Layanan Buruk Indihome

Salam hangat bagi para pembaca surat dari saya Yolanda Montolalu.

Saya adalah pelanggan provider Indihome yang sangat kecewa dengan pelayanannya! Tepatnya pada hari ini, Jum’at 25 Desember 2020 internet indihome yang saya gunakan mengalami kelemotan yang luar biasa, seperti biasa, (karena memang ini sangat biasa bagi saya mengalami kendala setiap bulannya. Tetapi entah kenapa tetangga saya yang menggunakan provider ini juga tidak mengalami kendala sesering saya).

Saya melaporkan kendala ini kepada layanan servicenya via aplikasi myindihome. Dan beberapa saat kemudian, saya mendapat info dari teknisinya bahwa, internet saya lemot karena melebihi batas pemakaian. Internet yang saya gunakan bulan ini adalah 450gb, WOOOOOWWWWWWWW Alangkah terkejutnya saya???, itu pemakaian sebulan???

Saya sangat heran karena saya yang biasa menggunakan kuota internet biasa di ponsel perbulannya paling banyak 30GB, sedangkan wifi ini sebulan 450gb yang hanya digunakan oleh 3 orang. Dan saya sudah langganan Indihome 10 bulan, baru kali ini lemot karena melebihi batas pemakaian.. haduhh!

Setelah itu saya tanya ke teknisinya “itu pemakain dari tanggal berapa ke tanggal berapa?”, dan dengan polosnya hanya menjawab “enggak keliatan bu”. Haduhhh kocaknya indihome.

Tolong dong indihome Transparan, aplikasinya sudah lama ada, tapi kegunaannya hanya sedikit, buat tahu kuota pemakaiannya gak ada sudah berapa banyaknya, payahhh!!! Saya gak akan melanjutkan layananan provider jika terjadi masalah terus setiap bulan seperti ini!!!!. Saya akan mencari provider lain yang lebih baik!!!

Kalian para pembaca yang budiman boleh kasih masukan layanan provider yang lebih baik dari ini, silahkan tulis di komentar ya! Thanks.

Yolanda Montolalu
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:30    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Ibu Yolanda Montolalu

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Ibu Yolanda Montolalu pada tanggal 27...
Baca Selengkapnya

Loading...

12 komentar untuk “Layanan Buruk Indihome

  • 26 Desember 2020 - (18:45 WIB)
    Permalink

    pemakaian dihitung mulai tanggal 1 setiap bulan, tiap tanggal 1 kembali 0. di aplikasi myindihome bisa kelihatan pemakaiannya.
    Indihome saya sampai hari ini malah sudah 700GB

  • 26 Desember 2020 - (18:54 WIB)
    Permalink

    Coba cek 3 orang itu ada yg pakai komputer tdk? Mungkin menggunakan bandwitdh besar untuk streaming film atau download film. Bisa juga password wifi anda digunakan orang lain untuk straming atau download film. Yg namanya kecepatan turun ya jadi lambat.

  • 26 Desember 2020 - (22:02 WIB)
    Permalink

    Atau Bisa juga sering digunakan Untuk rapat online menggunakan Aplikasi Video Call … Sebab ternyata itu bisa juga memakan bandwith… Betul penghitungan pemakaian di hitung dari tanggal 1 sampai akhir Bulan. Dan di tanggal 1 bulan berikutnya Kuota di reset kembali jadi 0.

  • 27 Desember 2020 - (05:35 WIB)
    Permalink

    Pastikan di rumah Ibu tidak ada yang gila download. Apabila dirasa pemakaian normal saja, maka saran saya panggil teknisi Indihome ke rumah, atau panggil teman yang mengerti IT khusus nya jaringan untuk melihat perangkat apa saja yang konek ke wifi Ibu. Bisa jadi password wifi Ibu bocor, dan banyak benalu yang konek ke wifi Ibu. Itu salah satu faktor yang menyebabkan wifi lemot, di tambah FUP sdh melebihi batas padahal pemakaian wajar.

    Seandainya masalah jaringannya lemot, tidak mungkin FUP nya sampai melewati batas, namanya juga lemot, untuk mencapai FUP 450GB dibutuhkan tenaga ekstra.

    Saya hakin pasti ada benalu.

    Intinya ganti password wifi di rumah Ibu. Jangan dikasih tahu password yg baru selain org yg ada dirumah termasuk anak tetangga atauorg dekat rumah.

      • 27 Desember 2020 - (12:44 WIB)
        Permalink

        Saya juga perna mengalami demikian bu semula lancar tiba2 jadi lemot tapi ini tidak bisa di katakan layaan indihome buruk,kalau di rasa ada yang ganjil coba di telusuri dulu sekitar kita apakah no wifi kita bocor pernah ngasih tau teman anak ibu, atau saodara kita yang terdekat lebih detil di aplikasi samsung max ketahuan tuh secara rinci perangkat2 terhubung ke wifi kita Lakukan ganti pashwor secepatnya

    • 5 Februari 2021 - (23:32 WIB)
      Permalink

      Ada benarnya Bapak Arli, Karena yang namanya password wifi IndiHome perlu diganti secara berkala agar tidak terjadi pengguna lain yang menggunakan tanpa izin, Mengingat sekarang memang banyak teori ataupun informasi yang tersebar di internet, bila memang pembobol wifi indihome itu memiliki sedikit saja pemahaman tentang sistem operasi linux, maka tidak menutup kemungkinan password bisa di bobol dengan mudah, Saran aku untuk Ibu Yolanda ganti password secara berkala, adapun cara ganti password wifi indihome juga mudah dilakukan, makasih semoga membantu

  • 27 Desember 2020 - (07:24 WIB)
    Permalink

    Pastikan anda tepat dalam memilih provider… pindah yuk, katanya provider sebelah tidak menetapkan FUP, walaupun swasta namun kualitas internasional. Provider apa tu? Tentunya first**media

  • 27 Desember 2020 - (14:29 WIB)
    Permalink

    pindah aja ke first media, sy ga pernah ngerasa lemot, syudah 3 rumah yg sy saran in pke first. rumah sy di bekasi yg di kontak, rumah kedua ortu dan rumah ketiga pacar sy. smuanya pakai first atas nama sy pribadi. ga pernah ada masalah, hujan pun gak lemot.
    sy pernah pakai indihomo lemot ya minta ditabok.

  • 27 Desember 2020 - (16:30 WIB)
    Permalink

    Kalo paket 10 mbps, di pake 3 orang
    Ahir bulan y jls lemottt
    Coba pake yg 30mbps, dapet 1100 gb

  • 29 Desember 2020 - (16:50 WIB)
    Permalink

    Fix sandi bocor,klo memang betul pemakaian hanya 3 perangkat. Robah sandi sekaligus rubah nomer IP.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Layanan Buruk Indihome

oleh Yolanda Montolalu dibaca dalam: 1 menit
12