shopee, tertulis paket telah sampai /delivered di Bandung dan diterima. Padahal saya di rumah seharian sama sekali tidak ada kurir yang mengantarkan paket. Saya sudah cek ke tetangga barangkali nyasar dan ke security komplek juga, dan mereka smua tidak menerima kiriman paket tersebut.

Saya juga menemukan kejanggalan ketika cek di webiste J&T melalui pelacakan resi tertulis pukul 10:11:15 paket akan dikirimkan dan pukul 10:11:33 tertulus paket sudah diterima/delivered. Bagaimana mungkin dalam 30 detik bisa berubah secepat itu?

Selama proses menunggu paket kiriman itu, saya juga tidak dihubungi lewat HP jika barang sudah sampai/atau sedang diantar. tidak ada komunikasi sama sekali, padahal no. HP sudah saya cantumkan.dan dalam keadaan aktif.

Saya coba hubungi call  center J&t namun jawaban yg didapat saya akan dibuatkan laporan, lalu saya diberi no kontak kurir yang mengantarkan paket tersebut,   ini nomer hp nya 083866591741. Saya coba menelepon kurir tersebut berkali-kali namun tidak ada jawaban dan nomor saya pun diblokir oleh kurir tersebut.

Heran saya, ko bisa begini cara kerja J&T, benar-benar tidak profesional dan merugikan!

Luthfi Rahman
Kab Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:10    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

12 komentar untuk “Paket dari J&T Express Tertulis Diterima, Padahal Saya Belum Terima Sama Sekali

  • 16 Desember 2020 - (10:49 WIB)
    Permalink

    Sama aja kalo begitu sama saya..
    Laporan statusnya sudah diterima oleh saya sendiri, padahal saya sendiri belum nerimanya.
    Saya coba datangi J&T setempat (Kawasan saya di Cirebon), saya datangi di J&T Jagasatru lalu di pimpong katanya suruh ke Tuparev, lalu dipimpong lagi ke J&T Kedawung (Gudang pengambilan), udah sampai Gudang pengambilan, saya nanya ke salah satu petugas disana dia bilangnya Kurir yang lagi mengantarkan barang tsb lagi ada pengiriman, gedeg dong.. Saya minta nomer HP kurirnya malam itu juga, dibalas katanya akan dilakukan pengecekan ulang, dan saya nunggu sampai sekarang belum ada kepastian, udh coba menguhubungi kembali kurirnya tapi tak ada jawaban, WA ga bls, telepon ga d angkat.

    Udah telepon ke CS yang katanya 24 jam (02180661888) kayaknya hanya sebagai angin lalu aja, laporan saya ga pernah di tindak lanjut, sampe saya nyerah sendiri karena pulsa habis buat telepon.

    No resi saya : JP7935607670

    • 16 Desember 2020 - (11:47 WIB)
      Permalink

      betul pa,, sama sekali tidak ada tanggung jawab.. seenaknya bikin laporan barang sudah terkirim padahal belum sya terima..

      • 16 Desember 2020 - (13:13 WIB)
        Permalink

        Paket sudah saya terima. Saya nanya ke kurirnya, bilangnya Overload karena kemarin ada 12/12

        Coba saran saya, datangi aja J&T Gudangnya (buat pengambilan paket) biasanya masalah gini di percepat.

  • 17 Desember 2020 - (00:23 WIB)
    Permalink

    Wah itu seh dah wassalam..alias lenyap tuh paket
    Makanya Males pakai jnt
    Bagus pakai singa terbang
    Terbukti aman cepat sampe murah

  • 17 Desember 2020 - (02:36 WIB)
    Permalink

    hadeeh jnt mah gak heran, udah sering saya kena giniin, lebih parahnya saya adalah penjual yang uangnya gak akan cair sebelum paket diterima. mereka memang suka manipulasi data demi target, gk mikir pihak yg dirugikan.

  • 17 Desember 2020 - (04:41 WIB)
    Permalink

    No telp kurir 089627264361, bisa tanyakan langsung. Kl lacaknya pakai aplikasi ada nomer telp kurir yg bisa dihubungi. Jnt itu jarang gonta ganti kurir, ditempatkuadh 2 tahun, smp sdh hapal, kl pas rmh kosong biasanya kasih atas pintu lalu difoto kirim ke wa saya.

        • 17 Desember 2020 - (07:36 WIB)
          Permalink

          ini dapet dari mana ya pa ? saya posisi di soreang kab.bandung.. apa sudah pasti kurir ini yg bawa ?

          • 17 Desember 2020 - (09:03 WIB)
            Permalink

            Iya itu kurir yg bawa paket anda. Install aplikasi jnt, nanti hasil lacakan ada nomer kurir yg bawa.

  • 17 Desember 2020 - (07:15 WIB)
    Permalink

    Paket yg saya kirim pun masih mandek di Jakarta Jakarta pengiriman dari tgl 30 sampai sekarang belum di terima pihak pembelia

    Tolong dong jnt saya sudah tlpn cs masih saja di belum terproses.

  • 4 Januari 2021 - (11:17 WIB)
    Permalink

    Gw baru ngalamin tu lg santai2 dirumah tiba dpt notif dr shopee kalo paket sudah sampai dan langsung kaget gw krn gx ad panggilan dr kurir maupun telp. Lalu keluar nyari2 diluar rumah ternyata paket gw di lempar aja nyangkut di rak sepatu. Dan info status di J&T adalah telah di terima YBS wow hebat dah. Gx ad yg trima tp status bs YBS

 Apa Komentar Anda?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Paket dari J&T Express Tertulis Diterima, Padahal Saya Belum Terim…

oleh Luthfi dibaca dalam: 1 min
12