Surat Pembaca untuk J&T Express

Kepada Pihak J&T dan Shopee,

Saya mengirim surat ini sebagai bentuk kekecewaan saya dengan pelayanan J&T. Yang pertama, paket saya belum juga sampai. Saya melakukan pembelian lewat Shopee. Namun sudah tertulis bahwa paket saya sudah diterima oleh salah seorang anggota keluarga saya, padahal beliau tidak menerimanya. Paket saya yang ini dengan nomor resi JP8523304804.

Saya sudah bertanya ke semua orang rumah, dan memang tidak ada yang menerima paket tersebut. Saya bahkan sampai bertanya pada satpam, namun satpam pun juga tidak menerima. Pihak Shopee malah meminta untuk kirim bukti, padahal paket tidak sampai, apa yang bisa saya kirimkan sebagai bukti? Berikut saya lampirkan bukti keluhan saya pada Shopee.

Bukti Keluhan pada Shopee

 

Kemudian untuk kekecewaan saya yang kedua. Saya membeli candle dengan wadah kaca dan mengirimkan lewat J&T juga. Kebetulan di rumah saya tidak ada orang saat itu. Ketika saya datang, paket sudah ada di lantai (tidak tahu apakah jatuh atau dilempar oleh kurir), padahal sudah ada stiker fragile. Dikatakan juga bahwa paket tersebut sudah diterima oleh salah satu anggota keluarga saya, padahal tidak ada orang di rumah. Dan ketika saya buka, candle saya sudah hancur. Saya sudah mengirimkan keluhan tapi tak ditanggapi juga. Resi untuk paket ini JP9756024932.

Dan yang paling membuat saya kesal adalah, kurir dari J&T malah mengganggu saya terus. Dia menghubungi saya lewat whatsapp untuk bertanya apakah benar saya tidak diterima paket. Saya sudah bilang tidak terima. Dia malah menelpon saya dan tidak percaya kalau paket tersebut tidak sampai dan terus mendesak saya. Kebetulan nada saya agak tinggi karena saya kesal sudah kehilangan total 300 ribu lebih untuk candle yang pecah dan barang satu lagi yang tidak sampai. Dia malah dengan tidak sopan mengatakan bahwa saya jangan ngegas, kan dia cuma bertanya. Namun ketika berulang kali saya katakan tidak terima, malah dia menyangkutpautkan dengan hal lain dan terus mengganggu saya.

Bukti kurir yang terus menelpon saya

Mohon untuk ditindaklanjuti J&T, tidak hanya barang saya namun juga kurir yang tidak sopan itu. Saya tidak tahu kalau kurir boleh langsung menghubungi pelanggan dan mengganggu seperti itu. Berikut saya lampirkan bukti kurir yang terus menelpon saya.

Sekian keluhan saya, atas perhatian & kerjasamanya saya ucapkan terima kasih.

Salam,

Hanoum Salsabila
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai J&T Express:
[Total:20    Rata-Rata: 2.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

12 komentar untuk “Surat Pembaca untuk J&T Express

  • 25 Desember 2020 - (22:18 WIB)
    Permalink

    Bagi sumbu pendek langsung buat tagar #blokirjnt haha. Padahal jnt itu lbh baik menurut saya dr segi managemen. Sangat sederhana, tdk seruwet jasa kirim lain. Tp memang lbh lambat. Saya kl order pakai jnt kurirnya sdh hafal, krn belm pernah gonta ganti kurir. Jika anda lacak pakai aplikasi jnt, bisa anda lihat siapa kurirnya, brp nomer hpnya sehingga bs dihubungi. Mungkin bs anda tanyakan ke tetangga, mungkin salah kirim. Sedang barang yg pecah kemungkinan memang dilempar mungkin krn tdk bs masuk. Lain kali pakai kurir apapun bisa ditambah tulisan “serahkan saja pakai satpam” mungkin lbh aman.

  • 26 Desember 2020 - (03:21 WIB)
    Permalink

    Untung dirumah ada cctv kalau ada apa apa, CCTV Xiaomi harga 200an ribu plus sandisk 32gb konek via wifi..

  • 26 Desember 2020 - (04:28 WIB)
    Permalink

    ini adalah salah satu typical pembeli yg nakal yg ada di shopee, barang sudah ditrima tapi ngakunya belum trima dan mengajukan pengembalian agar dpt barang gratis, status pengiriman JNT express sangat valid, jika anda benar dan belum terima barang harusnya berani menanyakan langsung ke kantor JNT terdekat, itikad baik tanggung jawab kurir sudah menghubungi tapi anda merasa terganggu, sangat kelihatan kebohongan anda publikasikan.

    • 30 Desember 2020 - (09:43 WIB)
      Permalink

      ya betul sekali, dia secara tidak langsung tertangkap, dari omongannya

      bilang nya kalau di tracking diterima salah satu anggota keluarga, ditanyakan ke beliau tidak menerima

      beliau ini kan pasti mengarah 1 orang ya, mana tau tuh si kurir nama orang nya kalo bener g dikirim

  • 26 Desember 2020 - (17:05 WIB)
    Permalink

    Udahlah gak usah dikasih tanggapan, skip aja komplain satu ini. Gak mungkin pihak kurir follow up nanyain paket kalo emang belum diterima, kalo pun ada paket yg belum dikirim pasti dari kantor udah notice duluan kalo ternyata ada paket yg masih tertinggal. Kemungkinan ini modus biar dapet barang gratis, paket udah diterima tapi ngakunya belum lalu ngajuin refund dana …

  • 26 Desember 2020 - (19:24 WIB)
    Permalink

    Saya agak aneh jg dg komentar berita yg satu ini…ada yg sampai sangkut pautkan dg sumbu pendek … Kalau sekedar komentar membela j&t ya terserah tapi kok sampai ada yang menghubungkan dg kata sumbu pendek…aneh..kok saya jadi curiga jika MK ini sudah dimasuki buzzer cebong

  • 27 Desember 2020 - (03:00 WIB)
    Permalink

    apapun expedisinya tiap serah terima itu disertai foto sebagai bukti… perlihatkan saja foto serah terima tersebut. kan beres.

  • 27 Desember 2020 - (09:38 WIB)
    Permalink

    Koordinator dari kurir telah beriktikad baik untuk menyelesaikan masalah ini. Sehingga masalah ini saya anggap telah selesai. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak

    • 27 Desember 2020 - (10:29 WIB)
      Permalink

      Lain kali ketika belanja online. Pakai saja alamat rumah tetangga terdekat, yang penghuninya selalu standby dirumah.

      Pilihlah rumah tetangga yang keadaan rumahnya bisa memungkinkan kurir berdiri di depan pintu rumahnya. Bukan diluar pagar.

  • 30 Desember 2020 - (09:37 WIB)
    Permalink

    ditulis nya sudah diterima oleh seorang anggota keluarga, namun beliau tidak menerima

    berarti apakah di tracking ditulis nama orang nya? karena anda mengarah pada 1 orang awal nya. mana bisa kurir nya tahu nama orang itu?

  • 4 Januari 2021 - (11:12 WIB)
    Permalink

    Gw baru ngalamin tu lg santai2 dirumah tiba dpt notif dr shopee kalo paket sudah sampai dan langsung kaget gw krn gx ad panggilan dr kurir maupun telp. Lalu keluar nyari2 diluar rumah ternyata paket gw di lempar aja nyangkut di rak sepatu. Dan info status di J&T adalah telah di terima YBS wow hebat dah. Gx ad yg trima tp status bs YBS

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Surat Pembaca untuk J&T Express

oleh Hanum dibaca dalam: 2 min
12